Lebih Baik Pakai Softlens Sebelum atau Sesudah Makeup Sih?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 20 Mei 2020 09:25
Lebih Baik Pakai Softlens Sebelum atau Sesudah Makeup Sih?
Kamu biasanya yang mana?

Dulu hanya digunakan sebagai penunjang pengelihatan, kini softlens telah jadi salah satu fashion item yang dimiliki banyak orang, baik wanita ataupun pria.

Namun beberapa orang memiliki kekhawatiran sendiri terhadap penggunaan softlens. Seperti yang kita tahu mata merupakan indra tubuh yang sangat-sangatlah sensitif. Salah memakai softlens dikit aja bisa langsung terasa perih di mata.

Banyak dari kita yang bingung memilih, ketika sedang menggunakan makeup ke area mata jadi suka bingung deh, sebenernya lebih baik pakai softlens sebelum atau sesudah makeup sih?

1 dari 2 halaman

Ilustrasi softlens © Diadona

Nah dilansir dari facetofeet.com, karena kita perlu menjaga kebersihan tangan, mata dan softlens itu sendiri. Maka sebaiknya kita menggunakan softlens sebelum mengaplikasikan make up.

Memakai softlens setelah makeup cenderung memberikan resiko yang lebih tinggi. Hal ini disebabkan karena pada kondisi ini cenderung beresiko mengotori softlens sebelum masuk ke mata.

 

2 dari 2 halaman

Softlens jadi lebih berpeluang terkena hal-hal lain, misalnya seperti maskara. Jika sudah terkena maskara, maka akan sulit untuk dibersihkan. Bahkan jika sudah dibersihkan pun belum tentu akan benar-benar bersih lho.

Karena itu sebaiknya kamu menggunakan softlens setelah mengaplikasikan moisturiser ya. Jadi kamu tetap terhindar dari adanya kontaminasi benda lain.

Beri Komentar