Selera Fashion Bisa Menggambarkan Kepribadianmu, Kamu Masuk Tim Mana nih?

Reporter : Wicha Mashita
Minggu, 19 April 2020 12:07
Selera Fashion Bisa Menggambarkan Kepribadianmu, Kamu Masuk Tim Mana nih?
Masa iya sih kepribadian kebaca lewat selera fashion?

Kamu punya gaya tersendiri dalam berbusana nggak? Pasti ada dong gaya yang lebih nyaman buat kamu pakai sehari-hari. Nah, ternyata gak hanya soal kenyamanan buat dipakai tapi selera fashion bisa buat mengenali kepribadian orang loh!

Merangkum dari berbagai sumber, selera fashion mulai dari casual look, glamour sampai yang classic itu bisa menggembarkan kepribadian seseorang. Ada artinya tersendiri loh girls! Kira-kira kalau kamu masuk tim yang mana nih? Kita coba bedah satu-satu ya!

1 dari 7 halaman

Casual Look

Ilustrasi Casual Look © Diadona

Gaya casual, santai ini paling sering kita lihat. Bisa jadi paling favorit buat banyak orang. Kamu termasuk nggak nih?

Casual style yang mengutamakan kenyamanan ini jelas banget paling disukai banyak orang, kan jadi enak pakai bajunya buat sehari-hari. Biasanya identik dengan pakaian non formal gitu. Busana yang asyik dan kece buat dipakai hangout bareng temen, atau jalan-jalan ke mall. Biasanya kental dengan skinny jeans, sneakers, kaos, jaket jeans, simple tapi menarik.

Sesuai sama nama dan gayanya, orang yang suka dengan casual look biasanya kepribadian yang santai. Tapi ia juga gesit loh dan nggak suka hal-hal ribet. Lebih suka apa adanya gitu dalam berpenampilan.

2 dari 7 halaman

Chic Style

Ilustrasi Chic Style © Diadona
Nggak kalau populer dari casual look, chic style juga disukai banyak perempuan nih! Gayanya simple tapi terlihat trendy dan fashionable banget untuk kegiatan sehari-hari tapi juga bisa buat tampilan ke acara resmi.

Biasanya orang-orang yang suka tampil dengan chic style adalah pribadi yang ingin terlihat simple tapi berkelas. Meski gayanya santai, tapi biasa memilih desain baju yang memiliki kesan klasik. Jadi makin terlihat classy gitu.

3 dari 7 halaman

Classic Style

Ilustrasi Classic Style © Diadona

Ilustrasi Classic Style © Diadona
Kalau sebelumnya membahas chic look yang simple tapi classy, Classic style ini lebih mengutamakan kenyamanan dan hal yang populer. Misalnya alas kaki teplek, boots dari kulit, sepatu high heels, blouse berkancing, rok dan celana yang lebar. Jadi meski terlihat simple tapi elegan gitu.

Agak mirip ya sama chic look? Memang, bedanya kalau Classic itu lebih memancarkan aura bangsawan yang anggun gitu deh! Orang yang suka berpenampilan classic biasanya pribadi yang rapih, smart, dan elegan. Sst... mereka juga cenderung perfeksionis loh!

4 dari 7 halaman

Arty Style

Ilustrasi Arty Style © Diadona
Yap, sesuai dengan namanya, biasanya para pecinta seni tuh suka banget pakai busana dengan pola atau corak yang artistik. Mereka tampil unik dan berbeda dari yang lain. Itu kenapa keunikan menjadi ciri khas dari Arty Style.

Orang yang suka Arty Style kebanyakan adalah orang-orang kreatif yang mempunyai jiwa seni tinggi. Selera fashionnya unik dengan kombinasi warna-warna cerah gitu.

5 dari 7 halaman

Bohemian Style

Ilustrasi Bohemian Style © Diadona
Bisa dibilang penyuka Bohemian Style juga golongan orang-orang pecinta seni. Kata 'Bohemian' sendiri memiliki arti ketertarikan terhadap art atau senin. Tapi ada yang beda dong pastinya.

Meski sekilas terlihat mirip, Bohemian Style memiliki ciri-ciri yang lebih rumit. Bajunya menggunakan bohemian seperti blouse khas desa, ponco hippie, motif, corak, pola dan tekstur yang rumit tapi terkesan eksotis. Buat kamu yang suka pakai Bohemian style biasanya menggambarkan sosok pecinta seni dan kebebasan dalam bereskpresi.

6 dari 7 halaman

Glamour Style

Ilustrasi Glamour Style © Diadona
Wah kalau yang satu ini sih sudah pasti pada tahu dong, identik dengan kesan mewah dan biasa dipamerkan para public figure. Bahkan tampilan glamour juga untuk menunjukkan status sosial seseorang loh!

Gaya fashion glamour ini biasanya diminati banyak perempuan. Kesan mewah dan feminim diembat jadi satu dalam satu look. Biasanya orang-orang yang suka tampil glamour memprioritaskan kemewahan dan menunjukkan orang berkelas.

7 dari 7 halaman

Dari jenis-jenis fashion tersebut, kamu lebih suka masuk tim yang mana nih? Atau jangan-jangan, kamu baru menyadari kepribadianmu setelah membacanya? 

Beri Komentar