Aktor India Sidharth Shukla Dikabarkan Meninggal Dunia

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 3 September 2021 15:28
Aktor India Sidharth Shukla Dikabarkan Meninggal Dunia
Masyarakat Indonesia mengenalnya dari perannya sebagai Shiv di Balika Vadhu dan Parth di Dil Se Dil Tak.

Aktor terkenal India, Sidharth Shukla meninggal dunia pada hari Kamis, (2/9) dalam usia 40 tahun. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, Sidharth Shukla meninggal karena serangan jantung, meski penyebab pasti kematiannya belum diketahui.

Dikutip dari Indian Express, kepolisian Mumbai yang menyelidiki kematian Sukhla mengatakan bahwa Sukhla bangun sekitar pukul 3.30 di Kamis pagi lalu meminta air.

1 dari 4 halaman

“ Saat itu ibunya ada di rumah. Dia mengeluh tidak enak badan dan setelah minum air, dia kembali tidur, ”kata seorang petugas.

Tak berselang lama, Sukhla kembali mengeluhkan nyeri pada dadanya. Kakak perempuannya yang saat itu berada di rumah kemudian memanggil dokter keluarga.

“ Dokter sedang dalam perjalanan untuk memeriksa kesehatannya secara pribadi. Saat sedang meminum air, Shukla tiba-tiba pingsan dan tidak sadarkan diri. Dia meninggal sebelum dokter sampai,”tambah petugas lain.

Dr. R Sukhdev, kepala departemen forensik membenarkan bahwa Sukhla meninggal pada Kamis pagi waktu setempat. Jenazahnya diperiksa pada sore hari dan tak ditemukan memar di luar tubuh.

2 dari 4 halaman

Sidharth Shukla © Diadona

Menurut CNN News 18, Sukhla memulai karirnya sebagai model dan menjadi orang India pertama yang memenangkan kontes " World's Best Model Contest" pada tahun 2005 lalu. Tiga tahun kemudian, Sukhla menjajal peruntungannya ke di industri perfilman dan pertelevisian yang kemudian melambungkan namanya.

Dia pertama kali menjadi bintang TV dengan tampil di acara Balika Vadhu di tahun 2012. Sukhla juga menjadi pemandu acara yang sukses dengan melejitnya acara Savdhaan India, dan India's Got Talent 6 dan Bigg Boss selama beberapa season.

Masyarakat Indonesia mengenalnya dari perannya sebagai Shiv di Balika Vadhu dan Parth di Dil Se Dil Tak. Kepergiannya tentu membuat industri TV India sangat kehilangan. 

3 dari 4 halaman

Banyak orang tak percaya Sidharth Sukhla pergi dalam usia yang masih terbilang muda. Terlebih, Sukhla dikenal sangat menjaga kesehatan dan kebugaran, terbukti dari bentuk tubuhnya yang bugar dan atletis.

Beberapa nama besar Bollywood menyatakan rasa berdukanya melalui media sosal. Model dan aktor Asim Riaz menuliskan " Aku bakalan bertemu denganmu di surga, saudaraku," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Sidharth Shukla © Diadona

Aktris Kiara Advani mentweet ucapan belasungkawanya kepada keluarga dan orang-orang terkasih Shukla. " Astaga ini Memilukan," tulisnya. " Semoga jiwamu RIP #SidharthShukla."

Dan aktris Madhuri Dixit Nene memposting di Twitter : " Ini luar biasa dan mengejutkan. Anda akan selalu diingat @sidharth_shukla. Semoga jiwa Anda beristirahat dalam damai."

Selamat jalan, Sukhla.

Beri Komentar