Rekomendasi Skincare Lokal untuk Kulit dengan Komedo dan Pori-Pori Besar, Wajib Coba!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 23 Februari 2024 22:55
Rekomendasi Skincare Lokal untuk Kulit dengan Komedo dan Pori-Pori Besar, Wajib Coba!
Punya masalah komedo dan pori pori besar? Simak yuk rekomendasi skincare lokal untuk permasalahan kamu!

Memiliki wajah berpori-pori besar dan komedo sebenarnya hal yang normal kok, Diazens. Biasanya, komedo terbentuk karena sel kulit mati dan minyak yang berlebih menumpuk dan menyumbat pori-pori kulit.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang lebih rentan mengalami permasalahan komedo antara lain, pola makan tidak sehat, iritasi pada pori-pori kulit, perubahan hormon, kulit terlalu lembap, kebiasaan merokok, dan lainnya.

Tapi tenang aja, ada beberapa produk yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulit wajah dan membantu kamu mengatasi permasalahan komedo dan pori-pori besarmu loh, Diazens. Berikut ulasannya.

1 dari 4 halaman

Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm

Skincare Lokal untuk Menghilangkan Komedo dan Mengecilkan Pori-Pori -  Wardah Acnederm Pore Blackhea © Diadona

© shopee.co.id

Produk ini dapat membersihkan pori-pori wajah dari minyak yang berlebih dan menumpuk sehingga akan mengurangi komedo atau blackheads di pori-pori wajah kamu. Cara penggunaannya juga simple loh, aplikasikan Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm di area wajah yang bermasalah, pijat dengan lembut lalu bilas sekaligus cuci muka. Untuk hasil yang lebih optimal gunakan juga Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser. Gunakan produk secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
(Harga: Rp41.500)

Acnes Natural Care Face Wash Deep Pore

Skincare Lokal untuk Menghilangkan Komedo dan Mengecilkan Pori-Pori - Acnes Natural Care Face Wash D © Diadona

Produk ini memiliki double microbeads scrub yang berfungsi untuk membersihkan wajah hingga ke dalam pori-pori dan membantu mengangkat sel kulit mati yang akan mencegah dan mengurangi komedo di wajah. Mengandung anti bakteri untuk melawan bakteri penyebab jerawat sekaligus menjaga kelembapan dan kelembutan kulit kamu.
(Harga: Rp22.000)

Gentle Hour Brighter Days Exfoliating Toner

Skincare Lokal untuk Menghilangkan Komedo dan Mengecilkan Pori-Pori - Gentle Hour Brighter Days Exfo © Diadona

Produk ini merupakan toner eksfoliasi yang mengandung AHA (Glycolic acid), BHA (Salicylic acid) dan PHA (Lactobionic acid) berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori secara lembut tanpa menyebabkan kekeringan. Diperkaya dengan berbagai bahan pelembap, seperti Aloe yang membantu menjaga kadar air dan kelembapan kulit. Gunakan toner ini menggunakan kapas dengan wajah dalam keadaan bersih dan kering ,dan lakukan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Toner ini juga cocok untuk segala jenis kulit.
(Harga: Rp195.000)

Somethinc 5% Mandelic Acid Mild Exfoliating Serum

Skincare Lokal untuk Menghilangkan Komedo dan Mengecilkan Pori-Pori - Somethinc 5% Mandelic Acid Mil © Diadona

Serum yang mengandung 5% Mandelic Acid untuk mengangkat sel kulit mati dengan gentle, membantu meminimalisir komedo dan menghaluskan pori-pori jika digunakan secara teratur. Produk ini juga dalam memudarkan bekas jerawat dan flek hitam sekaligus menghidrasi kulit pada wajah.
(Harga: Rp131.000)

2 dari 4 halaman

Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion

Skincare Lokal untuk Menghilangkan Komedo dan Mengecilkan Pori-Pori - Skin Dewi Temulawak Balancing © Diadona

Produk ini merupakan p​​elembap yang diperkaya dengan berbagai bahan alami namun terasa ringan saat digunakan. Formula ini mengandung Chamomile, Allantoin, dan Bisabolol, yang dipadukan dengan ekstrak Green Tea untuk meredakan iritasi kulit, memberikan kelembapan tambahan, dan mengatur produksi sebum di wajah. Selain itu, ekstrak Willow's Bark yang mengandung Asam Salisilat dan campuran ekstrak Kunyit dan Temulawak membantu mengatasi masalah jerawat.
(Harga: Rp192.500)

Mineral Botanica Volcanic Ash Facial Scrub

Skincare Lokal untuk Menghilangkan Komedo dan Mengecilkan Pori-Pori - Mineral Botanica Volcanic Ash © Diadona

Produk scrub ini mengandung bahan-bahan yang ramah lingkungan dengan tekstur scrub yang lembut dalam membersihkan komedo di wajah. Kandungan Jeju Volcanic Ash di dalam produk ini dapat menyerap minyak berlebih untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah.
(Harga: Rp48.000)

Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Skincare Lokal untuk Menghilangkan Komedo dan Mengecilkan Pori-Pori -  Wardah Acnederm Pore Refining © Diadona

Produk toner multifungsi ini bisa membantu mengecilkan pori-pori kulit setelah membersihkan wajah, juga membantu melembapkan kulit wajah. Gunakan toner ini sebelum menggunakan pelembap, agar kulit lebih mudah menyerap krim pelembap yang kamu gunakan.
(Harga: Rp34.000)

Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc 30 ml

Skincare Lokal untuk Menghilangkan Komedo dan Mengecilkan Pori-Pori - Avoskin Your Skin Bae Salicyli © Diadona

Produk serum Avoskin dari seri Your Skin Bae ini memiliki formula khusus untuk merawat kulit berkomedo, dengan kandungan Salicylic Acid 2% dan Zinc yang bekerja sebagai eksfoliator untuk membersihkan sel kulit mati hingga ke dalam pori-pori serta menjaga produksi minyak di kulit. Serum ini dapat digunakan untuk segala jenis kulit untuk usia di atas 14 tahun.
(Harga: Rp118.000)

3 dari 4 halaman

Mad For Makeup PURE Blackhead & Acne Serumoist

Skincare Lokal untuk Menghilangkan Komedo dan Mengecilkan Pori-Pori -  Mad For Makeup PURE Blackhead © Diadona

Serum PURE dari Mad for Makeup ini merupakan serum eksfoliasi yang cocok untuk kamu yang memiliki kulit berkomedo karena kandungan 5% AHA yang berguna untuk membantu menghilangkan komedo & mengecilkan tampilan pori-pori. Kemudian ada 2% niacinamide dan tambahan ekstrak green tea yang akan merawat kulit berjerawat.
(Harga: Rp139.000)

Hale Let’s Clay! Licorice, Green Tea, & Charcoal Clay Mask

Skincare Lokal untuk Menghilangkan Komedo dan Mengecilkan Pori-Pori -  Hale Let’s Clay Licorice, Gre © Diadona

Produk dari Hale ini merupakan masker clay yang akan membantu membersihkan wajah dari minyak berlebih yang menyumbat pori-pori yang menghasilkan komedo. Perpaduan Licorice, Green Tea, dan Charcoal dalam produk ini juga membantu merawat spot jerawat di wajah dan tidak meninggalkan rasa kering setelah dibilas.
(Harga: Rp60.000)

Mustika Ratu Anti Pollution Bamboo Charcoal Peel Off Mask

Skincare Lokal untuk Menghilangkan Komedo dan Mengecilkan Pori-Pori - Mustika Ratu Anti Pollution Ba © Diadona

Produk ini merupakan masker Peel Off keluaran Mustika Ratu yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit wajah dari polusi udara yang dapat mengakibatkan pori-pori tersumbat yang berujung pada komedo di wajah.
(Harga: Rp26.000)

Beri Komentar