22 Tahun Berlalu, Film Petualangan Sherina 2 Mulai Diproduksi

Reporter : Arifina
Selasa, 29 November 2022 08:55
22 Tahun Berlalu, Film Petualangan Sherina 2 Mulai Diproduksi
Gak sabar lihat Sherina dan Sadam versi dewasa deh!

Ini bisa jadi kabar gembira bagi penonton yang telah menantikan film Petualangan Sherina 2. Pasalnya, film ini akan mulai diproduksi dalam waktu dekat.

Hal ini pun menjadi penantian 22 tahun setelah film pertamanya dirilis pada tahun 2000 silam. Sherina Munaf dan Derby Romero kembali didapuk menjadi pemeran utama di film garapan sutrdara Riri Riza ini.

1 dari 7 halaman

Tak jauh berbeda dengan film pertamanya, film Petualangan Sherina 2 masih mengambil lokasi utama hampir 75 persen adegan di area hutan.

Riri Riza sebagai sutradara dan Mira Lesmana sebagai produser telah mengeksplorasi hutan di bumi Kalimantan. Setelah melakukan recce, akhirnya dipilih hutan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sebagai lokasi syuting mereka.

2 dari 7 halaman

Film Petualangan Sherina 2 © Diadona

" Untuk PETUALANGAN SHERINA 2 ini aku sama Riri ingin masuk hutan. Karena sering bikin dokumenter hutan di Kalimantan, kami coba untuk film. Kami sempat datang di beberapa hutan Kalimantan, akhirnya kita pilih yang di Palangkaraya, Kalimantan Tengah,' ujar Mira dikutip dari kapanlagi.com.

Pembuatan film Petualangan Sherina 2 ini sejatinya telah direncanakan sejak awal tahun 2020 lalu. Setelah tertunda selama tiga tahun akibat adanya Covid-19, kini produksi yang tak hanya dinantikan para pemain tapi juga penonton film ini pun bakal segera dimulai.

3 dari 7 halaman

" Seneng banget akhirnya bisa selametan sebuah film yang udah usianya 22 tahun yang lalu ya, dibuat pertama kali. Persiapannya super panjang, udah 3 tahun sebenernya cuma karena itu ketahan-tahan" , ungkap Mira Lesmana.

Taak hanya itu, bintang utama dalam film Petualangan Sherina 2, Sherina Munaf mengaku senang akhirnya penggarapan film ini dimulai.

“ Tua ya, tapi senang banget sih, sesuatu yang momennya pas banget. Kita enggak mikirin buat cepat, walaupun kita mundur karena pandemi,” katanya.

4 dari 7 halaman

Film ini juga dijadikan sebagai pengalaman yang menyenangkan sambil belajr banyak hal.

“ Menurut aku sebuah pengalaman sangat menyenangkan dan banyak belajar. Everyday kita bercanda mulu, apresiasi kita ke Om Riri dan Tante Mira,” tambah Sherina.

Hal senada disampaikan Derby Romero yang menjadi lawan main Sherina. Rasa senang bisa bergabung lagi di film terfenomenal di zamannya itu menjadikannya banyak memiliki pembelajaran.

5 dari 7 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by PETUALANGAN SHERINA (@filmpetualangansherina)

Ini juga menjadikan momen kenangan akan film pertama Petualangan Sherina bagi Derby Romero.

“Sudah tua kita sadar sih. Iya kita kangen didongenin,” ucap Derby Romero.

6 dari 7 halaman

Film Petualangan Sherin 2 ini menggaet Miles Film dan Base Entertainment untuk proses produksinya. Pihak mereka sebelumnya juga telah mengumumkan aktor yang akan bermain dalam film fenomenal ini.

Selain Sherina Munaf dan Derby Romero, ada juga Chandra Satria, Randy Danishta, Kelly Tandiono, Ardit Erwanda, Quin Salma dan Isyana Sarasvati.

Beri Komentar