Hadir di Pameran Internasional, Sepatu Eceng Gondok dari Pijak Bumi Ini Jadi Sorotan

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 23 September 2020 15:25
Hadir di Pameran Internasional, Sepatu Eceng Gondok dari Pijak Bumi Ini Jadi Sorotan
Brand Pijakbumi hadir dengan inovasi yang unik.

Pijakbumi merupakan brand sepatu berbahan ramah lingkungan yang berasal dari Indonesia. Baru-baru ini brand ini berartisipasi dalam pemeran alas kaki internasional di MICAM Milano 2020 di Milan, Italia pada 23 September.


Ini merupakan tahun kedua jenama dari desainer muda Rowland Asfales ini berpartisipasi di MICAM. Namun, Rowland terpaksa absen karena pembatasan perjalanan akibat adanya COVID-19.

1 dari 2 halaman

Pameran MICAM Milano 2020 © Diadona

Berdasarkan keterangan resmi dari KBRI Roma, Pijakbumi dipilih oleh pihak MICAM untuk memamerkan karya sebagai Emerging Designer karena desain sepatunya yang orisinil dan menjunjung konsep keberlanjutan (sustainability).

Di area khusus Emerging Designers, stan Pijakbumi bersandingan dengan sembilan desainer berbakat lainnya dari berbagai penjuru dunia. Pameran ini sendiri disebut spesial karena merupakan pameran pertama setelah lock down nasional di Italia.

" Pameran ini menjadi spesial karena ini adalah pameran dagang pertama setelah lockdown nasional di Italia. Terasa semakin spesial karena kami sangat bangga atas terpilihnya Pijakbumi sebagai Emerging Designer di MICAM dan menjadi satu-satunya partisipan dari Asia Tenggara," ujar Narita Nurindah Hatibie, Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Milan.

2 dari 2 halaman

Sepatu berbahan eceng gondok

      View this post on Instagram

A post shared by Rowland Asfales (@asfales) on


Dalam kesempatan tersebut, Pijakbumi sekaligus meluncurkan desain sepatu terbarunya yang diberi nama Atlas Sneakers. Uniknya, koleksi ini terbuat dari 95 persen tumbuhan seperti serat natural, dan dengan aksen yang terbuat dari tenun eceng gondok. Bahkan alas sepatunya sendiri terbuat dari bahan alami karet.

Koleksi ini rupanya menarik perhatian para pengunjung pameran. Banyak dari mereka yang rupanya mengapresiasi orisinalitas desain, kolaborasi dengan seniman-seniman Indonesia.

Dalam kesempatan ini, para pembeli prospektif diberi kesempatan untuk bertemu dengan Rowland Asfales secara langsung melalui panggilan video virtual yang ada di stan.

Wah keren banget ya, salut deh sama brand lokal satu ini.

Beri Komentar