Akun YouTube Ria Ricis Dihack, Semua Konten Hilang Uang Rp30 Miliar Ikut Raib

Reporter : Kurnia
Minggu, 23 Oktober 2022 16:01
Akun YouTube Ria Ricis Dihack, Semua Konten Hilang Uang Rp30 Miliar Ikut Raib
Ria Ricis mengalami kerugian sekitar Rp30 Miliar setelah akun YouTubenya hilang diretas orang

Ria Ricis baru saja membagikan kabar tak begitu mengenakkan di wall sosial media pribadinya. Dalam unggahan terbaru, Ria Ricis mengaku jika akun YouTube yang telah bertahun-tahun ia rintis tiba-tiba dihack oleh orang pada Jumat (21/10) lalu.

Dalam keterangannya, Ria Ricis meminta doa pada fans dan warganet agar akun YouTube-nya bisa segera kembali sehingga dia dapat memproduksi konten yang menghibur lagi untuk masyarakat.

1 dari 5 halaman

“ Teman-teman, Ricis Official dihack orang. Doain ya semoga bisa balik beserta video-videonya," tulis ibunda Moana yang dikutip pada Minggu, (23/10/2022).

Kendati demikian, hingga detik ini Ria Ricis masih belum mengetahui secara detail siapa yang meretas akun YouTubenya. Yang pasti, Ricis dan team sampai saat ini masih berusaha untuk mengembalikan kanal YouTube tersebut.

Jika dilirik ke kanal YouTubenya, jumlah subscriber YouTube Ricis Official masih sama yaitu 30,6 juta pelanggan. Sayangnya, nama Ricis Official sudah berganti menjadi nama Tesla.

2 dari 5 halaman

YouTube Ria Ricis © Diadona

Akibat retasan tersebut, ribuan video yang telah diunggah Ria Ricis di kanal YouTube-nya selama bertahun-tahun itu mendadak hilang dan tak ditemukan.

" Saluran ini tidak memiliki konten apa pun," begitu kalimat dalam sistem akun YouTube Ricis Official yang telah berubah menjadi Tesla tersebut.

3 dari 5 halaman

Ria Ricis © Diadona

Akibat dari akun YouTube Ricis Official dengan jumlah subscribers hingga 30,6 Juta tersebut hilang dan berubah nama, Ria Ricis diperkirakan akan mengalami kerugian paling tidak sekitar Rp30 Miliar.

Dilansiar dari laman suara.com, estimasi kerugian tersebut dilihat cari Social Blade dengan jumlah tayangan yang sudah lebih dari 5,2 Miliar.

Akan tetapi, terlihat pada Social Blade, kini akun YouTube Ricis Official tersebut hanya memiliki 1 video saja.

 

4 dari 5 halaman

Masih berdasarkan Social Blade, potensi pemasukan akun YouTube Ricis Official sangat besar dengan estimasi mulai dari Rp1,9 Miliar Rupiah hingga Rp30 Miliar setiap tahunnya. Hal tersebut dikarenakan jumlah tayang akun Ricis yang dalam setahunnya bisa mencapai 500 juta tayangan.

Semoga ada kabar baik dan akun YouTube Ria Ricis segera kembali ya, Diazens.

Beri Komentar