10 Artis Indonesia Ini Putuskan Pindah Agama dan Sempat Bikin Heboh

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 29 Juli 2020 14:37
10 Artis Indonesia Ini Putuskan Pindah Agama dan Sempat Bikin Heboh
Beberapa di antranya memutuskan pindah agama demi cinta. Siapa aja ya?

Sebagai warga negara Indonesia, kita memang diwajibkan untuk menganut satu agama. Sementara di Indonesia sendiri terdapat enam agama yang diakui oleh pemerintah yaitu Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu.

Para selebriti juga memiliki agama mereka masing-masing. Menentukan agama yang dianut menjadi hak bagi setiap orang sebagai warga Indonesia.

Beberapa artis ini akhirnya memutuskan untuk pindah agama setelah lama menganut agama sebelumnya. Banyak alasan yang membuat mereka memutuskan hal besar tersebut. Beberapa dari mereka bahkan ada yang pindah agama karena cinta.

Siapa aja kira-kira? Berikut beberapa di antaranya.

1 dari 10 halaman

Salmafina

Salmafina Sunan Sakit © Diadona

Salmafina merupakan anak dari pengacara Sunan Kalijaga. Dia membuat heboh masyarakat karena memutuskan untuk pindah agama setelah sebelumnya sempat berhijab. Salmafina mengungkapkan bahwa dia ingin menjadi dirinya sendiri.

2 dari 10 halaman

Lukman Sardi

Lukman Sardi © Diadona

Sempat memerankan tokoh KH. Ahmad Dahlan, Lukman Sardi membuat heboh saat keputusannya untuk pindah agama tersebar. Ternyata Lukman sudah mendalami agama Kristen sejak 2009. Menurut Lukman dia merasa nyaman dengan agama Kristen yang menjadi agamanya saat ini.

3 dari 10 halaman

Asmirandah

Asmirandah © Diadona

Sebelumnya beragama Islam, Asmirandah akhirnya memutuskan memeluk agama Kristen setalah menikah dengan Jonas Rivano. Asmirandah mengikuti agama dari sang suami dan kini menjadi umat Kristen.

4 dari 10 halaman

Melly Goeslaw

Melly Goeslaw © Diadona

Salah satu penyanyi legendaris Indonesia, Melly Goeslaw, ternyata adalah seorang mualaf. Sebelum menikah dengan Anto Hoed, Melly mengungkapkan bahwa dirinya adalah mualaf. Saat ini pun Melly sudah menggunakan hijab dalam kesehariannya.

5 dari 10 halaman

Rianti Cartwright

Rianti Cartwright © Diadona

Rianti ternyata diam-diam mengubah keyakinannya. Sebelum menikah dengan suaminya, Rianti memutuskan untuk pindah ke agama Kristen. Meski begitu, Rianti belum mau buka suara tentang hal ini.

6 dari 10 halaman

Happy Salma

Happy Salma © Diadona

Di tahun 2010, Happy Salma dikabarkan pindah ke agama Hindu. Hal itu dia lakukan setelah menikah dengan suaminya saat ini yaitu Tjokorda Bagus. Happy Salma pun menjalankan upacara Sudhi Wadani untuk mengesahkan agamanya yang baru.

7 dari 10 halaman

Nafa Urbach

Nafa Urbach © Diadona

Awalnya Nafa memang memeluk agama Kristen. Namun dia membuat heboh setelah memutuskan menjadi mualaf dan masuk Islam. Tapi setelah putus dengan Primus Yustisio, Nafa kembali menganut agama Kristen.

8 dari 10 halaman

Roger Danuarta

Roger Danuarta © Diadona

Di tahun 2018, Roger Danuarta memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Pria yang memiliki darah Tionghoa ini menjadi mualaf sebelum menjalankan pernikahannya dengan sang istri, Cut Meyriska.  Kini keluarganya semakin lengkap dengan kehadiran seorang anak dalam kehidupan mereka.

9 dari 10 halaman

Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski © Diadona

Sebelum menikah dengan Teuku Rafly Pasha, Tamara menganut agama Kristen. Namun setelah menikah dia memutuskan untuk menjadi mualaf dan menganut agama Islam.

10 dari 10 halaman

Bella Saphira

Bella Saphira © Diadona

Bella merupakan anak dari Ketua Majelis di gereja HKBP. Namun Bella memutuskan untuk menjadi seorang mualaf sebelum menikah dengan suaminya. Bella pun mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal.

Itulah beberapa artis yang memutuskan untuk pindah agama.

Beri Komentar