Sering Tidur Tanpa Hapus Makeup? Ini yang Akan Terjadi pada Kulitmu

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Rabu, 29 Januari 2020 22:15
Sering Tidur Tanpa Hapus Makeup? Ini yang Akan Terjadi pada Kulitmu
Waspada masalah kulit jika kamu sering tidur tanpa menghapus makeup.

Setelah lelah bekerja dan beraktivitas seharian, kamu tentu harus tetap membersihkan sisa makeup yang menempel di wajahmu. Tapi jika kamu malas menghapusnya, hal ini akan menimbulkan beberapa masalah pada kulit wajah.

Dilansir dari The List, ini masalah wajah yang akan timbul jika kamu tidak membersihkan makeup sebelum tidur.

1 dari 5 halaman

Pori-pori Wajah tersumbat

Begitu banyak produk makeup yang menempel di wajah dan tidak dibersihkan memicu penyumbatan pada pori-pori. Jika pori-pori tersumbat, kulit akan terasa bertekstur dan tidak halus, bahkan bisa menyebabkan jerawat.

2 dari 5 halaman

Wajah Berjerawat

Sama seperti organ tubuh yang lain, ternyata kulit tidak pernah berhenti bekerja. Kulit terdiri dari air, protein, lipid, dan juga berbagai material mineral serta bahan kimia. Hal ini tak menutup kemungkinan bahwa kulit bisa mengeluarkna sebum dan berkeringat.

Ketika kamu bermakeup, maka akan memplokir pori-pori dan melepaskan sebum. Hal ini menyebabkan pori-pori terlihat lebih besar dan memunculkan jerawat.

3 dari 5 halaman

Merusak Sel Wajah

Makeup bisa menjebak polutan lingkungan dan radikal bebas yang merusak sel kulit termasuk kolagen. Selain menimbulkan jerawat, tak membersihkan makeup sebelum tidur juga bisa memicu penuaan dini loh!

4 dari 5 halaman

Kulit Wajah Kusam

Jika makeupmu masih menempel saat kamu tidur, ini bisa menyebabkan banyak kotoran yang menempel pada wajah. Tentunya akan menimbulkan komedo, terbentuknya sel kulit mati dan juga produksi minyak berlebih. Hal ini bisa menyebabkan kulitmu kusam dan tak bercahaya.

5 dari 5 halaman

Wajah Cepat Keriput

Andrea Rodriguez dari Chalet Cosmetic mengatakan " Tidur dengan makeup yang masih menempel pada wajah dapat menyebabkan jerawat, mengeringkan kulit yang menyebabkan kemerahan dan sensitivitas, serta mempercepat proses penuaan yang menyebabkan munculnya keriput lebih dini,"

Tanda-tanda tersebut, tentunya mempercepat kerusakan kulit sehingga membuat kulit keriput lebih cepat.

Gimana, masih mau nggak menghapus makeup sebelum tidur? jangan sampai nyesel ya!

Beri Komentar