Pakai Lagu Berisi Hadis di Fashion Show Lingerie, Rihanna Dihujat Netizen

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 5 Oktober 2020 14:25
Pakai Lagu Berisi Hadis di Fashion Show Lingerie, Rihanna Dihujat Netizen
Pakai lagu berisikan hadis dalam acara peragaannya, netizen kecam Rihanna dan pihaknya.

Rihanna baru-baru ini menggelar sebuah fashion show tahunan bertajuk "Savage X Fenty Show Vol 2". Dalam kondisi pandemi Covid-19, Rihanna mengadakan acara ini secara virtual.

Pada tahun kedua fashiow Savage X Fenty kali ini ternyata mendapat perhatian dari umat muslim. Acara Rihanna ini dianggap melecehkan agama Islam.

Dalam acara yang dihadiri sejumlah musisi dunia ini menampilkan pakaian dalam seksi ini. Namun terdapat momen dimana acara tersebut memutar sebuah lagu yang disebut berisikan hadis didalamnya.

1 dari 2 halaman

Pakai Lagu Berisi Hadis

Rihanna © Diadona

Lagu yang kini menjadi sorotan tersebut adalah " Doom" dari Coucou Chloe. Di dalam lagu ini terdapat sampling berisi suara pria yang melantunkan kalimat berbahasa Arab.

Media Muslim.com mengungkap dalam akun Instagram-nya yang telah diverifikasi, bahwa petikan kalimat itu adalah hadis Rasul yang diriwayatkan oleh Abu Huraira mengenai penjelasan Nabi Muhammad SAW atas hari kiamat.

 

2 dari 2 halaman

Tuai Kecaman

Rihanna © Diadona

Hal ini pun membuat banyak netizen Twitter yang beraksi, sebagian besar berpendapat jika Rihanna seharusnya bertanggung jawab atas 'pelecehan' agama yang terjadi pada acaranya ini,

" Aku sangat kecewa Rihanna :( Aku selalu mencintai dan menjadikanmu panutan, serta sangat mengapresiasi keragaman dalam bisnismu. Tapi sekarang aku melihatmu memasukkan hadis atau doa dalam musik untuk sebuah peragaan lingerie? Ini sangat tidak sopan dan mengecewakan," tulis @nawalkimendhi di kolom komentar unggahan terbaru Rihanna.

" Aku mencintaimu dan kau adalah sang ratu, tapi menggunakan hadis Islam sebagai lagu di pertunjukanmu sangat tak sopan dan tidak menghormati penggemar muslimmu di seluruh dunia. Aku mencintaimu tapi ini tak pantas. Terutama karena kau menyuarakan keberagaman," kata @habiba_pse.

Sebagian besar netizen hingga kini mengharapkan adanya permintaan maaf dari Rihanna. Meski hingga saat ini belum ada tanggapan apapun dari pihaknya, kita nantikan kabar selanjutnya ya guys.

 

Beri Komentar