Eyeliner Pensil atau Cair, Mana yang Lebih Cocok untuk Pemula?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 18 Desember 2020 16:15
Eyeliner Pensil atau Cair, Mana yang Lebih Cocok untuk Pemula?
Gimana sih perbandingannya?

Eyeliner adalah salah satu produk riasan yang biasanya dibeli sebagian besar perempuan saat mereka belajar untuk merias diri. Bukan rahasia lagi sih, riasan mata yang sempurna tentunya akan membuat penampilan semakin paripurna.

Tapi kadangkala, para pemula masih banyak yang bingung jenis eyeliner manakah yang paling tepat untuk dipakai belajar merias wajah. Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah perbandingan eyeliner pensil dan eyeliner cair yang perlu kamu ketahui.

1 dari 3 halaman

Eyeliner Cair

Ilustrasi Eyeliner Cair © Diadona

Jenis eyeliner yang satu ini memang terlihat gampang untuk diaplikasikan di sepanjang garis bulu mata. Tapi nyatanya, pemakaian eyeliner cair nggak semudah itu terutama bagi para pemula.

Untuk bisa mengaplikasikan eyeliner dengan sempurna dalam satu kali gerakan, tentunya kondisi tangan harus tetap stabil dan nggak goyang-goyang ya. Pasalnya, penggunaan eyeliner cair benar-benar membutuhkan ketelitian agar nggak menimbulkan kesalahan yang mengacaukan seluruh riasan. Tapi kalau berhasil dilakukan, garis tajam dan berani akan tercetak sempurna dari eyeliner ini.

2 dari 3 halaman

Eyeliner Pensil

Ilustrasi Eyeliner Pensil © Diadona

Eyeliner pensil adalah jenis yang paling umum dipakai oleh para perempuan. Penggunaannya pun dianggap lebih mudah daripada eyeliner cair.

Dengan bentuknya yang padat, eyeliner pensil dianggap lebih mudah diaplikasikan di sepanjang garis bulu mata secara merata. Kendati demikian, pensil ini harus diasah secara berkala agar hasil pemakaian pun terlihat lebih sesuai dengan garis mata.

Beri Komentar