Aksi Pencuri yang Pura-Pura Ikut Sholat Jamaah, Curi HP saat Semuanya Sedang Sujud

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 26 Oktober 2020 14:48
Aksi Pencuri yang Pura-Pura Ikut Sholat Jamaah, Curi HP saat Semuanya Sedang Sujud
Duh, kok ya masih berani aja melakukan kejahatan di tempat ibadah~

Orang bijak pernah berkata, Kejahatan bisa terjadi di manapun dan kapanpun. Hal itu sepertinya memang betul adanya. Ada sebuah peristiwa pencurian HP yang terekam CCTV, pencurian tersebut dilakukan ketika sholat jamaah.

1 dari 4 halaman

Mengutip dari video yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo, pencuri tersebut mengambil HP jamaah lain yang diletakkan di lantai. Ketika semua sujud, pencuri itu melancarkan aksinya, lalu kabur dan lagi melompati para jamaah.

Dalam video singkat tersebut, terlihat orang-orang tengah khusyuk menjalankan salat berjamaah di sebuah masjid. Lalu, seorang bapak-bapak berkemeja biru tampak meletakkan hp di lantai.

2 dari 4 halaman

Mungkin bagi para jamaah di masjid, meletakkan HP di lantai adalah hal biasa. Pasalnya ketika di taruh di saku baju nantinya kalau sujud akan jatuh. Kalau, ditaruh di saku celana pasti ngganjel.

Awalnya suasana tampak normal dan berjalan seperti jamaah pada biasanya. Namun, tiba-tiba saja ketika semuanya melakukan sujud, pria berkemeja ungu di belakang bapak berkemja biru dengan cepat mengambil hp yang ada di lantai.

3 dari 4 halaman

Berhasil mengambil HP, pemuda tersebut langsung berlari keluar dari masjid. Ia melompati para jamaah yang sedang sujud.

Namun, belum ada keterangan di mana peristiwa ini terjadi. Warganet mengatakan jika peristiwa ini tidak terjadi di Indonesia, melainkan di India.

Waduh, jangan sampai peristiwa ini menginspirasi orang Indonesia untuk melakukan hal serupa ya!

Beri Komentar