Angela Bassett Kalah dari Lee Curtis di Oscar 2023, Reaksi Masamnya Jadi Sorotan

Reporter : Riza Umami
Selasa, 14 Maret 2023 14:40
Angela Bassett Kalah dari Lee Curtis di Oscar 2023, Reaksi Masamnya Jadi Sorotan
Angela Bassett dinilai tidak sopan pada seniornya, Lee Curtis.

Setelah pagelaran Oscar 2023 berakhir pada hari Minggu (12/3) waktu AS, video yang menampilkan ekspresi aktris Angela Bassett menjadi viral di media sosial. Saat pesaingnya, Jamie Lee Curtis, dinobatkan sebagai pemenang kategori Best Supporting Actress, Bassett tidak bertepuk tangan dan tidak terlihat senang.

Dilansir dari laman cnnindonesia.com (14/), meskipun demikian, nominasi lainnya ikut bertepuk tangan dan merayakan kemenangan Jamie Lee Curtis yang memenangkan piala Oscar pertamanya dari nominasi pertamanya.

1 dari 4 halaman

Saat Curtis berjalan menuju podium untuk menerima penghargaan dan memberikan pidato kemenangan, Bassett yang duduk di barisan paling depan tidak ikut berdiri, sedangkan hadirin lainnya berdiri untuk memberikan tepuk tangan untuk aktris berusia 64 tahun tersebut.

Angela Bassett di Oscar © Diadona

2 dari 4 halaman

Video momen tersebut kemudian menjadi viral di media sosial dan mendapat banyak komentar dari netizen. Banyak yang memahami kekecewaan yang dirasakan oleh Bassett, terutama karena dia adalah pemain Marvel pertama yang diakui di bidang akting setelah 36 tahun berkecimpung di industri hiburan.

Namun, tingkah lakunya yang seolah tidak menghargai momentum kemenangan senior sesama aktris, Jamie Lee Curtis, dinilai tidak sopan oleh beberapa orang dan warganet.

3 dari 4 halaman

Pada malam puncak Oscar 2023, Jamie Lee Curtis berhasil memenangkan kategori Best Supporting Actress mengalahkan Hong Chau (The Whale), Kerry Condon (The Banshees of Inisherin), Angela Bassett (Black Panther Wakanda Forever), dan Stephanie Hsu (Everything Everywhere All At Once).

Angela Bassett di Oscar © Diadona

4 dari 4 halaman

" Saya tahu ini terlihat seperti saya berdiri di sini karena diri saya, tapi sebenarnya tidak. Saya di sini karena ratusan orang, ratusan orang" . kata Curtis di atas panggung Oscar 2023.

" Kepada seluruh orang yang telah mendukung genre-genre film yang saya buat selama ini, ribuan dan ratusan ribu orang, kita memenangkan Oscar bersama-sama!" tambahnya. Diazens bisa menonton reaksi masam Angela Bassett melalui video di bawah ini.

Beri Komentar