Pengin Naik Jabatan? Ini lho 4 Keahlian yang Wajib Kamu Miliki

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 23 April 2020 07:15
Pengin Naik Jabatan? Ini lho 4 Keahlian yang Wajib Kamu Miliki
Naik jabatan bukan lagi khayalan..

Sebagai seseorang yang berkecimpung dalam dunia karier, sudah sewajarnya jika kamu menginginkan pencapaian yang lebih tinggi. Apalagi jika kamu sudah bekerja di suatu perusahaan dalam hitungan waktu yang nggak sebentar, pasti ada dong keinginan untuk naik jabatan.

Bagi sebagian orang, naik jabatan adalah suatu hal yang sudah direncanakan. Lantas gimana sih biar kita bisa naik jabatan sesuai dengan rencana kita?

Mengutip dari Business Insider, berikut adalah 4 keahlian yang wajib kamu miliki untuk memuluskan jalannya naik jabatan. Check this out!

1 dari 4 halaman

Kerjasama

Ilustrasi Wanita Bekerja © Diadona

Punya pencapaian yang baik saat bekerja secara individu memang wajib, tapi sebagai pegawai kamu juga dituntut untuk bisa bekerja sama dengan rekan kerja lainnya. Kerjasama yang baik dengan sesama karyawan bisa menambah poin plusmu di mata pimpinan lho. Kalau sudah demikian, keinginanmu untuk naik jabatan bisa mulai dipertimbangkan si bos nih.

2 dari 4 halaman

Usaha

Ilustrasi Wanita Melakukan Presentasi © Diadona

Yang satu ini memang diperlukan saat meniti karier. Apalagi jika kamu ingin mendapat promosi untuk naik jabatan, maka usaha dan komitmen yang kamu berikan dalam pekerjaan pasti menjadi bahan pertimbangan.

3 dari 4 halaman

Proses Belajar

Ilustrasi Wanita Bekerja © Diadona

Untuk bisa naik jabatan, penilaian yang diberikan bukan sekadar dari kinerja yang sempurna. Kamu bisa saja mengalami kesalahan atau mungkin kegagalan, tapi di saat itulah momen yang tepat untuk menunjukkan bahwa kamu bisa bangkit dan kembali ke posisi semula. Proses belajar semacam inilah yang akan dihargai sekaligus membantumu untuk jadi pribadi yang lebih kuat.

4 dari 4 halaman

Elemen Penunjang

Ilustrasi Rekan Kerja © Diadona

Dari 3 hal sebelumnya, rupanya belum cukup untuk menilai kelayakan naik jabatan yang kamu inginkan. Keahlianmu dalam bekerja patut ditunjang dengan ketepatan waktu, inisiatif, kreativitas, kejujuran, kemandirian, serta komunikasi.


Nah, udah tahu kan apa aja yang diperlukan? Semua hal tersebut bisa banget lho dipraktikkan. Tetap semangat dan semoga berhasil!

Beri Komentar