Fakta Unik Bouffant 'Trapesium', Gaya Rambut Kim Jong Un yang Ikonik Banget!

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 29 April 2020 13:25
Fakta Unik Bouffant 'Trapesium', Gaya Rambut Kim Jong Un yang Ikonik Banget!
Mau cobain potong rambut begini juga nggak?

Sosok Kim Jong Un sebagai pemimpin Korea Utara memang selalu menjadi perhatian publik. Beberapa waktu ini, beredar berita simpang siur yang mengatakan jika ia sedang dalam kondisi kritis atau bahkan telah meninggal.

Sebagai negara yang tidak membuka diri dengan negara asing, KorUt benar-benar menutupi informasi ini.

Namun terlepas dari semua berita tersebut, pilihan gaya rambut Kim Jong Un yang terlihat ikonik dan unik menarik untuk diketahui. Disebut dengan gaya Bouffant 'Trapesium', rambutnya selalu tersisir dengan rapi ke belakang dengan polesan gel yang cukup membuat rambutnya terlihat selalu basah dan fresh.

Lalu bagian samping dan belakang rambutnya pun selalu di pangkas lebih tipis, sehingga rambut tebalnya hanya di bagian tengah saja.

1 dari 2 halaman

Kim Jong Un © Diadona

Kim Jong Un terlihat pertama kali tampil dengan rambut ini pada Februari 2015. Gaya rambutnya pun saat itu langsung mendapatkan perhatian dari berbagai media luar.

Gaya rambut ini memang identik sekali dengan Kim Jong Un. Namun, dilansir dari GQ.com, Pemimpin KorUt ini ternyata memilih gaya rambut ini karena terinspirasi dari kakeknya yaitu Kim II Sung.

Dengan menggunakan gaya rambut yang sama dengan sang kakek, Kim Jong Un berharap ia dapat meraih kesuksesan dan kekuasaan seperti Kim II Sung.

2 dari 2 halaman

Kim Jong Un © Diadona

Ini juga lah yang pada akhirnya menjadi salah satu penyebab, pemerintah Korea Utara hanya membolehkan rakyat laki-lakinya memiliki rambut sepanjang 2 cm.

Bahkan pada tahun 2015, para pria Korea Utara diperintahkan untuk memotong rambutnya sama seperti Kim Jong Un.

Ternyata gaya rambut unik Kim Jong Un ini punya makna yang sangat dalam ya. Bahkan sampai rakyatnya pun di perintahkan menggunakan model rambut yang sama.

Nggak kebayang deh kalau semua pria Korea Utara beneran pakai gaya rambut yang sama semua gini. Haha!

Beri Komentar