Kenali Beragam Jenis Masker Wajah dan Manfaatnya, Jangan sampai Salah Pilih ya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 29 Agustus 2022 12:15
Kenali Beragam Jenis Masker Wajah dan Manfaatnya, Jangan sampai Salah Pilih ya!
Yuk, cari tahu yang sesuai kebutuhan kulitmu..

Masker jadi salah satu produk kecantikan yang makin banyak digandrungi belakangan ini. Meski bukan sebagai perawatan wajib, penggunaan masker jadi salah satu penunjang kesehatan dan keindahan kulit.

Masker wajah punya beragam jenis dan manfaat yang berbeda. Supaya nggak salah pilih, yuk cari tahu soal jenis masker!

1 dari 6 halaman

1. Sheet mask

Ilustrasi Sheet Mask © Diadona

Masker yang satu ini gampang banget ditemuin di tempat perbelanjaan. Masker yang berbahan tipis ini bisa dipakai untuk beragam jenis kulit dan mudah banget pakainya. Secara umum, sheet mask diformulasikan untuk membuat kulit jadi lembap dengan efek yang sejuk.

2 dari 6 halaman

2. Peel-off mask

Ilustrasi Masker Peel Off © Diadona

Peel-off mask memiliki bentuk berupa krim atau gel dan biasanya dikemas dalam sebuah tube. Sesuai namanya, kamu cuma perlu 'menarik' masker ini jika sudah kering usai dibiarkan pada kulit selama beberapa menit. Peel-off mask biasanya tidak dianjurkan bagi pemilik kulit sensitif. Masker ini bertujuan untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih di kulit wajah.

3 dari 6 halaman

3. Wash-off mask

Ilustrasi Pakai Masker Wash Off © Diadona

Berbeda dengan peel-off yang ditarik usai mengering, wash-off mask justru mengharuskan kamu untuk mencuci wajah agar masker bisa bersih dari kulit. Mencuci wajah usai memakai wash-off mask juga nggak bisa sembarangan, karena dianjurkan memakai air hangat. Masker ini biasanya akan meninggalkan efek halus dan lembut pada kulit.

4 dari 6 halaman

4. Clay mask

Ilustrasi Clay Mask © Diadona

Clay mask diklaim punya kandungan mineral yang tinggi, sehingga bagus banget buat kulit. Masker yang satu ini diformulasikan untuk menyerap minyak berlebih, membersihkan kotoran dan kulit mati, serta mencegah munculnya jerawat dan komedo. Untuk pemilik kulit berminyak, clay mask bisa digunakan 1-2 kali seminggu, sedangkan bagi pemilik kulit kering sebaiknya cukup 1 kali seminggu.

5 dari 6 halaman

5. Sleeping mask

Sleeping mask sebenarnya lebih populer di Korea Selatan. Jenis masker ini digunakan sepanjang malam dan biasanya diaplikasikan menjelang tidur. Efek penggunaan sleeping mask ini akan membuat kulit jadi lebih kenyal, segar, dan lembut. Masker ini juga bisa mencegah munculnya tanda penuaan loh~

Beri Komentar