Hybrid Beauty Lagi Digemari, Cocok Buat Kamu yang Nggak Suka Ribet!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 23 November 2021 09:15
Hybrid Beauty Lagi Digemari, Cocok Buat Kamu yang Nggak Suka Ribet!
Ini penjelasan dan manfaat mengenai hybrid beauty.

Beberapa waktu belakangan, istilah hybrid beauty sedang populer di dunia kecantikan. Baik brand lokal maupun global sudah banyak merilis produk berlabel 'hybrid'.

Secara harfiah, istilah hybrid diketahui merupakan campuran atau persilangan spesies atau sistem yang berbeda. Jika diaplikasikan ke dunia kecantikan, hybrid menunjukkan percampuran antara bahan aktif yang berbeda dalam satu produk untuk menghasilkan tekstur yang harmonis dan lebih efektif.

Melansir dari L'Officiel, hybrid beauty biasanya juga menggabungkan teknologi yang berbeda. Hasilnya, konsumen bisa mendapatkan manfaat yang lebih komplit dalam satu produk saja.

1 dari 4 halaman

Beberapa produk hybrid yang sudah cukup dikenal di Indonesia yakni BB dan CC cream. Dua produk ini diketahui bermanfaat untuk menutupi kekurangan kulit, seperti kerutan dan bintik hitam. Tapi di sisi lain, dua produk ini biasanya juga dilengkapi SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mencegah munculnya tanda penuaan.

Selain itu, ada pula konsep hybrid yang diterapkan pada pemulas bibir. Kamu pasti udah nggak asing dengan lipstik yang mengandung vitamin E. Di satu sisi, lipstik tersebut berfungsi untuk memberi warna pada bibir, tapi di sisi lain bisa memberi perlindungan pada bibir agar tidak pecah-pecah.

2 dari 4 halaman

Ilustrasi Cleansing BalmIlustrasi Cleansing Balm © shutterstock.com/g/KiviStudio

Konsep hybrid ini belakangan juga muncul pada cleansing balms. Tekstur produk ini berbentuk krim seperti balm, namun ketika dioleskan pada kulit wajah akan berubah seperti minyak atau butter, dan akan kembali berubah jadi milky seperti cleansing milk saat dibasuh dengan air. Cleansing balm punya kombinasi unik untuk membersihkan wajah, sembari menjaga kulit tetap ternutrisi.

Setelah melihat 3 contoh dari konsep hybrid beauty, ada satu kesimpulan yang bisa diambil. Dari satu produk yang diformulasikan, biasanya sudah ada 2-3 manfaat yang bisa diperoleh secara langsung. Hal ini tentunya menunjukkan bahwa produk hybrid tergolong sangat efisien.

3 dari 4 halaman

Dengan manfaatnya yang bisa dikemas dalam satu produk, tentunya konsep hybrid ini membantu kita jadi lebih hemat waktu. Selain itu, kamu pun lebih hemat saat membawa produk ke mana-mana.

Sebagai contoh, kamu bisa membawa satu lipstik yang juga bisa dipakai sebagai blush on dan eyeshadow. Atau bisa juga dengan membawa cleansing balm, tanpa perlu lagi membawa cleanser dan eye remover.

Beri Komentar