Cara Memakai Eyeshadow yang Benar dan Sesuai Bentuk Mata, Agar Tampilanmu Lebih Natural

Reporter : Novi Hardita Larasati
Sabtu, 1 Agustus 2020 09:28
Cara Memakai Eyeshadow yang Benar dan Sesuai Bentuk Mata, Agar Tampilanmu Lebih Natural
Bagi pemula, inilah cara memakai eyeshadow yang benar dan terlihat lebih natural.

Kegiatan berdandan menjadi aktivitas yang seru untuk dilakukan bagi perempuan. Tetapi, untuk cara memakai eyeshadow di area kelopak mata, ternyata masih banyak perempuan mengalami kesulitan.

Sebab, pengaplikasian make-up di bagian ini memang cenderung lebih tricky dibandingkan penggunaan make-up di area wajah yang lain. Karena kalau salah menentukan komposisi warna, bisa-bisa makeup terlihat berantakan dan menor.

Nah, supaya riasan pada mata terlihat sempurna dan natural, berikut cara memakai eyeshadow yang telah dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

Cara Memakai Eyeshadow 2 Warna

Cara Memakai EyeshadowCara Memakai Eyeshadow © unsplash.com/@apostolosv

Umumnya, cara emakai eyeshadow ada dua langkah yang dibedakan yaitu pemakaian eyeshadow dengan satu warna dan tipe pemakaian eyeshadow dengan dua warna atau lebih. Namun, untuk kali ini kita akan membahas cara memakai eyeshadow 2 warna.

1. Pertama, hal yang perlu kamu persiapkan ialah ialah kuas, blending brush, eye primer, dua warna eyeshadow, dan mascara. Setelah itu, aplikasikan brush kamu dengan warna netral pada seluruh kelopak mata.

Kamu bisa melakukannya hanya dengan tap-tap brush, supaya serbuk pada brush tak berlebihan, atau menggunakan jari telunjukmu kalau tidak mau pakai brush.

2. Selanjutnya, cara memakai eyeshadow 2 warna ialah pilih warna yang lebih terang atau warna natural. Seperti warna ungu dengan merah muda, merah muda dengan krem atau krem dengan coklat tua. Usap pada ujung dalam kelopak mata menggunakan kuas bulat.

3. Kemudian ambil warna yang lebih gelap, untuk yang ini gunakan kuas yang lebih kecil dan usap pada ujung luar mata hingga menyatu dengan warna yang lebih terang tadi.

4. Kalau sudah, campurkan kedua warna tersebut di tengah kelompak mata dengan menggunakan kuas atau jari. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan warna pada ujung luar bawah mata dengan warna yang lebih gelap.

5. Cara memakai eyeshadow 2 warna yang terakhir ialah menggunakan mascara untuk menambah intensitas dari warna eyeshadowmu. Selesai.

2 dari 4 halaman

Cara Memakai Eyeshadow untuk Mata Sipit

Cara Memakai EyeshadowCara Memakai Eyeshadow © unsplash.com/@shottrotter

Meski terlihat sepele, nyatanya memakai eyeshadow merupakan hal yang paling ribet bagi perempuan. Terlebih kalau kamu memeiliki mata sipit. Nggak usah khawatir, berikut cara memakai eyeshadow untuk mata sipit agar lebih menarik, diantaranya:

1. Pilih warna eyeshadow yang bertekstur matte atau cream. Kalau bisa kamu tidak menggunakan eyeshadow dengan tambahan glitter, sebab litter bisa membuat mata sipitmu menjadi lebih kecil.

2. Selanjutnya, kamu bisa pilih warna gelap yang dicampur dengan warna-warna lembut. Seperti eyeshadow warna pink dan coklat.

Untuk langkah yang satu ini, aplikasikan warna lembut pada kelopak mata, lalu beri sedikit polesan warna gelap di ujung luar mata, kemudian blend hingga sempurna. Taraa! Cantik kan?

3 dari 4 halaman

Cara Memakai Eyeshadow 3 Warna

Cara Memakai EyeshadowCara Memakai Eyeshadow © unsplash.com/@kellysikkema

Setiap perempuan punya tips dan trik masing-masing saat tampil cantik dengan pulasan makeup. Begitu pula dengan memakai eyeshadow guna membuat mata semakin terlihat indah dalam tampilan natural maupun glamor di beragam acara.

Langsung saja, berikut ini cara memakai eyeshadow 3 warna bagi pemula:

1. Untuk eyeshadow 3 warna, kamu bisa memilih 3 gradasi warna serupa dalam tingkat kedalaman warna yang berbeda, mulai dari warna terang atau lembut (light), medium, dan warna gelap (dark).

Contohnya seperti warna lavender, violet, soft brown, dan deep brown. Jangan lupa aplikasikan eyeshadow primer pada kelopak mata supaya eyeshadow bertahan lama.

2. Selanjutnya, aplikasikan eyeshadow warna light terlebih dahulu di area kelopak mata menggunakan kuas datar yang kecil, lakukan dengan cara tepuk-tepuk brush perlahan pada kelopak mata, lalu aplikasikan tipis-tipis hingga ujung kelopak mata dan area bawah alis.

3. Aplikasikan warna medium pada area kelopak mata menggunakan rounded crease brush dengan gerakan blending supaya warna light dan medium menyatu. Lakukan dengan cara memutar hingga kombinasi kedua warna semakin menyatu dan garis-garis pada mata tersamarkan.

4. Terakhir, cara memakai eyeshadow 3 warna ialah  aplikasikan eyeshadow warna gelap pada sudut luar kelopak mata seperti bentuk bulan sabit dengan brush yang kaku. Taraaa! kamu sipa tampil cantik dengan  makeup eyeshadow 3 warna. Gampang kan?

4 dari 4 halaman

Cara Memakai Eyeshadow Natural

Cara Memakai EyeshadowCara Memakai Eyeshadow © pexels.com/@maria-gloss

Selain menggunakan pakaian yang sesuai, tenyata riasan makeup juga mempengaruhi penampilanmu lho. peralatan kosmetik lain yang bisa mempercantik mata adalah eyeshadow.

Kalau ditelaah menggunakan eyeshadow sebenarnya lebih simple dibanding eyeliner. Tapi, kamu perlu menggunakan trik-trik khusus. Untuk itu, berikut cara memakai eyeshadow agar penampilanmu tampak sempurna dan mempercantik kedua mata.

1. Gunakan Brush untuk Blending

Teknik blending atau mencampur warna pada bagian mata merupakan langkah penting dalam memakai eyeshadow. Sehingga, kamu bisa memilih eyeshadow dua shade lebih gelap dari kulit yang kamu miliki agar terlihat lebih natural.

2. Aplikasikan concealer

Cara memakai eyeshadow natural ialah aplikasikan concealer terlebih dahulu di bawah alis. Lalu, eye primer pada bagian kelopak mata agar eyeshadow lebih tahan lama.

Untuk warnanya, kamu bisa memilih warna natural, seperti cokelat atau peach. Tapi, kalau kamu ingin memakai warna matte, gunakan warna matte sebagai dasar, baru gunakan warna shimmer.

3. Gunakan Jari Tangan

Untuk menggunakan eyeshadow biasanya para perempuan mengaplikasikannya dengan kuas, tapi kalau warna susah keluar, kamu juga bisa menggunankannya dengan tangan agar membuatnya terlihat lebih natural.

Itulah cara memakai eyeshadow sesuai bentuk mata yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Selain cara-cara diatas, kamu juga bisa kembangkan dengan berbagai warna-warna pada kelopak matamu agar lebih terlihat menarik.

Beri Komentar