Masker Bra Kini Terbukti Efektif Untuk Menyaring Udara, Boleh Pinjem Punya Pacar Nggak nih?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 24 April 2020 14:25
Masker Bra Kini Terbukti Efektif Untuk Menyaring Udara, Boleh Pinjem Punya Pacar Nggak nih?
Tertarik mencoba nggak?

Selama masa pandemi corona berlangsung, masker merupakan salah satu senjata yang kita gunakan untuk melindungi tubuh dari paparan virus corona. Karena itulah berbagai jenis masker kini beredar di pasaran.

Bahkan beberapa waktu lalu, ada seorang wanita jepang yang menggunakan bra sebagai masker. Netizen pun segera menertawakan hal ini dan membuatnya sebagai bahan candaan.

Dilansir dari FastCompany.com, kini kamu benar-benar dapat menggunakannya lho. Sebuah perusahaan Jepang yang bernama Atsumi Fashion kini tengah memproduksi masker dengan bahan dan material yang ada pada bra.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Masker Bra © Diadona

Hal ini dilakukan perusahaan ini ketika sebulan yang lalu perusahaan ini menyadari material sintetis untuk pembuatan bra rupanya sama persis dengan masker sekali pakai di pasaran.

Pada awal produksi, perusahaan ini hanya mengeluarkan warna putih saja. Namun karena pada bulan April ini produk ini habis terjual, perusahaan ini kini memutuskan mengembangkan masker bra ini kebeberapa warna dan dengan variasi lace. Ala-ala bra betulan ya.

 

2 dari 2 halaman

Menurut Dr Elena pada tahun 2010 menjelaskan jika masker bra benar-benar dapat efektif elindungi pernafasan. Ia tertarik dengan hal ini setelah membaca mengenai bencana nuklir Chernobyl. Menurutnya jika pada saat itu sudah ditemukan masker seperti ini, maka ia meyakini jika jumlah korban dapat diminimalisir.

" Jika saja orang-orang punya masker gas yang murah dan siap di jam pertama setelah bencana itu, mereka bisa terhindar dari menghirup lodine-131, yang menyebabkan sakit karena radiasi," ungkapnya.

Nah jadi jangan anggep masker bra bercandaan lagi ya. Bentuknya yang menarik dan manfaatnya yang dapat melindungi pernafasan kita tentu bisa pilihan menarik untuk dipakai. Saya sih tertarik mencoba, kamu gimana?

Beri Komentar