Aksi Bella Hadid Turun ke Jalan Ikuti Demo untuk Bela Palestina Ini Banjir Pujian

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 17 Mei 2021 10:58
Aksi Bella Hadid Turun ke Jalan Ikuti Demo untuk Bela Palestina Ini Banjir Pujian
Memiliki darah Palestina, Bella Hadid mengecam aksi kekerasan yang dilakukan Israel.

Saat ini, dunia sedang menyoroti konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel. Tak sedikit yang mengutuk penyerangan yang dilakukan Israel terhadap Palestina yang menyebabkan ratusan nyawa melayang sia-sia.

Tak hanya masyarakat biasa saja yang membela Palestina namun beberapa artis juga turut menyuarakan dukungannya terhadap Palestina. Salah satunya adalah artis cantik Bella Hadid. Bahkan ia sampai turun ke jalan untuk ikut aksi bela Palestina. Seperti apa sih aksi Bella hadid turun ke jalan untuk bela Palestina?

1 dari 3 halaman

Bella Hadid Ikut Aksi Bela Palestina

      View this post on Instagram      

A post shared by Bella ???? (@bellahadid)

Dalam unggahannya di Instagram beberapa waktu lalu, memperlihatkan Bella sedang turun ke jalan dengan mengibarkan bendera Palestina. Aksi ini dilakukan bersama para kerabat yang juga ikut membela Palestina.

Dalam aksi tersebut, Hadid terlihat menggunakan keffiyeh kotak-kotak hitam dan putih sebagai simbol nasionalisme Palestina. Dalam video yang diunggah, terdengar Bella menyuarakan "Free Palestine" atau Bebaskan Palestina, sebagai tanda aksinya membela Palestina.

2 dari 3 halaman

Sudah Lama Menyuarakan Bela Palestina

      View this post on Instagram      

A post shared by Bella ???? (@bellahadid)

Rupanya, aksi membela Palestina ini tak hanya dilakukan baru-baru ini saja. Bahkan, sejak 4 tahun yang lalu, ia juga sudah melakukan aksi turun ke jalan untuk membela Palestina.

Hal ini ia unggah di akun instagaramnya. Dalam foto tersebut, memperlihatkan Bella membawa banner yang menyerukan membela Palestina. Foto yang diunggah beberapa waktu lalu ini merupakan foto lama yang diketahui diambil 4 tahun yang lalu.

"Empat tahun yang lalu. Selalu #freepalestine. SELALU. Banyak yang ingin saya katakan tentang ini, tetapi untuk saat ini, harap dibaca dan belajarlah sendiri. Ini bukan tentang agama, ini bukan tentang menyebarkan kebencian pada salah satu pihak. Ini tentang penjajahan Israel, pembersihan etnis, pendudukan militer, dan apartheid atas rakyat Palestina yang telah berlangsung selama bertahun-tahun," seru Bella.

3 dari 3 halaman

Punya Darah Palestina

      View this post on Instagram      

A post shared by Bella ???? (@bellahadid)

Melansir dari berbagai sumber, diketahui supermodel bernama lengkap Isabella Khair Hadid ini memiliki keturunan Palestina dari sang ayah, Mohamed Hadid. Hal ini diungkapkannya dalam beberapa postingan instagram miliknya yang menampilkan foto-foto lawas keluarganya.

Dalam postingan tersebut, ia menunjukkan jika sang ayah memang keturunan Palestina. Ia juga menunjukan kakeknya, Anwar Mohamed Hadid dan neneknya Khairah Daher Hadid, merupakan orang Palestina.

Beri Komentar