Anak Bambang Pamungkas Akui Dirinya Dicoret dari Kartu Keluarga!

Reporter : Kurnia
Senin, 9 Agustus 2021 10:51
Anak Bambang Pamungkas Akui Dirinya Dicoret dari Kartu Keluarga!
Simak pengakuan dari Jane Abel…

Kabar tak begitu mengenakkan datang dari keluarga Bambang Pamungkas. Sang buah hati, Jane Abel muncul dan mengejutkan pengguna media atas pengakuannya.

Jane Abel mengaku jika dirinya telah dicoret daru Kartu Keluarga (KK) ayahnya, Bambang Pamungkas. Mantan pesepak bola nasional itu dilaporkan telah memindahkan domisili Jane Abel dari Jakarta ke Solo, Jawa Tengah. Lokasi putrinya mengenyam pendidikan tinggi.

1 dari 5 halaman

Kronologi

Jane Abel dan Bambang Pamungkas © Diadona

Jane Abel mengaku jika dirinya baru sadar dirinya telah dikeluarkan dari KK ayahnya setelah diminta untuk memperbarui system aplikasi ojek online. Perlu melampirkan NIK dari KTP, aplikasi ojol itu justru menolak nomor induknya karena namanya tidak terdaftar di Disdukcapil DKI Jakarta.

" Jadi aku dikeluarkan dari KK, cuma aku nggak tahu. Soalnya itu aku mau update aplikasi terus kok nggak bisa, tiba-tiba gitu. Nggak tahunya saat aku telusuri ternyata aku sudah dikeluarkan dari KK," ujar Jane Abel.

2 dari 5 halaman

Diperlakukan Tidak Adil

Jane Abel mengku kecewa dan merasa tidak diperlakukan dengan adil seperti saudaranya yang lain oleh Bambang Pamungkas.

" Kaget, dibilang nggak adil juga iya karena kan yang pertama Salsa (anak dari Tribuana Tungga Dewi) masih di sana masuk ke KK-nya itu,” ungkapnya.

Lebih memilih pasrah, Jane Abel mengaku seakan tak bisa berbuat apa-apa. Membuat keputusan besar, Jane Abel tetap berharap Bambang Pamungkas memberitahukan terlebih dahulu sebelum bertindak.

Mau gimana lagi, terima saja kali ya. Maksudnya kalau memang harus dikeluarin ya sudah," ungkap kepasrahan Jane Abel.

3 dari 5 halaman

Tanpa Konfirmasi

Jane Abel menilai tindakan ayahnya kurang tepat. Bambang Pamungkas secara tiba-tiba mengeluarkan Jane dari KK-nya tanpa ada konfirmasi pada orang yang bersangkutan.

" Sebenarnya kalau mau dikeluarin ya dikeluarin aja, tapi bilang gitu lo sama aku. Masa sih objeknya nggak tahu kalau dikeluarin gitu, tahunya pas udah jadi selesai semua. Udah gitu nggak diurus cepat lagi kan, ditunda-tunda sampai yang punya susah buat ngurus administrasi," sambungnya lagi.

4 dari 5 halaman

Surat Pernyataan Bambang Pamungkas

Jane Abel (berhijab) © Diadona

Mengeluarkan sang putri dari Kartu Keluarganya, Bambang Pamungkas mengungkapkan jika hal itu bertujuan untuk mempermudah adminitrasi yang dilakukan sang putri selama menempuh pendidikan di Solo, Jawa Tengah.

5 dari 5 halaman

Kata Disdukcapil DKI Jakarta

Berkaitan dengan hal tersebut, Plt Kepala Disdukcapil DKI Jakarta Budi Awaludin menjelaskan tak ada dampak masalah secara administrasi dari pencoretan nama Jane Abel dalam KK.

Budi Awaludin mengatakan ada kemungkinan dicoretnya anak Bambang Pamungkas dari KK karena adanya pemindahan alamat tempat tinggal. " Cek dulu KTP-nya, kalau KTP-nya Solo, memang pindah ke Solo. Karena nggak mungkin kalau dikeluarkan tanpa ada, di sana nggak ada rumahnya, nggak ada tempat KK-nya. Jadi harus dicek dulu mana KTP-nya, mana KK-nya, nanti kelihatan itu, seperti itu.”

" Kemungkinan, kalau dia sudah nggak ada di sana, karena KTP-nya Solo. Nah, kalau mau kembali ke Jakarta, harus urus pindah dari sana dan dimasukkan lagi ke KK yang di Jakarta," sambungnya.

Budi kemudian menjelaskan tak ada dampak secara administrasi dari seseorang atau anak yang didepak namanya dari KK. Menurut Budi, bisa saja dalam satu keluarga terdapat banyak KK.

Jadi begitu Diazens. Yaa, semoga kesalahpahaman ini segera terselesaikan ya Diazens…

 

Beri Komentar