Aksi Awkarin Dalam Memberantas Virus Corona, Bikin Netizen Bangga!

Reporter : Sofi
Jumat, 20 Maret 2020 12:14
Aksi Awkarin Dalam Memberantas Virus Corona, Bikin Netizen Bangga!
Wah aksi apalagi nih yang dilakukan Awkarin?

Aksi selebriti tanah air ini dalam menanggapi wabah virus Corona ini cukup beraneka ragam. Bantuan dari kalangan selebritas yang dibantu oleh banyak pihak tentu akan menolong banyak orang yang membutuhkan. Aksi untuk membantu negara Indonesia dalam menghadapi virus Corona ini mulai dari menggalang dana dengan membacakan KBBI oleh Andovi yang berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 200 juta, hingga Rachel Vennya yang mengumpulkan dana hingga milyaran rupiah dalam kurun waktu beberapa hari.

1 dari 3 halaman

Tidak hanya dalam bentuk kumpulan dana, aksi pembagian masker, dan hand sanitizer yang dibutuhkan banyak orang ini juga dibagikan secara gratis, yang dilakukan oleh beberapa selebriti tanah air juga. Baru-baru ini aksi selebgram ternama Karin Novilda, atau biasa dipanggil Awkarin ini dapat diakui dan diapresiasi dalam membantu untuk menghadapi wabah ini.

Bersama Sekolah Relawan (Lembaga Sosial Kemanusiaan, Edukasi Relawan dan Pemberdayaan Masyarakat), Awkarin melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum seperti masjid, pura, gereja, dan beberapa tempat umum lainnya. Hal ini bisa diketahui dari postingan video dari akun twitternya.

2 dari 3 halaman

Memang saati ini dianjurkan untuk melakukan social distancing, dan isolasi diri di rumah. Ini dengan mengurangi kegiatan di luar rumah, dan menjaga jarak dengan orang-orang demi menjaga keselamatan dan kesehatan karena penyebaran virus Corona yang terbilang sangat cepat.

Dengan membantu melakukan penyemprotan disinfektan, tentu ini akan mengurangi dan mencegah penyebaran virus berbahaya pada orang-orang. Terlebih penyebaran pastinya akan sering terjadi di tempat umum yang sering digunakan oleh banyak orang yang asalnya bisa dari mana saja.

3 dari 3 halaman

Aksi yang dilakukan Awkarin ini tentu menuai banyak pujian dari netizen.

" proud ka karin," balas salah satu penggemarnya.

" keep up the good work!" Kata penggemarnya yang lain.

" Sumpah aku kagum sama kak Karin," tanggapan penggemar Awkarin dalam aksinya.

Tentu aksi para selebriti tanah air ini sangat berarti bagi masyarakat yang memang sedang membutuhkan. Gimana nih menurut kalian tentang aksi Awkarin? Tulis di kolom komentar ya!

Beri Komentar