7 Fakta Meninggalnya Glenn Fredly yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

Reporter : Prisma Difta
Kamis, 9 April 2020 09:15
7 Fakta Meninggalnya Glenn Fredly yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui
Masyararakat Indonesia sedang berduka cita karena kehilangan salah satu musisi hebat tanah air,

Siapa yang tak kenal dengan Glenn Fredly, musisi asal Ambon ini sudah lalang melintang di dunia musik sejak awal 2000 an dan tidak bisa kita pungkiri banyak karya nya sering kita dengarkan hingga saat ini.

Baru-baru ini ada berita duka, masyarakat dikejutkan oleh meninggalnya Glenn Fredly pada hari Kamis, 8 April 2020, untuk mengenangnya, berikut adalah 7 fakta meninggalnya Glenn Fredly yang tutup usia di umur 44 tahun.

1 dari 7 halaman

1. Meninggal Akibat Meningitis

Glenn Fredly © Diadona

Dalam surat pernyataan resmi yang di buat oleh keluarga Glen Fredly, Mozes Latuihamalo sebagai perwakilan pihak keluarga dari Glenn Fredly menyebutkan meninggalnya Glenn Fredly karena sakit meningitis yang sudah dideritanya selama ini

" Kami, pihak keluarga, menyampaikan kabar duka yang mendalam atas berpulangnya putra, saudara, kerabat, teman, dan sahabat bagi semua, Glenn Fredly yang bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada Rabu, 8 April 2020, pukul 18.47 dalam usia 44 tahun di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan akibat meningitis," ungkap mereka.

2 dari 7 halaman

2. Sempat Melakukan Aktifitas Biasa

Glenn Fredly Meninggal Dunia, Sempat Dilarikan ke RS Namun Penuh © Diadona

Menurut laporan, Keluarga Glenn juga menyebutkan kalau dirinya sempat mengeluhkan soal penyakitnya, namun mendiang mengatakan kalau masih sanggup jalani aktivitas seperti biasa.

" Beliau sempat mengeluhkan penyakitnya ini beberapa waktu lalu, namun masih sanggup beraktivitas seperti biasa. Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat-inap. Meski kondisinya menurun selama tiga hari terakhir, namun masih bisa berinteraksi hingga akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir pada 8 April 2020,"
ungkapnya

3 dari 7 halaman

3. Kondisi Drop Sejak 3 Hari Sebelum Kepergian

Glenn Fredly © Diadona

Walaupun Glenn Fredly sempat melakukan kegiatan seperti biasa, ternyata 3 hari sebelum kepergiannya, kondisi dari Glenn Fredly sedikit drop dan ia juga di kabarkan mengeluh akan penyakitnya, Kendati demikian, ia kala itu masih bisa berinteraksi.

“ Meski kondisi menurun selama tiga hari terakhir, namun masih bisa berinteraksi hingga akhirnya mengembuskan napas yang terakhir pada 8 April 2020,” ucap Mozes.

4 dari 7 halaman

4. Keluarga Menghimbau Pelayat Tidak Hadir ke Pemakaman

Glenn Fredly © Diadona

Mendiang Glenn Fredly dikabarkan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakata pada hari Jumat 9 April 2020. Kepergiannya yang bersamaan dengan wabah Covid-19 membuat keluarga Glenn Fredly menghimbau agar pelayat tidak datang ke pemakaman

“ Tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini. Doa rekan-rekan sekalian di mana pun berada sudah lebih dari cukup untuk menguatkan kami dalam rasa duka ini,” kata Mozes Latuihamallo,

5 dari 7 halaman

5. Tutup Usia Tepat di 40 Hari Menjadi Ayah

Glenn Fredly Musisi © Diadona

Setelah pernikahannya dengan Mutia Ayu, Glenn Fredly dan istrinya tersebut dikabarkan memiliki buah hati yang lucu beberapa waktu kemudian pasca pernikahan. Tepat pada 28 Februari 2020, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo, peri kecil mereka lahir ke dunia.

Namun, baru 40 hari setelah kelahirannya, takdir berkata lain. Belum sempat melihat tumbuh kembang putri kecilnya, Glenn Fredly harus meninggalkan istri dan juga anaknya yang masih kecil.

6 dari 7 halaman

6. Postingan Terakhir Sang Istri

Glenn Fredly © Diadona

Pasca meninggalnya Glenn Fredly, beberaa saat kemudian, Mutia mengunggah moment bahagia bersama sang suami di akun instagramnya beserta caption yang menyentuh hati

“Ketika Gewa sudah dewasa nanti dan mengerti, Gewa pasti akan berkata “Gewa Bangga menjadi anak Perempuan Ayah”. Tuhan selalu jaga Kami. I love you @glennfredly309. hari ini pas 40 hari pasca lahiran," tulis Mutia.

      View this post on Instagram    

Ketika Gewa sudah dewasa nanti dan mengerti, Gewa pasti akan berkata “Gewa Bangga menjadi anak Perempuan Ayah” Tuhan selalu jaga Kami ????I love you???? @glennfredly309 hari ini pas 40Hari pasca lahiran ???????????? #glennfredly #mutiaayu #throwback ???? @crist.tarigan

A post shared by ???????????? ???? (@mutia_ayuu) on

 

7 dari 7 halaman

7. Pecah Tangisan Artis-Artis Sahabat Glenn Fredly

Andien Aisyah © Diadona

Berita duka meninggalnya Glenn Fredly membuat beberapa artis ternama turut memberikan ucapan duka cita di media sosialnya masing-masing, diantara dari mereka Andien Aisyah dan Rossa selaku sabahat dari Gelen Fredly juga terlihat memperlihatkan kesedihannya..

      View this post on Instagram    

Airmataku nggak berhenti netes daritadi. Mas Glenn pergi terlalu mendadak dan terlalu cepet di waktunya kita, manusia. Tapi Tuhan ternyata punya waktu yang beda. _ Mas, aku terlalu nggak percaya ama semua ini.. Tapi ternyata ini bener. Tuhan, jagain Mas Glenn ya.. Aku sayang banget sama dia. Semua sayang sama dia. Insya Allah Semesta jaga Gewa dan Mbak Mutia. _ “Cinta ini tak terhapus meski jendela waktu berbeda”.. Aku nggak nyangka lagu ini malahan tentang Mas Glenn.. Rest in Love, Mas.

A post shared by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

      View this post on Instagram    

Aku akan mengingatmu selamanya sebagai seseorang yang selalu tersenyum, selalu manis dan sebagai seorang musisi terhebat. Rest in love Glenny. ???????????????????????????????????????? #gonetoosoon

A post shared by Rossa (@itsrossa910) on

 

Selamat jalan Glenn Fredly, Rest in Peace!

Beri Komentar