35 Kata Bijak Tentang Keindahan Alam Semesta, Penuh Makna sebagai Pengingat Diri

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 6 Mei 2021 11:00
35 Kata Bijak Tentang Keindahan Alam Semesta, Penuh Makna sebagai Pengingat Diri
Setidaknya dengan membaca kata bijak tentang keindahan alam ini akan menumbuhkan rasa cinta kita kepada alam dan memiliki rasa sayang untuk selalu menjaganya.

Kata bijak tentang keindahan alam ini adalah sebuah bentuk bersyukur seorang manusia kepada tuhan sang pencipta alam. Tempat-tempat indah seperti pantai, gunung, hingga hamparan padang rumput adalah karunia yang tak ternilai dari tuhan untuk kita.

Setidaknya dengan membaca kata bijak tentang keindahan alam ini akan menumbuhkan rasa cinta kita kepada alam dan memiliki rasa sayang untuk selalu menjaganya. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga karunia terindah dari maha pencipta ini.

Diadona.id telah merangkum kata bijak tentang keindahan alam dari berbagai sumber. Selain bisa dijadikan sebagai konsumsi pribadi kata-kata ini bisa juga kita bagikan ke orang-orang terdekat untuk menumbuhkan rasa cinta kepada alam hehe.

1 dari 5 halaman

Kata Bijak Tentang Keindahan Alam Semesta

Kata Bijak Tentang Keindahan Alam Semesta © Diadona

1. " Tuhan telah menciptakan bagian-bagian bumi dengan sangat indahnya. Jangan ragu! Jelajahlah setiap bagiannya, maka niscaya kamu akan memperoleh ketenangan hati darinya" .

2. " Sekecil apa pun langkah yang kau lakukan dengan alam, setiap langkah itu juga alam akan memberikanmu penghargaan indah yang tak mampu diberikan seseorang"

3. " Tahukah kamu apa artinya bencana alam? Itu adalah tanda bahwa alam tengah marah dengan perlakukan buruk manusia" .

4. " Bukankah alam juga ciptaan Tuhan? Lalu apakah kamu mau mendapatkan dua dosa jika merusak alam? Pertama dosa atas merusaknya, kedua dosa atas tak mensyukuri ciptaan Tuhan" .

5. " Bahkan ketika kamu berlaku tak adil atau sadis pada alam, dia tetap selalu menyediakan apa yang kamu butuhkan dalam kehidupan" .

6. " Agar hidupmu tak gagal jika dekat alam, maka makan dan tidurlah pada pelukannya" .

7. " Tak ada tempat yang lebih indah untuk berlari, selain alam" .

8. " Bagian puncaklah yang menjadi alasan agar kamu terus melangkah" .

9. " Banyaknya langkah dalam perjalananmu, akan menentukan seberapa kenikmatan yang akan kau dapatkan. Sebab, kenikmatan akan ditentukan oleh siapa yang menjadi tujuannya, dan tujuan yang hakiki adalah Sang Pencipta" .

10. " Kamu akan tahu mana yang teman sejati dan mana teman ala kadarnya dari mendaki. Di mana dia yang mampu menjaga keselamatan temannya selain keselamatan dirinyalah, teman yang sejati" .

2 dari 5 halaman

Kata Bijak Tentang Keindahan Alam Semesta

Kata Bijak Tentang Keindahan Alam Semesta © Diadona

11. " Alam merupakan ibu bagai setiap orang, karena ia mampu menjadi sekolah yang mengajarkan anak-anaknya tentang berbagai kehidupan untuk memberikan semangat baru" .

12. " Jika alam cukup ganas untuk kau taklukkan, cobalah lawan dengan kerendahan hati, bukan dengan kekerasan" .

13. " Alam telah hidup sejak jutaan ribu tahun lalu sehingga ia sudah cukup bijaksana untuk mengajarkan kamu berbagai kehidupan melebihi orang yang kau anggap pintar" .

14. " Selain pengalaman, petualangan juga akan mempertemukanmu dengan sebuah keluarga lain" .

15. " Untuk merasakan apa tak pernah kau rasakan, dan mengetahui apa yang tak pernah kau ketahui, maka kamu perlu mendaki gunung. Sebab akan ada hal baru yang diajarkan gunung untuk setiap pendaki" .

16. " Perjalanan mungkin akan membawamu pada kesepian, kelelahan, dan bahaya. Namun, perjalanan juga akan membawamu pula pada kelokan yang hakiki" .

17. " Jika alam hendak kau musnahkan, lalu dari mana kamu akan mendapatkan makanan dan tempat tinggal?"

18. " Jika kamu belum pernah terdampar pada sebuah lembah rimbun, itu tandanya kamu belum pernah melihat bagaimana megahnya bumi yang kau injak" .

19. " Alam merupakan guru terbaik, karena setiap adegan petualangan pasti akan mengajarkan ilmu yang sangat berharga untuk kita" .

20. " Bumi akan selalu mencukupi kebutuhan semua manusia, namun tidak untuk memenuhi keserakahan satu manusia" .

3 dari 5 halaman

Kata Bijak Tentang Keindahan Alam Semesta

Kata Bijak Tentang Keindahan Alam Semesta © Diadona

21. " Layaknya seorang anak, alam adalah hal yang perlu selalu kita jaga keindahannya, agar anak dan cucu kita kelak tetap dapat menikmati, keindahan yang telah dikreasi oleh Tuhan Sang Pencipta Semesta Alam" .

22. " Biarkan saja orang lain sibuk mengurusi kita, namun anak cucu kita kelak akan tertawa bangga dengan masa muda kita yang merindu pada keheningan alam" .

23. " Gunung merupakan sekolah yang nyata bagi para pendaki untuk mengenyam pendidikan tentang hakikat alam" .

24. " Pohon di tengah hutan bagaikan lilin dalam kegelapan. Sebab ia mampu memberikan cahaya dan ketenangan nyata bagi penghuni sekitarnya" .

25. " Alam tak hanya sekadar obat yang mampu menghilangkan setiap kesedihan atas luka hati, namun ia juga mampu memberikan kesejukan sepanjang masa" .

26. " Semua hal yang ada di alam semesta adalah buah dari kesempatan dan kebutuhan." - Democritus

27. " Waktu yang dihabiskan di antara pohon-pohon tidak pernah membuang waktu." - Katrina Mayer

28. " Tanam benih kebahagiaan, harapan, kesuksesan, dan cinta; semuanya akan kembali padamu dengan berlimpah. Ini adalah hukum alam." - Steve Maraboli.

29. " Hanya dikelilingi oleh alam yang berlimpah, mereka meremajakan dan menginspirasi kita." - EO wilson

30. " Hidup saja tidak cukup. Seseorang harus memiliki sinar matahari, kebebasan, dan sedikit bunga." - Hans Christian Andersen

4 dari 5 halaman

31. " Berbagi waktu dengan alam, kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya." - Gie

32. " Selagi kamu tidak ada perasaan halus melihat alam, jiwamu tidak hidup." - Prof Dr Hamka

33. " Alam ada, lebih dari sekadar membuat manusia hidup. Alam juga tanda-tanda jalan pulang menuju kedamaian." - Gede Prama

34. " Bersama bintang. Bersama bulan. Bersama langit malam. Cukup dengan melihat alam, kamu merasakan kedamaian." - Rohmatikal Maskur

35. " Dalam setiap perjalanan dengan alam, seseorang menerima jauh lebih banyak dari pada apa yang dia cari." - John Muir

Jadi itulah beberapa kata bijak tentang keindahan alam semesta yang bisa kita jadikan refrensi bersama. Semoga ini bisa menginspirasi kita semua untuk tetap menjaga keindahan alam yang sudah ada ya!

Beri Komentar