Brand Fashion Dunia Ini Mendadani Barbie, Kenapa Jadi Kayak Model Benaran? Ngiri Banget Gak sih?

Reporter : Wicha Mashita
Selasa, 7 April 2020 15:55
Brand Fashion Dunia Ini Mendadani Barbie, Kenapa Jadi Kayak Model Benaran? Ngiri Banget Gak sih?
Padahal cuma boneka Barbie, tapi gaya stylish-nya nggak kalah sama model beneran.

Siapa sih yang nggak tau boneka Barbie kesukaan banyak perempuan? Apalagi waktu masih kecil pasti pada mainan boneka Barbie kan? Kamu juga termasuk yang suka mendadani boneka Barbiemu nggak semasa kecil dulu?

Merangkum dari berbagai sumber, boneka berwujud manusia yang sudah ada mulai tahun 1959 pasti setidaknya pernah mengisi waktu kanak-kanak banyak anak perempuan. Dari baju dan sepatunya yang lucu-lucu, rambut yang bisa disisir dan ditata, sampai ada rumah Barbie juga. Wah, jadi nostalgia gini ya? Selama 60 tahun eksis, designer dan brand fashion dunia kolaborasi buat mendadani Barbie jadi stylish bak model beneran loh!

1 dari 7 halaman

Puma Barbie Doll

Tahu dong brand Puma yang hits banget di kalangan anak muda? Nggak sepatu olahraga loh, tapi juga punya koleksi boneka Barbie dengan style sporty kayak gini. Puma Barbie Doll ini diproduksi pada tahun 2018 lalu sebagai perayaan anniversary Puma yang ke-50 tahun.

Keren banget kan style sporty dari boneka Barbie-nya Puma? Dilengkapi dengan legging, baju olahraga dan sepatu Puma tentunya. Barbie ini dijual sekitar Rp 805.000.

ilustrasi Puma Barbie Doll © Diadona

2 dari 7 halaman

Bape x Barbie

Nggak hanya Puma, ada juga brand yang digemari kaum milenials yaitu Bape. Brand pakaian asal Jepang yang berdiri dari tahun 1993 ini juga punya variasi boneka Barbienya yang launching tahun lalu girls, tepatnya di 2019.

Barbie punya Bape ini gaya rambutnya benar-benar bikin flashback sama masa kecil kita dulu ya? Barbie ini dibalut dengan T-shirt dan hot pants khas Bape gitu girls! Harganya nggak tanggung-tanggung girls, Rp 12,5 juta. Wuih... boneka rasa model beneran gak tuh?

Ilustrasi Bape x Barbie © Diadona

 

3 dari 7 halaman

Moschino Barbie

Nah kalau punya Moschino ini style-nya lebih glamour lagi girls. Dia diproduksi di tahun 2015 dengan nama Moschino Barbie. Image chic tercipta dalam balutan outfitnya serba hitam ditambah emas sebagai aksesori yang memberi kesan glamour.

Nggak itu aja tap juga ada tas belanja sebagai pemanis si Moschino ini. Uniknya, boneka Barbie ini ada dua jenis, yaotu Barbie Caucasian dan Barbie African. Saat itu harganya mencapai Rp 2,4 juta loh!

Ilustrasu Moschino Barbie © Diadona

4 dari 7 halaman

Christian Dior Limited Edition Barbie Doll

Nggak kalah glamour, Dior juga punya dong Barbie edition pertama kalinya, yaitu di tahun 1995. Brand fashion berkelas ini memberikan kostum model brocade dengan paduan warna emas, hitam dan merah metallic yang berhasil menciptakan kesan classy.

Ilustrasi Christian Dior Limited Edition Barbie Doll © Diadona

5 dari 7 halaman

Devi Kroell Barbie

Kalau Barbie rancangan designer Devi Kroell ini gaya glamournya lebih kekinian. Di tahun 2010 Barbie dengan Devi Kroell kolaborasi menghasilkan boneka stylish yang modelnya merupakan koleksi dari Kroell sendiri. Barbie ini termasuk jajaran Barbie termahal loh, harganya mencapai 1075 dolar AS.

Ilustrasi Devi Kroell Barbie © Diadona

6 dari 7 halaman

The Coach Barbie

Masih ada lagi kolaborasi Barbie dengan brand fashion lainnya, yaitu Coach di tahun 2013 dengan nama The Coach Barbie. Boneka kali ini memakai kostum spring atau summer yang dilengkapi dengan tas khas brand Coach. Harganya dahsyat banget, mencapai 1.500 dolar AS loh!

Ilustrasi The Coach Barbie © Diadona

7 dari 7 halaman

Meski cuma boneka, style dan harga dari Barbie tersebut bak model kelas dunia ya? Kamu ingin ikutan koleksi salah satunya nggak, atau malah kamu jadikan role model dalam berbusana?

Beri Komentar