Nyampur Aseton Ke Kuteks yang Udah Kering, Yakin Ini Nggak Ngerusak Cairannya?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 17 Maret 2020 17:15
Nyampur Aseton Ke Kuteks yang Udah Kering, Yakin Ini Nggak Ngerusak Cairannya?
Hayo, kamu percaya mitos ini nggak?

Kuteks emang jadi salah satu cara mempercantik diri. Yah, meskipun nggak seperti makeup yang perbedaannya langsung terlihat orang lain, tapi mempercantik diri dengan kuteks emang rasa kesenangan tersendiri aja si.

Tapi pernah nggak kamu ngelihat cairan kuteksmu tiba-tiba kering?

Rasanya sedih banget, apalagi kalau isinya masih banyak. Haduh, level patah hatinya sama kayak diputusin pas lagi sayang-sayangnya. Sayang banget!

Katanya nih, Kalau menyampurkan asetondengan cairan kuteks, ini bisa bikin kuteks yang udah kering jadi bisa dipakai lagi. Hayo ngaku, kamu pernah gini nggak?

1 dari 1 halaman

Kuteks © Diadona

Dilansir dari berbagai sumber, aseton atau nail polish remover atau juga cairan penghapus kuteks, nyatanya nggak baik untuk mencairkan kuteks kamu lho.

Coba deh kita pikirkan lagi, aseton merupakan cairan penghapus kuteks. Kalau kita mencampurkannya dengan aseton. Kalau kita mencapurkan keduanya, kuteks emang jadi mencair lagi. Tapi ini justru merusak tekstur dari kuteks itu sendiri lho.

Ada cara lainnya untuk mencairkan kutek yang udah kering kok. Misalnya seperti merendamnya di air panas atau mencampurkan cairan khusus pencari kuteks.

Jadi jangan nyampurin kuteks yang udah kering dengan aseton lagi ya. Sayang si, tapi kalau jelek buat apa juga kan?

Beri Komentar