Angela Gilsha Akui Kalau 10 Hari Vakum Media Sosial Merupakan Hadiah Terindah

Reporter : Yoyok
Rabu, 13 Januari 2021 15:05
Angela Gilsha Akui Kalau 10 Hari Vakum Media Sosial Merupakan Hadiah Terindah
Angela menikmati dirinya yang vakum media sosial selama 10 hari, kenapa ya?

Media sosial sudah menjadi kebutuhan banyak orang dalam hal bersosialisasi. Mulai dari mencari fans, berteman, atau mencari pasangan hidup.

Media sosial juga bisa bikin kamu stres lho. Contohnya yaitu jika kamu berpikir tentang konten apa saja yang akan kamu upload, dan bakal berhasil manrik banyak netizen atau tidak. Hal-hal seperti ini sering kali dialami oleh banyak pesohor Tanah Air.

Salah satunya adalah aktris sinetron Angela Gilsha. Angela Gilsha mengaku kalau dirinya yang sempat vakum atau libur bermedia sosial selama 10 malah merasa bahagia karenanya.

1 dari 5 halaman

Postingan Angela Gilsha

Hal tersebut Angela Gilsha ungkapkan dalam salah satu postingan di Instagram-nya.

Angela Gilsha © Diadona

2 dari 5 halaman

Caption

Berikut adalah caption dari postingan tersebut:

Hai semua.. gimana kabarnya? Semoga semua baik baik yaa

Aku dikasi hadiah tahun baru untuk bisa break dari social media selama 10 hari (lebih dikit). Dan buat aku ini adalah hadiah terindah..

Sudah lama sekali rasanya ingin break dari social media. akhirnya kesampaian walaupun cuma 10 hari.

jujur, sebenernya aku butuh waktu lebih dari 10 hari.. 1 bulan, atau mungkin selama lamanya. Tapi ironisnya, aku masih butuh pemasukan dari social media.. jadi aku tidak punya pilihan lain.
Sekarang aku ngerti hal apa saja yang ternyata selama ini menjadi beban buat aku.

Selama detox, aku tidak ada pikiran tentang apa yang terjadi diluar sini. Sama skali. Rasanya sangat tenang, sunyi.. rasanya sudah lama tidak merasakan sedamai ini.

Aku sadar selama ini aku terlalu capek memikirkan apa yang harus aku upload, apa yang bisa membuat orang orang tertarik sama kontenku, aku harus rajin update demi menaikkan engagement, oh iya dan endorsement. Belum lagi comment orang orang yang tidak mengenakkan hati, dan selau merasa kurang.. its frustrating.

Aku juga ngerasa, selama ini social media terlalu mengontrol hidup aku. Scrolling seharian, lihat story orang orang yang sebenernya tidak terlalu penting untuk dilihat. Apalagi aku bukan tipe orang yang bisa komunikasi sama orang terus terusan. Jadi dengan ratusan DM yang masuk setiap harinya, dari orang orang yang aku kenal/ tidak, rasanya seperti beban yang menunpuk.

Dan yang menurut aku hal paling toxic dari social media adalah
SOCIAL MEDIA MAKES PEOPLE THINK THEY KNOW MORE ABOUT YOUR LIFE THAN THEY ACTUALLY DO.
Orang orang yang suka berasumsi dengan kehidupan orang lain, seakan akan mereka detective yang paling hebat dan tau segala galanya. Just, stop. Please.

Jadi, istirahat dari social media itu sangat penting dan menurut aku semua orang harus coba. Apalagi buat yang punya mental health problem. Kita bisa lebih fokus sama diri sendiri dan orang orang terdekat disekitar kita tanpa ada gangguan/ distraction dari dunia luar.

Jadi next time kalau aku ilang lagi, jangan kaget dan jangan dicari.. karena aku melakukan semua ini demi kebaikan dan ketenangan diriku sendiri.

3 dari 5 halaman

Vakum Media Sosial

Dalam postingan tersebut, Angela Gilsha mengaku kalau vakum media sosial selama 10 hari adalah kadu tahun barunya yang paling indah. Dengan vakum media sosial, ia tidak perlu memikirkan tetek bengek tentang apa yang mau ia upload agar menarik perhatian netizen.

Angela Gilsha juga merasa kalau media sosial ini telah mengontrol hidupnya. Dan banyak orang diluar sana yang merasa kenal dengan seseorang hanya dengan interaksi lewat media sosial saja, tentu saja hal itu tidak cukup.

Angela Gilsha juga tidak menutup kemungkinan untuk libur media sosial lagi, atau malah menutup akunnya untuk selamanya.

4 dari 5 halaman

Bikin Toxic

Sebelumnya, sudah ada beberapa selebriti Tanah Air yang memutuskan untuk break atau vakum dari media sosial. Di antaranya adalah Aurel Hermansyah, Eva Celia, dan juga Ariel Tatum.

Sama seperti Angela Gilsha, mereka meutuskan untuk rehat dari media sosial agar dapat hidup lebih tenang. Mereka merasa media sosial sudah sangat toxic.

Kamar Minimalis Angela Gilsha © Diadona

5 dari 5 halaman

Kalian ada yang mau mengikuti jejak Angela Gilsha gak gaes buat vakum media sosial?

 

Beri Komentar