10 Rekomendasi Hair Mask Terbaik untuk Rambut Kering agar Kembali Sehat, Lembut, dan Berkilau

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 12 Maret 2024 17:22
10 Rekomendasi Hair Mask Terbaik untuk Rambut Kering agar Kembali Sehat, Lembut, dan Berkilau
Rambut kamu kering dan mengembang? Ingin tau solusinya? Yuk simak rekomendasi hair mask untuk masalah rambut kamu.

Rambut kering merupakan masalah umum yang sering dihadapi oleh banyak orang. Faktor seperti cuaca, paparan panas dari alat styling, pewarnaan rambut, dan penggunaan produk kimia dapat membuat rambut menjadi kering dan mengembang. 

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi rambut kering yaitu dengan menggunakan hair mask secara rutin untuk memberikan kelembapan tambahan, nutrisi, dan perbaikan bagi rambut yang kering dan rusak. 

Untuk mengatasi masalah rambut kering, kamu bisa menggunakan rekomendasi hair mask di bawah ini agar rambut kamu sehat kembali.

1 dari 4 halaman

1. Makarizo Hair Energy Mask

Rekomendasi Hair Mask untuk Rambut Kering - Makarizo Hair Energy Mask © Diadona

Salah satu masker rambut yang bisa kamu coba untuk masalah rambut kering adalah Makarizo Royal Jelly. Dengan formulanya yang diperkaya dengan ekstrak royal jelly, asam amino keratin, dan omega 6 dari minyak nabati passiflora, hair mask ini dapat membantu memperbaiki kerusakan rambut dan memberikan kelembapan ekstra. (Harga Rp95.000)

2. Pantene Miracles Collagen Repair Hair Mask

Rekomendasi Hair Mask untuk Rambut Kering - Pantene Miracles Collagen Repair Hair Mask © Diadona

Kandungan kolagen dan biotin dalam hair mask dari Pantene ini akan mentransformasi rambut kamu yang kering dan rusak menjadi sehat, berkilau, dan kuat. Dengan ukuran hair mask yang kecil dan berbentuk sachet, kamu dengan mudah dan praktis untuk menggunakannya dan dapat dibawa ke mana-mana. (Harga Rp47.000)

3. Ellips Vitamin Hair Repair Mask with Pro-Keratin Complex

Rekomendasi Hair Mask untuk Rambut Kering - Ellips Vitamin Hair Repair Mask with Pro-Keratin Complex © Diadona

Hair mask dari ellips ini diperkaya dengan Pro Keratin Complex & Jojoba Oil yang dapat menutrisi dan menguatkan rambut kering dan rusak akibat produk kimia. Untuk kamu yang sering mewarnai rambut, kamu dapat menggunakan hair mask ini untuk menutrisi, melembutkan, dan menguatkan rambut kamu. (Harga Rp58.000)

2 dari 4 halaman

4. Garnier Hydrating Aloe Vera Hair Food

Rekomendasi Hair Mask untuk Rambut Kering - Garnier Hydrating Aloe Vera Hair Food © Diadona

Kandungan aloe vera pada hair mask ini dapat menghidrasi dan memberikan tampilan sehat rambut. Selain itu, kandungan lain pada hair mask dari Garnier ini, seperti coconut oil, grapefruit extract dapat memperbaiki kerusakan dan memberikan kelembapan pada rambut kering dan rusak. (Harga Rp160.000)

5. Matrix Biolage Hydrasource Mask

Rekomendasi Hair Mask untuk Rambut Kering - Matrix Biolage Hydrasource Mask © Diadona

Hair mask dari Matrix ini diperkaya dengan kandungan ekstrak aloe vera yang dapat memberikan kelembapan maksimal pada rambut kering dan mengembalikan elastisitasnya. Untuk kamu yang sering menggunakan produk kimia, kamu dapat mencoba hair mask ini untuk menutrisi dan melembapkan rambut kamu. (Harga Rp135.000)

6. Natur Hair Mask Olive Oil & Vitamin E

Rekomendasi Hair Mask untuk Rambut Kering - Natur Hair Mask Olive Oil Vitamin E © Diadona

Kandungan olive oil dan vitamin e pada hair mask ini dapat membantu menutrisi rambut kamu yang kering dan rusak akibat pewarnaan rambut dan penggunaan alat styling. Selain itu, hair mask dari natur ini dilengkapi dengan UVA dan UVB filter yang dapat membantu melindungi rambut dari sinar ultraviolet.

3 dari 4 halaman

7. L’Oreal Elseve Total Repair 5 Hair Mask

Rekomendasi Hair Mask untuk Rambut Kering - Loreal Elseve Total Repair 5 Hair Mask © Diadona

Hair mask dari L’Oreal ini dapat mengatasi lima tanda kerusakan rambut, yaitu kering, patah, bercabang, kusam, dan rapuh. Dengan kandungan ceramide dan double action-nya, hair mask ini dapat membantu memperbaiki dan melindungi batang rambut kamu sehingga rambut kamu dapat ternutrisi, kuat, halus, dan berkilau. (Harga Rp99.000)

8. TRESemme Keratin Deep Smoothing Hair Mask

Rekomendasi Hair Mask untuk Rambut Kering - TRESemme Keratin Deep Smoothing Hair Mask © Diadona

Hair mask dari Tresemme ini diformulasikan untuk khusus melembapkan rambut dan mengontrol rambut kusut. Dengan kandungan keratin dan minyak marula, hair mask ini membuat rambut kamu menjadi lebih kuat, halus, mudah diatur dan berkilau. Untuk kamu yang memiliki rambut kering, rusak, dan frizzy, kamu dapat mencoba hair mask dari Tresemme ini. (Harga Rp68.000)

9. Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask

Rekomendasi Hair Mask untuk Rambut Kering - Sensatia Botanicals Argan Tamarind Revitalizing Hair Mas © Diadona

Kandungan minyak argan, tamarind, ekstrak lidah buaya, dan alpukat pada hair mask ini dapat memperbaiki rambut kering dan rusak. Selain itu, hair mask ini juga dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan. Kamu dapat mencoba hair mask dari Sensatia Botanicals yang satu ini untuk perawatan rambut dan kulit kepala kamu. (Harga Rp160.000)

10. Lae Sa Luay Hair Spa Smooth Keratin

Rekomendasi Hair Mask untuk Rambut Kering - Lae Sa Luay Hair Spa Smooth Keratin © Diadona© Soco

Hair mask dari Thailand ini memiliki kandungan dengan bahan alami yang kaya vitamin. Untuk mengatasi rambut kering dan mengembang, kamu dapat mencoba hair mask ini agar rambut kamu kembali sehat dan berkilau. Tak hanya untuk rambut kering, hair mask ini juga dapat memperbaiki struktur rambut dan mengatasi rambut rontok. (Harga Rp75.000).

4 dari 4 halaman

Itulah sejumlah rekomendasi hair mask untuk masalah rambut kering yang dapat kamu coba. Dengan menggunakan hair mask secara teratur, rambut kamu akan kembali lembap dan sehat.

Pastikan untuk merawat rambut dengan baik agar masalah rambutmu tidak semakin parah yaa~

 

Editor: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar