Masalah Kulit Terjadi Bersamaan, Layering Serum Bisa Jadi Solusi!

Reporter : Sheila Fathin
Rabu, 21 April 2021 15:17
Masalah Kulit Terjadi Bersamaan, Layering Serum Bisa Jadi Solusi!
Layering serum bisa jadi jawaban atas permasalahan kulit yang sedang kamu alami

Permasalahan kulit memang sangat beragam. Selain itu setiap jenis produk memiliki fungsinya masing-masing, seperti cleanser untuk membersihkan wajah, moisturizer untuk melembabkan kulit dan serum untuk mengatasi permasalahan pada kulit secara khusus. 

Serum sendiri memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda-beda tergantung kandungan dan konsentrasinya. Misalkan nih, kamu lagu butuh serum yang bisa menghilangkan permasalahan kulit kusam kamu. Kamu bisa menggunakan kandungan niacinamide atau alpha arbutin. Apabila, kulit kamu sedang kurang hidrasi, kamu bisa menggunakan kandungan berbahan HA atau Hyaluronic Acid. 

Yang sering menjadi pertanyaan, gimana kalau permasalahan kulit itu terjadi bersamaan? Jawaban yang bisa diberikan oleh tim Diadona adalah dengan teknik layering serum, ya. Nah, berikut ini cara dari layering serum yang bisa Diazens lakukan!

1 dari 5 halaman

Apa Itu Layering Serum?

Layering SerumLayering Serum © unsplash.com

Sebelum masuk ke tata cara layering serum, Diadona akan menjelaskan apa itu teknik layering serum. Teknik layering serum adalah tindakan perawatan menggunakan lebih dari satu serum untuk merawat permasalahan kulit yang beragam sekaligus. 

2 dari 5 halaman

Lakukan Layering Serum Mulai dari Tekstur yang Ringan

Layering SerumLayering Serum © freepik.com

Serum yang memiliki tekstur lebih ringan akan lebih mudah dan cepat untuk menyerap, sedangkan serum yang memiliki tekstur cenderung kental dan thick cenderung membantu mengunci kelembaban. Jadi, bisa kamu aplikasikan setelah menggunakan serum dengan tekstur ringan. Jangan lupa untuk menunggu hingga meresap dulu ya. 

3 dari 5 halaman

Lakukan Layering Serum Berdasarkan Kebutuhan Kulit

Layering SerumLayering Serum © freepik.com

Cara ini juga bisa dilakukan kok, Diazens. Apabila kamu memiliki permasalahan kulit yang mana harus membuat kamu menggunakan serum dengan tekstur yang lebih thick kamu tetap bisa layering serum dari kandungan serum yang lebih thick baru ke serum yang lebih ringan. Hanya saja, kamu perlu menunggu selama kurang lebih 1-2 menit sampai isi produk bener-bener meresap, ya.

4 dari 5 halaman

Hindari Mencampur Serum Lebih dari Tiga

Layering SerumLayering Serum © freepik.com

Sebenarnya tidak ada aturan yang pakem untuk layering serum lebih dari tiga. Hanya saja, menurut dermatologist dengan mencampur lebih dari tiga layer serum hanya akan membuat kulit kamu tidak bisa menyerap serum secara baik. Kalau penyerapan terjadi tidak secara maksimal, maka permasalahan kulit kamu tidak bisa teratasi dengan baik. Ditambah, kamu juga hanya buang-buang serum saja. 

5 dari 5 halaman

Layering Serum Lebih Baik Dilakukan Pada Malam Hari

Layering SerumLayering Serum © freepik.com

Beberapa kandungan serum apabila digunakan pada pagi hari hanya akan membuat kulit kamu semakin sensitif dan rentan terhadap paparan sinar matahari. Contohnya seperti AHA, BHA dan Retinol. Mereka adalah tiga kandungan zat aktif yang bisa membuat kulit kita menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. 

Maka sangat disarankan layering serum di malam hari. Selain menghindari permasalahan lebih lanjut, menggunakan skincare pada malam hari terbukti memiliki hasil yang lebih maksimal. Hal itu dikarenakan pada malam hari regenerasi kulit sedang terjadi. 

Beri Komentar