10 Rekomendasi Cushion Lokal yang Ringan Dipakai Sehari-hari, Pilihan Shade Sesuai Skin Tone Orang Indonesia

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 27 Februari 2024 16:30
10 Rekomendasi Cushion Lokal yang Ringan Dipakai Sehari-hari, Pilihan Shade Sesuai Skin Tone Orang Indonesia
Simak rekomendasi cushion yang affordable dan pastinya cocok buat kamu!

Pencarian complexion yang bagus dan tepat gak akan ada habisnya.. Kalau kamu mencari complexion yang simple untuk dipakai dalam kegiatan sehari-hari, maka cushion dengan texture yang lebih ringan adalah jawabannya.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kamu memilih cushion. Pertama, shade atau warna cushion itu sendiri harus dipilih yang sesuai dengan tone kulit wajah kamu.

Tipe cushion juga harus sesuai dengan kondisi kulit kamu. Kalau kulitmu cenderung kering, kamu cocok memakai cushion dengan finish yang dewy, sebaliknya kalau kulitmu berminyak lebih cocok untuk menggunakan cushion dengan finish matte. SPF dan kandungan dalam cushion juga nggak kalah penting loh!

Berikut adalah beberapa rekomendasi cushion lokal yang worth it untuk kamu cobain~

 

1 dari 5 halaman

Luxcrime Second Skin Luminous Cushion

Rekomendasi Cushion Lokal - Luxcrime Second Skin Luminous Cushion © Diadona

Sebagaimana namanya, Cushion Second Skin Luminous dari Luxcrime ini akan membuat kulit wajah kamu jadi versi lebih baik. Cushion ini memberikan hasil dari natural menuju dewy, layaknya kulit kamu sendiri.

Kemasannya yang chic dan compact jadi nilai plus untuk cushion lokal yang satu ini.

Somethinc Hooman Breathable Cushion

Rekomendasi Cushion Lokal - Somethinc Hooman Breathable Cushion © Diadona

Cushion lokal dari brand Somethinc jadi pembicaraan yang gak ada habisnya. Shades pilihannya banyak dan mencakup berbagai skintone kulit Indonesia, maka gak heran kalau cushion ini jadi salah satu pilihan terbaik kalau kamu lagi cari cushion lokal yang affordable.

Dengan finish matte-nya, cushion ini cocok untuk kamu yang suka make up dengan hasil lebih matte dan set.

 

2 dari 5 halaman

Rosé All Day The Realest Lightweight Essence Cushion

Rekomendasi Cushion Lokal - Rosé All Day The Realest Lightweight Essence Cushion © Diadona

Cushion dari Rose All Day ini merupakan cushion yang ringan sehingga cocok untuk dipakai daily. Dengan coverage yang buildable, cocok untuk segala occasion namun tetap ringan di kulit.

Cushion dari brand lokal ini mengandung bahan-bahan skincare favorit yaitu 3% niacinamide, hyaluronic acid, dan Hydrablur Complex, yang akan membuat kulit kamu tampak halus dan tanpa minyak.

Rollover Reaction PLUMP! Skin-Loving Blurring Cushion

Rekomendasi Cushion Lokal - Rollover Reaction PLUMP Skin-Loving Blurring Cushion © Diadona

Cushion lokal yang satu ini memiliki finish blurring yang yang membuat kulit kamu tampak halus dan sehat. Cushion ini mengandung berbagai bahan skincare seperti, hyaluronic acid, vitamin E, vitamin C, tea tree oil, allantoin, hingga betaine juga dilengkapi dengan SPF 29 PA+++, cocok untuk kegiatan outdoor

Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion

Rekomendasi Cushion Lokal - Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion © Diadona

Cushion Wardah ini cocok untuk kamu yang punya kulit kering, karena hasilnya mengarah ke dewy dan glow finish. Cushion full coverage ini juga mengandung Glow Perfecting Pigment yang memberikan efek glowing hingga 12 jam tanpa terkesan berminyak.

Kandungan SPF 33 dan PA++ akan melindungi kulit kamu dan juga memberikan kelembapan.

 

3 dari 5 halaman

PIXY Make It Glow Dewy Cushion

Rekomendasi Cushion Lokal - PIXY Make It Glow Dewy Cushion © Diadona

Cushion lokal dari Pixy ini memiliki coverage yang tinggi dan cukup untuk menutupi noda-noda bekas jerawat di kulit kamu. Produk ini juga mengandung botanical extract (olive oil, jujuba oil) yang dapat menjaga kelembapan, serta mencerahkan kulit wajah.

Dengan finish yang glow dewy akan menghasilkan makeup yang lebih natural. 

ESQA Flawless Cushion Serum SPF 50+ PA+++

Rekomendasi Cushion Lokal - ESQA Flawless Cushion Serum SPF 50 PA © Diadona

Cushion keluaran brand ESQA ini menjadi salah satu incaran banyak beauty enthusiast loh~ Selain packaging-nya yang elegan, produk ini mengandung bahan-bahan skincare yang baik untuk kulit, serta SPF 50+ yang cocok untuk kegiatan outdoor.

Jangan salah, walaupun banyak kandungan baik dalam produk ini, ketika dipakai tetap akan terasa ringan kok.

 

4 dari 5 halaman

Emina Daily Matte Cushion

Rekomendasi Cushion Lokal - Emina Daily Matte Cushion © Diadona

Cushion lokal dari brand Emina dengan harga yang sangat terjangkau ini cocok untuk kamu yang memakai makeup setiap hari tanpa bikin kantong kering. Finish-nya yang matte akan mencegah minyak berlebih di wajah kamu.

Cushion ini memiliki coverage medium. Walaupun hasil akhirnya matte, produk ini tidak membuat kulit kamu semakin kering. 

BLP Beauty Cover Cushion

Rekomendasi Cushion Lokal - BLP Beauty Cover Cushion © Diadona

Cushion keluaran BLP atau By Lizzie Parra ini jadi salah satu primadona cushion lokal. Dengan texture yang ringan di wajah namun tetap memiliki coverage medium, cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Finish yang satin cocok untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi.

Looke Holy Flawless BB Cushion

Rekomendasi Cushion Lokal - Looke Holy Flawless BB Cushion © Diadona

Cushion lokal dari Looke ini memiliki finish flawless yang akan membuat kulit kamu tampak halus, coverage yang medium cocok untuk penggunaan sehari-hari. Cushion lokal ini tidak menghasilkan efek oksidasi setelah lama dipakai, namun sayangnya pilihan shade dari cushion ini hanya sedikit.

 

Beri Komentar