30 Kata-Kata Mutiara Bijak tentang Malam dan Renungan Kematian, Dalam dan Penuh Makna

Reporter : Arif Mashudi
Sabtu, 27 Maret 2021 10:38
30 Kata-Kata Mutiara Bijak tentang Malam dan Renungan Kematian, Dalam dan Penuh Makna
Kata mutiara bijak tentang malam dan renungan kematian ini adalah pengingat buat kita semua jika ada hidup ini adalah tempat menyepi sekaligus rangkaian hari untuk menunggu waktu untuk mati~

Kata mutiara bijak tentang malam dan renungan kematian ini adalah pengingat buat kita semua jika ada hidup ini adalah tempat menyepi sekaligus rangkaian hari untuk menunggu waktu untuk mati. Jadi, semua yang kita miliki saaat ini sifatnya hanya sementara dan tidak abadi.

Berbicara tentang malam hari, banyak yang mengatakan jika malam hari adalah waktu di mana kita bisa menemukan permenungan untuk diri kita. Selain itu, sepinya malam juga kerap kali membawa inspirasi-inspirasi baru kepada kita. Kata mutiara bijak tentang malam dan renungan kematian ini contoh kecilnya.

Kata mutiara bijak tentang malam dan renungan kematian ini telah dirangkum Diadona.id dari bebrgai sumber. Pastinya ini semua bisa kita jadikan bahan merenung di malam hari. Ya semoga saja ini semua bisa bermanfaat biuat kita ya!

1 dari 4 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak tentang Malam

Kata-Kata Mutiara Bijak tentang Malam dan Renungan Kematian © Diadona

1. " Geram pada malam tak hilangkan kelam, murka pada siang tak sirnakan bayang." - Achmad Mustafa Bisri

2. " Terkadang ada saat di mana gelap malam seakan mampu mengerti kamu lebih dari yang lain." - Rohmatikal Maskur

3. " Jika kita tidak mampu menjadi pelita yang menerangi malam, maka jadilah kunang-kunang yang menghiasi malam." - Nazril Ilham

4. " Doa adalah kunci pembuka hari dan sekrup penutup malam." - Mahatma Gandhi

5. " Malam ini aku bisa menuliskan bait-bait yang paling sedih. Menyadari bahwa aku tak lagi memlikinya. Merasakan bahwa aku telah kehilangannya. Mendengarkan suara malam yang tak bertepi, tapi makin tak bertepi tanpanya." - Pablo Neruda

6. Jingga di bahumu. Malam di depanmu. Dan bulan siaga sinari langkahmu. Teruslah berjalan. Teruslah melangkah. Kutahu kau tahu. Aku ada." - Dewi Lestari

7. " Bersama bintang. Bersama bulan. Bersama langit malam. Cukup dengan melihat alam, kamu merasakan kedamaian." - Rohmatikal Maskur

8. " Kebanyakan orang tak bisa tidur, mereka hanya tertidur karena sepanjang siang dan malam hari mereka diberati oleh dunia." - Emha Ainun Nadjib

9. " Kemudian malam melanjutkan tugasnya: kosong dari segala perasaan." - Pramoedya Ananta Toer

10. " Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam." - R.A. Kartini

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak tentang Malam

Kata-Kata Mutiara Bijak tentang Malam dan Renungan Kematian © Diadona

11. " Malam adalah selimut kesunyian untuk menghangatkan sisi yang kelam dari kejamnya roda dunia."

12. " Malam yang sunyi adalah guru yang baik untuk mengajarkan tentang berbicara pada diri sendiri."

13. " Malam menyampaikan apa yang tak terlisankan terang, sunyi memiliki gaduhnya sendiri, dan kosong tak selalu dapat disinggahi."

14. " Kalau malam ini terlalu sepi, kau boleh meminjam riuh ingatanku, akan kuceritakan kalau jatuh cinta diam-diam lebih sakit dari patah hati."

15. " Dalam kegelapan malam ini aku bersyukur karena itulah yang terbaik daripada mengeluhkan segala apa yang belum kita dapatkan.

16. " Malam tak pernah gagal membunuh jiwa yang sunyi."

17. " Bermimpilah untuk malam ini dan biarkan sang mentari menjemput dengan pancaran sinarnya yang hangat di pagi hari."

18. " Cahaya mempunyai caranya tersendiri untuk menghibur malam dari sepi."

19. " Harapan adalah sarapan yang baik, tetapi merupakan makan malam yang buruk."

20. " Malam masih sunyi seperti biasanya, menghadirkan kamu diam-diam dalam kepala."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Mutiara Bijak tentang Renungan Kematian

Kata-Kata Mutiara Bijak tentang Malam dan Renungan Kematian © Diadona

21. Jadikan kematian itu hanya pada badan karena tempat tinggalmu ialah liang kubur dan penghuni kubur senantiasa menanti kedatanganmu setiap masa. (Abu Hamid Al-Ghazali)

22. Kematian adalah jembatan yang menghubungkan orang yang mencintai dengan yang dicintainya. (Jalaluddin Rumi)

23. Kematian terkadang merupakan kritik terhadap kehidupan. (Emha Ainun Nadjib)

24. Sehebat apa pun kau rasa profesimu, tidak ada yang istimewa. Kita semua sama-sama bernapas dan berdarah. Hari ini menggenggam kehidupan, esok mungkin menggenggam kematian. (Fiersa Besari)

25. Hal yang paling jauh dari kita adalah waktu, yang paling dekat adalah kematian, yang paling berat adalah amanah. (Dian Nafi)

26. Walaupun raga telah terpisahkan oleh kematian, namun cinta sejati tetap akan tersimpan secara abadi di relung hati. (Bacharuddin Jusuf Habibie)

27. Lebih banyak orang menghadapi kematian di atas tempat tidur, daripada orang yang mati di atas pesawat. Tetapi kenapa lebih banyak orang yang takut mati ketika menaiki pesawat, daripada orang yang takut menaiki tempat tidur. (Buya Hamka)

28. Jadikan akhirat di hatimu, dunia di tanganmu, dan kematian di pelupuk matamu.(Imam Syafi’i)

29. Menyia-nyiakan waktu itu jauh lebih berbahaya daripada kematian; karena menyia-nyiakan waktu itu akan memutuskan seseorang dari Allah dan hari akhirat, sementara kematian hanyalah memutuskan seseorang dari kehidupan dunia dan penghuninya. (Ibn al-Qayyim)

30. Kematian adalah hal yang paling jauh dari pikiran kita, walaupun sebenarnya ia lebih dekat dari segala yang dekat dengan kita. (Ali Mustafa Tanthowi)

jadi, itulah beberapa kata-kata mutiara bijak tentang malam dan renungan kematian yang bisa kita gunakan sebagai bahan renungan. Kalau kalian punya kata-kata renungan yang lain jangan sungkan tuliskan di kolom komentar ya!

Beri Komentar