Jangan Sampai Salah Pilih Shade! Ini Dia Jenis-jenis Flawless Foundation Sesuai Undertone Kulit

Reporter : Aditia
Senin, 18 September 2023 12:11
Jangan Sampai Salah Pilih Shade! Ini Dia Jenis-jenis Flawless Foundation Sesuai Undertone Kulit
Biar tampilan make up-mu flawless dan anti abu-abu di wajah, ketahui dulu shade foundationmu!

Kecantikan perempuan Indonesia khas dengan skin tone dan undertone yang beragam. Beberapa produk kecantikan khususnya make up hadir dengan berbagai warna yang bisa menyesuaikan dengan warna kulit alami mulai dari Fair (kulit cenderung cerah) hingga beige to caramel (untuk kulit kuning langsat hingga sawo matang). 

Salah satu produk kecantikan yang menghadirkan berbagai pilihan warna yang menyesuaikan tone kulit adalah foundation. Foundation membantu menyamarkan noda, meratakan warna kulit, dan menciptakan tampilan make up yang sempurna. Gak jarang, banyak beauty enthusiast suka salah memilih shade yang membuat tampilan make up jadi tidak rata di wajah. Alih-alih menutupi noda dan membuat make up on point, salah memilih shade foundation juga bisa mengubah penampilan jadi tidak segar, lho.

Karenanya, penting untuk memilih foundation yang sesuai dengan tone warna kulit untuk mencapai tampilan yang flawless dan natural. Namun, terlebih dahulu kamu perlu tahu cara menentukan undertone kulitmu agar gak salah pilih shade saat beli foundation. 

Cara menentukan undertone kamu bisa dilakukan dengan beberapa cara, misalnya dengan memperhatikan warna pembuluh darah di bagian dalam pergelangan tangan. Jika pembuluh darahmu cenderung kehijauan, berarti kamu pemilik undertone warm. Jika pembuluh darahmu cenderung berwarna biru keunguan, maka kamu pemilik undertone cool. Terakhir, jika pembuluh darahmu berwarna hijau keunguan, kemungkinan besar kamu masuk dalam kategori undertone neutral.

Nah, gimana sih cara menentukan membeli shade foundation berdasarkan undertone kulit ini, yuk simak jenis jenis flawless foundation yang bisa jadi pilihan kamu biar gak salah shade!

 

1 dari 6 halaman

Foundation untuk Cool Undertone

Viva Cosmetic New Perfect Stay Flawless Foundation

Kulit cool undertone dikenal memiliki warna kulit dasar putih cerah dengan sentuhan warna pink. Tanda-tanda cool undertone meliputi pembuluh darah yang terlihat lebih biru atau merah, dan kulit yang terlihat lebih cerah dalam sinar matahari. Saat memilih foundation, pastikan kamu mencari produk yang memiliki undertone cool atau netral yang cocok untuk kulitmu. Biasanya, foundation dengan label " C" (cool) atau fair, khusus untuk jenis undertone kamu. 

Setelah kamu menemukan beberapa pilihan foundation, uji produk tersebut di bawah cahaya alami. Cahaya alami membantu kamu melihat apakah warna foundation tersebut cocok dengan kulitmu. Periksa di cermin untuk memastikan bahwa warna foundation menyatu dengan kulitmu tanpa terlihat terlalu coklat, terlalu oranye, atau keabu-abuan. 

 

 

2 dari 6 halaman

Foundation Warm Undertone

Viva Cosmetic New Perfect Stay Flawless Foundation

Kulit warm undertone memiliki warna dasar peach (mirip buah persik) yang kuning keemasan. Biasanya pemilik warm undertone ini disebut kulit kuning langsat, kulit yang khas perempuan Indonesia. 

Foundation biasanya tersedia dalam berbagai shade yang mencakup berbagai tingkat kecerahan. Shade foundation sering kali diberi label dengan angka dan huruf, di mana angka mengindikasikan kecerahan (misalnya, 1, 2, 3, dst.) dan huruf mengindikasikan undertone (misalnya, Beige untuk warm, Fair untuk cool, natural hingga caramel untuk neutral cenderung sawo matang).

Nah, untuk kamu dengan warm undertone, foundation yang cocok adalah shade beige. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua shade " beige" sama. Ada berbagai variasi beige, termasuk beige yang lebih cenderung ke arah kuning (warm beige), oranye (peachy beige), atau lebih netral (true beige). Oleh karena itu, penting untuk memilih shade " beige" yang paling sesuai dengan undertone dan karakteristik kulitmu.

3 dari 6 halaman

Foundation untuk Neutral Undertone

Viva Cosmetic New Perfect Stay Flawless Foundation

Pemilik kulit neutral undertone identik dengan warna asli kulit orang Indonesia yang berwarna kuning langsat hingga cenderung sawo matang. 

Kini, merek kosmetik biasanya mencantumkan label " Neutral" atau " N" pada produk foundation mereka. Ini menandakan bahwa foundation tersebut dirancang khusus untuk undertone kulit netral. Namun, warna neutral juga biasanya hadir dengan berbagai variasi warna tone yang berbeda, menyesuaikan warna kulit yang bervariasi misalnya warna honey beige untuk warm undertone, sand beige untuk kulit neutral cenderung kuning langsat, hingga caramel beige untuk kulit cenderung sawo matang (tan skin).

 

4 dari 6 halaman

Rekomendasi Foundation dengan Berbagai Shade Warna Kulit Indonesia

Viva Cosmetic New Perfect Stay Flawless Foundation

Produk kosmetik yang menghadirkan berbagai warna atau shade foundation memang andalan bagi orang Indonesia. Salah satu brand yang memahami kegelisahan ini adalah produk Viva Cosmetic yang kini hadir dengan New Perfect Stay Flawless Foundation yang menyajikan 5 warna shade sesuai warna asli kulit Indonesia yang beragam. Dengan banyak pilihan warna foundation ini, Diazens gak bakal salah pilih shade karena warnanya match banget sama kulit Indonesia. Beberapa pilihan warna foundation Viva Cosmetic New Perfect Stay Flawless adalah:

 

5 dari 6 halaman

Viva Cosmetic New Perfect Stay Flawless Foundation

  • 01 Fair: cocok untuk light skin dengan cool undertone.

  • 02 Tropical Beige: cocok untuk fair skin dengan warm undertone

  • 03 Sand Beige: cocok untuk kulit light golden to medium dengan undertone yellow atau kuning langsat.

  • 04 Honey Beige: cocok untuk warna kulit medium deep dengan warm undertone. 

  • 05 Caramel: cocok untuk warna kulit sawo matang atau tan skin dengan medium undertone.

 

6 dari 6 halaman

PERFECT

Selain hadir dengan banyak pilihan warna, foundation Viva Cosmetic New Perfect Stay Flawless juga membuat tampilan akhir make up tampak flawless dan tahan lama sesuai dengan tagline-nya yaitu PERFECT yang punya arti sendiri.

PERFECT is:

  • Protecting: Membantu melindungi kulit dengan UV filter

  • Easy to blend formula: Mudah dibaurkan sehingga makeup terlihat rata dan menyatu dengan kulit

  • Refine the appearance of skin: Menyempurnakan penampilan dengan high coverage

  • Flawless matte and powdery finish

  • Enriched with quality ingredients: Diperkaya Niacinamide yang membantu mencerahkan, Chamomile Extract yang menenangkan, Squalane yang melembapkan, dan Vitamin E yang membantu menangkal pengaruh radikal bebas pada kulit

  • Correcting fine lines & wrinkles: Mengandung soft focus agent untuk menyamarkan garis halus dan memberi powdery feel (halus & tidak lengket) sehingga nyaman digunakansepanjang hari

  • Transferproof: Tahan lama karena minim menempel pada masker/pakaian

Beragam kebutuhan kulit dan tampilan make up yang sempurna dalam satu foundation yang PERFECT. Bye-bye salah pilih shade dengan New Perfect Stay Flawless Foundation by Viva Cosmetic!

 

Beri Komentar