9 Tahun Dikatain Mandul oleh Mertua, Wanita Ini Disuruh Cerai Tapi Ternyata Kini Hamil

Reporter : Riza Umami
Selasa, 3 Agustus 2021 17:27
9 Tahun Dikatain Mandul oleh Mertua, Wanita Ini Disuruh Cerai Tapi Ternyata Kini Hamil
Jadi yang mandul menantu atau anaknya sendiri nih?

Setiap pasangan yang menikah tentu mendambakan kehadiran buah hati di tengah-tengah mereka. Segala upaya pun akan dilakukan seperti menjalani promil agar bisa hamil dan memberikan keturunan pada pasangan.

Sayangnya, beberapa pasangan tak juga dikaruniai anak meski sudah menikah cukup lama dan telah melakukan berbagai ikhtiar. Kalau sudah begini, bukan tak mungkin mertua nanti akan menyalah-nyalahkan salah satu pihak seperti cerita berikut ini.

1 dari 5 halaman

Seorang penjual paket promil membagikan kisah pelanggannya melalui video singkat yang dia buat di akun TikTok-nya yaitu @tikaa_msicaberawit1. Tika mengatakan bahwa selama 9 tahun, perempuan ini dikata-katain mandul oleh mantan mertuanya.

Perempuan Ini Dikatain Mandul © Diadona

2 dari 5 halaman

Hal ini disebabkan karena dia gak hamil-hamil juga bahkan mantan mertuanya ini pun sampai menyuruh anaknya untuk bercerai dengan perempuan tersebut dan mencari istri baru yang bisa memberikannya cucu.

Mantan suaminya itu pun menuruti perkataan ibunya dan dia pun memutuskan untuk berpisah dengannya di mana sebenarnya keduanya sudah berjuang selama 9 tahun agar bisa mendapatkan momongan.

3 dari 5 halaman

Perempuan Ini Dikatain Mandul © Diadona

Keduanya kemudian menikah lagi dengan pasangannya masing-masing. Tak disangka-sangka, ternyata perempuan tersebut hamil dengan suami barunya ini. Tentu dia begitu senang mendapatkan kabar bahagia tersebut sekaligus membuktikan bahwa bukan dirinya yang mandul.

Di lain sisi, pernikahan mantan suaminya tidak berjalan dengan lancar lagi karena istrinya tersebut tak kunjung hamil juga. Dia pun kini telah bercerai lagi dengan istrinya itu. Nampaknya, masalah ini memang bukan ada di perempuan tersebut tetapi pada mantan suaminya tersebut.

4 dari 5 halaman

Video ini tentu saja viral dalam waktu sebentar dan langsung menyita perhatian netizen. Mereka memberikan berbagai komentar dalam video tersebut, ini beberapa balasan yang disampaikan.

@vuobouboubvovvuosrdcff: Klo ga hamil² knpa yg disalahin sllu cwe nya ya?? pdhl kan klo buat anak itu suami istri bukan istri nya doang. kan hrusnya cek brdua biar tau mslahny.

5 dari 5 halaman

@Alezis: Itu yg bermasalah kesuburan sih cowoknya, masalah punya keturunan itu ber 2, bukan yg cewek aja.

@Sity S. Ridwanty: Kaum pria atau mertua wanita seharusnya jangan selalu menyudutkan wanita karena belum hamil, kenapa setiap belum punya anak wanita selalu di salahkan.

@Vina here: Dosen saya yg seorang dokter kandungan bilang " suami dan keluarga suami jgn egois dan jgn menyalahkan istri,bisa jadi yg bermasalah itu dari suaminya" .

Lebih seringnya saat pasangan suami istri tak kunjung diberikan momongan yang disalahkan adalah pihak perempuan, padahal masalah kesuburan itu bisa berada di si laki-laki atau perempuannya. Oleh sebab itulah, penting untuk periksa ke dokter baik suami atau istri agar diketahui penyebabnya. Ada yang pernah dikatain mandul karena gak hamil-hamil kayak gini gak?

Beri Komentar