Jerawat Timbul Karena Pakai Masker, Hindarin Maskne dengan Cara Ini Deh

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 21 September 2020 14:25
Jerawat Timbul Karena Pakai Masker, Hindarin Maskne dengan Cara Ini Deh
Lakukan hal-hal ini agar wajah tetap terhindar dari maskne alias mask acne.

Adanya pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai mengharuskan kita untuk menggunakan masker kemanapun bepergian. Meski masker dapat melindungi dari virus, namun masker ini juga dapat menimbulkan masalah lain salah satunya jerawat.

Kerap disebut maskne, jerawat ini biasanya muncul di area wajah seperti pipi, dahu dan rahang. Nah jika mengalami masalah jerawat ini, maka kamu perlu melakukan hal ini ya, guys.

1 dari 3 halaman

Hidrasi Kulit

Ilustrasi Minum Air Putih © Diadona


Kulit kering cenderung lebih rentan untuk mengalami iritasi. Karena itu, selalu usahan untuk menghidrasi kulit dengan cukup.

Hal yang paling penting adalah dengan mencukupi konsumsi air yang cukup untuk menghidrasi kulit. Selainitu kamu juga dapat menggunakan pelembab wajah untuk memaksimalkannya.

2 dari 3 halaman

Kebersihan Kulit

Ilustrasi mencuci muka © Diadona


Kebersihan kulit merupakan hal yang utama untuk terhindar dari jerawat. Selain rajin membersihkan wajah, kebersihan masker juga tak kalah penting.

Karena masker terus menerus menempelkan di wajah dan terpapar berbagai kotoran seperti debu, polusi dan lainnya penyebab jerawat, maka sebaiknya kita mengganti masker setiap 3 jam sekali.

3 dari 3 halaman

Minimalisir Makeup

Ilustrasi Makeup © Diadona

Penggunaan makeup memang dapat menjadikan kotoran kulit jadi tersumbat dan menimbulkan jerawatnya. Karena itu sebaiknya kini mulai meminimalisir penggunaan makeup ini ya.

Nah itu dia tips yang dapat kamu lakukan untuk menghindari adanya maskne atau jerwat yang muncul akibat penggunaan masker. Selamat mencoba, sissy!

Beri Komentar