3 Warna Pakaian ini Ternyata Bisa Turunkan Daya Tarik pada Perempuan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 27 Juni 2021 10:15
3 Warna Pakaian ini Ternyata Bisa Turunkan Daya Tarik pada Perempuan
Waduh, warna apa aja nih?

Warna pakaian seringkali mengindikasikan suasana hati pemakainya. Ada yang cenderung memilih warna cerah saat perasaan sedang senang, tapi ada juga yang memilih warna gelap saat perasannya sedang sedih.

Dari sekian banyak warna yang ada, ternyata ada jenis-jenis tertentu yang bisa menurunkan daya tarik pemakainya loh. Melansir dari Eat This, berikut 3 warna pakaian yang sebaiknya nggak kamu pakai saat kencan. Check this out!

1 dari 4 halaman

1. Kuning

Ilustrasi Outfit Warna KuningIlustrasi Outfit Warna Kuning © shutterstock.com/id/g/Victoria_Fox

Warna kuning identik dengan sesuatu yang cerah. Secara nggak langsung, warna ini membuat pemakainya jadi lebih mudah dikenali alias diperhatikan orang lain.

Namun, warna ini justru nggak membawa keuntungan saat kamu pergi berkencan. Sebuah studi yang dimuat dalam Evolutionary Psychology menemukan fakta bahwa warna kuning justru bisa bikin gebetan jadi turn-off loh!

2 dari 4 halaman

2. Cokelat

Ilustrasi Outfit Warna CokelatIlustrasi Outfit Warna Cokelat © shutterstock.com/id/g/MRProduction

Cokelat menjadi salah satu warna earth-tone yang memberikan kesan hangat dan sederhana bagi pemakainya. Namun kesan itu justru menghilang saat warna tersebut dipakai untuk berkencan.

Secara visual, warna ini nggak memberikan daya tarik bagi pemakainya. Malahan, warna ini bikin pemakainya terlihat 'hambar' dan minim ekspresi.

3 dari 4 halaman

3. Abu-abu

Ilustrasi Outfit Warna Abu-AbuIlustrasi Outfit Warna Abu-Abu © shutterstock.com/id/g/Svetlana Sokolova27

Secara umum, warna abu-abu kerap dikaitkan dengan cuaca buruk, depresi, bahkan hal negatif lainnya. Sebuah penelitian lain yang dimuat pada Frontiers in Psychology bahkan mengaitkan warna abu-abu dengan kesedihan.

So, apabila kamu akan pergi kencan, sebaiknya hindari memakai pakaian dengan warna ini deh. Bisa-bisa gebetan salah paham dan menganggap kamu nggak serius dengan kencan kalian loh!

Beri Komentar