Alami Penyumbatan Darah Bareng Suami, Inul Daratista: Bisa Kena Stroke dan Alzheimer!

Reporter : Aditia
Rabu, 24 April 2024 14:24
Alami Penyumbatan Darah Bareng Suami, Inul Daratista: Bisa Kena Stroke dan Alzheimer!
Inul pun harus menjalani serangkaian Digital Subtraction Angiography (DSA) untuk penyembuhan

Pedangdut Inul Daratista mengaku baru saja mengalami penyumbatan darah di otak bagian kiri yang mengharuskannya menjalani pengobatan. Nahas, sang suami pun mengalami hal serupa, Adam Suseno mengalami penyumbatan darah di otak bagian kanan.

Keduanya lalu menjalani tindakan medis Digital Subtraction Angiography (DSA) untuk memeriksa apakah terdapat kelainan dan pengobatan penyumbatan yang terjadi di otak.

Saat ditemui awak media, Inul mengatakan otaknya yang mengalami penyumbatan tersebut membuat bagian otaknya bolong.

"Saya ada penyumbatan di otak sebelah kiri, kemarin kan di DSA jadi semuanya bolong," ucap Inul.

1 dari 2 halaman

Normal Kembali

Inul Daratista Bisa Kena Stroke © Diadona© Instagram.com/inul.d

Beruntung, kini Inul sudah sehat dan normal kembali usai menjalani serangkaian medical check up.

" Langsung sudah normal lagi, [sekarang] sudah enak, sudah enggak pernah pusing, enggak pernah sakit, sudah enggak pernah lagi," ungkapnya.

Inul mengatakan kondisinya bisa saja membahayakan kesehatannya apabila tidak segera menjalani prosedur DSA. Terlebih, penyumbatan pada otaknya ini bisa saja memicu penyakit komplikasi yang lain.

" Kalau DSA enggak bisa, pakai obat apa pun enggak bisa, karena itu kan sudah penyumbatan ya. Kalau penyumbatan itu peredaran darah ke otak sudah enggak mengalir dengan sempurna," Inul menjelaskan.

2 dari 2 halaman

Resiko Terkena Komplikasi

Inul Daratista Bisa Kena Stroke © Diadona© Instagram.com/inul.d

Istri Adam Suseno tersebut mengatakan dirinya beresiko terserang stroke hinga alzheimer apabila tak segera melakukan tindakan pengobatan.

" Kalau enggak begitu bisa kena stroke, bisa kena alzheimer, ya banyak lah kendalanya. Jadi harus dijebolin, harus tembus lagi," ucapnya.

Oleh karenanya, Inul begitu gigih menalani serangkaian perawatan medis hingga pola hidup sehat hingga saat ini agar bisa menemani sang anak hingga menua.

Beri Komentar