30 Kata-Kata Bijak Motivasi Bob Sadino Tentang Cinta, Usaha, dan Bisnis

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 27 Mei 2021 13:00
30 Kata-Kata Bijak Motivasi Bob Sadino Tentang Cinta, Usaha, dan Bisnis
Kata-kata bijak motivasi Bob Sadino ini bisa menjadi refrensi sederhana kita dalam menggeluti sebuah bisnis.

Memutuskan diri untuk menggeluti dunia usaha atau bisnis harus memiliki motivasi yang tinggi agar tetap bisa menjaga semangat dalam menjalaninya. Seperti salah satu pebisnis kondang asal Indonesia Bob Sadino yang sepak terjangnya sudah kita ketahui semua. Dari beliau kita sedikit banyak bisa belajar kata-kata bijak motivasi Bob Sadino di dunia bisnis.

Kata-kata bijak motivasi Bob Sadino ini bisa menjadi refrensi sederhana kita dalam menggeluti sebuah bisnis. Apalagi dengan segala kesederhaan dan kegigihannya ketika menjalankan bisnis, kita pasti mengambil sedikit hal positif darinya.

Berani memulai langkah, serta tak takut gagal adalah sedikit sikap yang bisa kita terapkan dari kata-kata bijak motivasi Bob Sadino tersebut. Karena bagimanapun pengalaman yang dimiliki oleh beliau bukanlah hal sepele.

Diadona.id telah merangkum kata-kata bijak motivasi Bob Sadino dari berbaai sumber. Yuk mari kita simak bareng-bareng!

1 dari 4 halaman

Kata-Kata Bijak Motivasi Bob Sadino Tentang Cinta

Kata-Kata Bijak Motivasi Bob SadinoKata-Kata Bijak Motivasi Bob Sadino © Istimewa

1. Tidak bekerja setengah-setengah, apabila telah memulai suatu usaha maka kerjakanlah dengan serius. Jangan sampai berhenti di tengah jalan karena akan menyia-nyiakan harta, tenaga, waktu yang telah kita kerahkan untuk memulai bisnis.

2. Orang pintar maunya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible! Orang goblok cuma punya satu harapan, yaitu hari ini bisa makan.

3. Secepatnya beraksi tanpa perlu sertifikasi – orang pintar belajar keras untuk mendapatkan ijazah dan secepat mungkin melamar pekerjaan. Orang bodoh berjuang keras secepatnya mendapatkan uang, agar bisa membayar pelamar kerja.

4. Nikmatilah hidup selama Anda masih memilikinya dan terus belajar untuk bersyukur dengan keadaanmu! Karena Anda tidak akan tahu kapan Sang Pemilik Raga akan datang dan mengatakan pada Anda, 'Ini saatnya pulang.

5. Kebanyakan orang merasa sukses itu adalah hasil jerih payah diri sendiri, tanpa campur tangan Tuhan. Mengingat Tuhan adalah sebagai ibadah vertikal dan menolong sesama sebagai ibadah horizontal.

6. Hidup kita itu sebaiknya ibarat 'bulan & matahari', dilihat orang atau tidak, ia tetap bersinar. Dihargai orang atau tidak, ia tetap menerangi. Diterimakasihi atau tidak, ia tetap berbagi.

7. Dengan mengingat Allah, hati menjadi tenang. Dalam segala aktivitas kita, maka akan bernilai ibadah.

8. Orang pintar merasa gengsi ketika gagal di satu bidang sehingga langsung beralih ke bidang lain, ketika menghadapi hambatan. Orang bodoh seringkali tidak punya pilihan kecuali mengalahkan hambatan tersebut.

9. Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu.

10. Kaya raya bukan jaminan hidup terhormat. Tapi jujur, sopan, murah hati, dan menghargai sesama, itulah kunci hidup terhormat.

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Bijak Motivasi Bob Sadino Tentang Usaha

Kata-Kata Bijak Motivasi Bob SadinoKata-Kata Bijak Motivasi Bob Sadino © Istimewa

11. Keberhasilan itu adalah sebuah titik kecil yang berada di puncak segunung kegagalan. Maka kalau mau sukses, carilah kegagalan sebanyak-banyaknya.

12. Sebenarnya, setiap orang itu memiliki potensi dan impiannya masing-masing. Hanya saja yang menjadi kendala adalah impian-impiannya itu tidak pernah dicoba untuk direalisasikan.

13. Saya tidak mau pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki terkubur bersama tubuh saya ketika mati kelak.

14. Orang pintar biasanya banyak ide, bahkan terlalu banyak sehingga tidak satupun yang menjadi kenyataan. Sementara orang 'goblok' mungkin hanya punya satu ide, dan satu ide itulah yang menjadi pilihan usahanya.

15. Obat dan vitamin bukan jaminan hidup sehat. Jaga ucapan, jaga hati, istirahat cukup, makan dengan gizi seimbang dan olahraga yang teratur, itulah kunci hidup sehat.

16. Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan. Orang goblok cuma punya satu ide dan itu jadi kenyataan.

17. Satpam dan tembok rumah yang kokoh bukan jaminan hidup tenang. Hati yang damai, kasih dan tiada kebencian itulah kunci ketenangan dan rasa aman.

18. Jika kita ingin memasarkan produk kita, tentu kita harus tahu pasar. Jangan sampai setelah terjun ke lapangan kita mengalami kelabakan karena tidak hafal medan.

19. Ilmu memang berserakan dimana-mana di seluruh muka bumi ini, jauh lebih banyak dibanding yang ada dalam gedung sekolah atau kampus. Bahkan seekor ayam pun bisa memberikan ilmu dan inspirasi yang sangat berharga.

20. Inilah mata uang yang berlaku dimana saja. Dengan perilaku yang baik, masyarakat akan menaruh kepercayaan kepada kita sehingga orang-orang akan percaya akan kredibilitas kita. Kita pun bisa dengan mudah masuk dalam lingkungan masyarakat.

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Bijak Motivasi Bob Sadino Tentang Bisnis

Kata-Kata Bijak Motivasi Bob SadinoKata-Kata Bijak Motivasi Bob Sadino © Istimewa

21. Orang goblok itu nggak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah.

22. Orang “ Pintar” merasa gengsi ketika gagal di satu bidang sehingga langsung beralih ke bidang lain, ketika menghadapi hambatan. Orang “ Bodoh” seringkali tidak punya pilihan kecuali mengalahkan hambatan tersebut.

23. Sekolah terbaik adalah sekolah jalanan, yaitu sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya supaya kreatif.

24. Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar.

25. Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah.

26. Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang anda punya, anda adalah bosnya.

27. Orang pintar maunya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible! Orang goblok cuma punya satu harapan, yaitu hari ini bisa makan.

28. Melangkah tak butuh sebuah tujuan, memiskinkan diri, tapi gagal menjadi miskin. Aku kerja nikmat, orang bilang kerja keras.

29. Orang bodoh berjuang keras secepatnya mendapatkan uang, agar bisa membayar pelamar kerja.

30. Kegagalan adalah bumbu kehidupan, kegagalan membuat kita bisa menjadi manusia tangguh.

Jadi itulah beberapa kata-kata bijak motivasi Bob Sadino yang bisa kita jadika referensi. Bagi yang sudah menetukan pilihan untuk terjun ke dunia bisnis ayo semangat terus ya, jalan masih panjang haha.

Beri Komentar