12 Rekomendasi Facial Wash untuk Kulit Kering, Nggak Bikin Sensasi Ketarik!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 4 Mei 2024 15:04
12 Rekomendasi Facial Wash untuk Kulit Kering, Nggak Bikin Sensasi Ketarik!
Facial wash yang melembapkan ini cocok banget buat Diazens yang punya kulit kering.

Mencari facial wash untuk kulit kering yang nggak menimbulkan sensasi ketarik menjadi tantangan tersendiri. Dengan beragam produk di pasaran, penting untuk memilih yang tidak hanya membersihkan kulit, tetapi juga menjaga kelembapan kulit wajah. Bagi pemilik kulit kering, mencari produk yang tidak menyebabkan sensasi ketarik setelah pemakaian adalah yang utama. 

Menjaga kelembapan kulit juga merupakan langkah penting dalam skincare routine. Kulit kering cenderung kehilangan kelembapan lebih cepat, sehingga memilih facial wash dengan kandungan bahan-bahan yang tidak mengiritasi atau mengeringkan kulit sangatlah penting. 

Kamu dapat memilih facial wash untuk kulit kering, mulai dari memilih formulasi yang mengandung bahan-bahan alami hingga produk-produk dengan kandungan yang melembapkan secara intensif. Dengan memilih facial wash yang tepat, kamu dapat menjaga kulit untuk tetap lembap dan jauh dari masalah iritasi karena kekeringan.

Berikut ini, Diadona sudah merangkum 12 rekomendasi facial wash untuk kulit kering dan nggak bikin sensasi ketarik yang dapat kamu coba!

1 dari 5 halaman

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Facial Wash Untuk Kulit Kering Yang Nggak Bikin Ketarik - Cetaphil Gentle Skin Cleanser © Diadona© Lazada

Rekomendasi facial wash untuk kulit kering yang nggak bikin sensasi ketarik adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Produk ini memiliki formula gel yang terbukti secara klinis dapat memberikan hidrasi terus menerus dan melindungi dari kekeringan. 

Produk facial wash untuk kulit kering ini diperkaya dengan campuran niacinamide (vitamin B3), panthenol (pro-vitamin B5) dan gliserin yang menghidrasi dan membantu meningkatkan ketahanan kulit sensitif. Harganya yakni Rp138.000.

2. Senka Perfect Whip

Facial Wash Untuk Kulit Kering Yang Nggak Bikin Ketarik - Senka Perfect Whip © Diadona© bestcosmetics.com.au

Berikutnya, facial wash untuk kulit kering yang nggak menimbulkan sensasi ketarik adalah Senka Perfect Whip. Diformulasikan dengan Uji Green Tea tinggi antioksidan sebagai pengontrol produksi minyak berlebih pada kulit wajah. 

Meskipun dapat mengontrol minyak, dengan kandungan white cocoan dan double hyaluronic, facial wash untuk kulit kering ini tetap dapat menjaga kelembapan alami kulit wajah. Produk ini dibanderol harga Rp56.700.

3. Wardah Aloe Hydra Mild Facial Wash

Facial Wash Untuk Kulit Kering Yang Nggak Bikin Ketarik - Wardah Aloe Hydra Mild Facial Wash © Diadona© wardahbeauty.com

Wardah Aloe Hydra Mild Facial Wash mengandung ekstrak aloe vera organik yang dikenal memberikan efek menenangkan dan melembapkan. Facial wash untuk kulit kering yang nggak bikin sensasi ketarik ini juga diperkaya dengan triple hydrating complex yang merupakan perpaduan bahan pelembap pilihan dengan natural moisturizing factor yang memberikan kelembapan ekstra dan menenangkan sepanjang hari.

Harganya benar-benar aman di kantong, yakni Rp14.000 saja~

2 dari 5 halaman

4. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Facial Wash Untuk Kulit Kering Yang Nggak Bikin Ketarik - COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser © Diadona© sociolla.com

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser menjadi salah satu rekomendasi facial wash untuk kulit kering yang nggak bikin sensasi ketarik. Produk ini memiliki tekstur yang lembut, serta dilengkapi kadar acid yang mirip dengan kadar pH kulit, sehingga dapat digunakan oleh pemilik kulit sensitif. 

Selain kulit sensitif, facial wash ini juga cocok untuk kulit kering karena mampu menenangkan dan melembapkan kulit tanpa bikin sensasi ketarik. Dengan kandungan bahan alami dan bebas bahan iritan, produk yang dibanderol harga Rp58.500 ini sangat nyaman di kulit wajah.

5. Whitelab pH-Balanced Facial Cleanser

Facial Wash Untuk Kulit Kering Yang Nggak Bikin Ketarik - Whitelab pH-Balanced Facial Cleanser © Diadona© whitelab

Whitelab pH-Balanced Facial Cleanser merupakan pembersih wajah dengan pH yang sesuai dengan pH kulit yaitu 5,5. Pastinya produk ini masuk dalam rekomendasi facial wash untuk kulit kering yang nggak bikin sensasi ketarik. 

Diperkaya dengan tiga kandungan utama, yaitu agarikon mushroom extract, prebiotic oat, dan niacinamide yang mampu membersihkan wajah dari debu, kotoran, dan sebum berlebih pada kulit wajah. Facial wash ini mengandung sulfate dan PEG yang membuat kulit tampak sehat, lembut, dan cerah. Harganya cukup terjangkau, yakni Rp62.000.

6. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

Facial Wash Untuk Kulit Kering Yang Nggak Bikin Ketarik - Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser © Diadona© somethinc.com

Berikutnya, facial wash untuk kulit kering yang nggak bikin ketarik adalah Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser. Produk ini berbahan vegan dengan memiliki tekstur jelly & gentle, serta diperkaya Japanese mugwort, tea tree, centella asiatica, dan peppermint.

Memiliki pH yang seimbang, produk seharga Rp99.000 ini dapat menenangkan kulit dan dapat meminimalisir terjadinya iritasi. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser merupakan facial wash yang cocok untuk kulit kering dan pastinya nggak bikin sensasi ketarik. 

3 dari 5 halaman

7. La Roche-Posay Toleriane Hydrating Gentle Cleanser

Facial Wash Untuk Kulit Kering Yang Nggak Bikin Ketarik - La Roche-Posay Toleriane Hydrating Gentle © Diadona© instyle

La Roche-Posay Toleriane Hydrating Gentle Cleanser sebagai facial wash untuk kulit kering yang nggak bikin sensasi ketarik diformulasikan dengan La Roche-Posay prebiotic thermal spring water, niacinamide, dan ceramide-3. Formalasi tersebut dapat membersihkan kulit wajah dari makeup, debu, dan kotoran.

Produk ini dapat mempertahankan kelembapan natural kulit wajah dan menyeimbangkan pH. Harganya yakni Rp329.000, tertarik mencoba?

8. Y.O.U Beauty Hy! Amino Wow-Tery Hydrating Facial Wash

Facial Wash Untuk Kulit Kering Yang Nggak Bikin Ketarik - Y.O.U Beauty Hy! Amino Wow-Tery Hydrating © Diadona© tokopedia.net

Y.O.U Beauty Hy! Amino Wow-Tery Hydrating Facial Wash adalah sabun cuci muka yang mengandung asam hyaluronic 5D, asam amino, dan hydrating complex untuk membersihkan kulit, menjaga kelembapan, dan membuat kulit tampak segar, sehat, dan halus. 

Rekomendasi facial wash untuk kulit kering yang nggak bikin sensasi ketarik ini dibanderol harga Rp38.000. Ekonomis banget nggak, sih?

9. Pyunkang Yul Low pH Pore Deep Cleansing Foam 

Facial Wash Untuk Kulit Kering Yang Nggak Bikin Ketarik - Pyunkang Yul Low pH Pore Deep Cleansing Fo © Diadona© bearel.fi

Facial wash untuk kulit kering yang nggak bikin sensasi ketarik berikutnya ada dari brand Korea Selatan yaitu Pyunkang Yul Low pH Pore Deep Cleansing Foam. Produk ini memiliki formula mild tapi tetap efektif untuk membersihkan makeup, kotoran, dan debu yang ada di kulit wajah.

Diperkaya dengan glycerin, hyaluronic acid, dan green tea yang mampu melembapkan dan mengunci kelembapan kulit wajah, produk ini dijual seharga Rp99.000. Memiliki pH 5.0-6.0, facial wash ini aman digunakan untuk kulit kering dan nggak bikin sensasi ketarik. 

4 dari 5 halaman

10. NPure Noni Probiotics “ Cleanse Me Softly” Gel Cleanser

Facial Wash Untuk Kulit Kering Yang Nggak Bikin Ketarik - NPure Noni Probiotics 'Cleanse Me Softly' © Diadona© Carousell

Berikutnya ada produk dari NPure yaitu Noni Probiotics “ Cleanse Me Softly” Gel Cleanser dengan pH balance, mild surfactant dan soapbark extract yang berguna untuk membersihkan kulit wajah dari debu dan kotoran.

Facial wash untuk kulit kering yang nggak bikin sensasi ketarik ini memiliki kandungan utama natural noni dan probiotic 9 complex yang dapat menutrisi dan menjaga keseimbangan microbiome di kulit. Selain itu, produk ini mengandung ekstrak chamomile, bisabolol, betadine, ceramide NP, dan allantoin yang menjaga kelembapan dan menghidrasi pada kulit kering. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek Rp45.500 ajaa~

11. Skintific 5X Ceramide Low pH Cleanser

Facial Wash Untuk Kulit Kering Yang Nggak Bikin Ketarik - Skintific 5X Ceramide Low pH Cleanser © Diadona© skintific

Skintific 5X Ceramide Low pH Cleanser sebagai facial wash untuk kulit kering yang nggak bikin sensasi ketarik, memiliki pH rendah 5.5 seimbang dengan pH kulit. Diperkaya dengan 5X ceramide, glycerin, dan ceramide yang dapat menjaga dan mengunci kelembapan kulit wajah. 

Harganya yakni Rp169.000. Tertarik mencoba?

12. Azarine Brightening Facial Cleanser

Facial Wash Untuk Kulit Kering Yang Nggak Bikin Ketarik - Azarine Brightening Facial Cleanser © Diadona© Lazada

Facial wash untuk kulit kering dan nggak bikin sensasi ketarik dari Azarine Brightening Facial Cleanser mengandung kandungan pelembap berupa glycerin yang mampu melembapkan kulit wajah. Diperkaya dengan kandungan 5 ekstrak alami seperti papaya, lemon, mulberry, yogurt, dan bengkoang yang membantu mencerahkan dan menutrisi kulit wajah agar tampak lebih cerah dan segar.

Dengan beragam kandungannya, produk ini dibanderol harga Rp42.000.

Beri Komentar