Biar Nggak Jerawatan, Ini Tips Make Up yang Wajib Kamu Tahu!

Reporter : Prisma Difta
Rabu, 27 Oktober 2021 13:22
Biar Nggak Jerawatan, Ini Tips Make Up yang Wajib Kamu Tahu!
Simak yuk!

Makeup bagi sebagai wanita adalah hal wajib yang harus dikenakan untuk menunjang kecantikan, ada yang menggunakannya jarang adapula yang menggunakan make up setiap hari. Penggunaan make up banyak membuat kaum hawa merasa lebih cantik dan percaya diri. Namun, ternyata penggunaan cara makeup yang salah ini bisa menimbulkan jerawat, intip yuk!

1 dari 3 halaman

Menggunakan Kuas Makeup Kotor

Penggunakan kuas atau spons makeup memang akan memudahkan saat mengaplikasikan makeup, namun ternyata peralatan makeup tersebut merupakan sarang bakteri paling besar. Jika kotor, hal tersbeut tentunya dapat membuat wajahmu berjerawat!

Baiknya kamu cuci kuas makeup secara rutin menggunakan sampo bayi atau pembersih muka. Untuk spons kamu bisa ganti dan beli baru jika itu sudah kamu gunakan sering.

2 dari 3 halaman

Penggunaan fondation terlalu tebal

Penggunaan foundation memang part yang paling penting dalam makeup, namun ternyata jika kamu menggunakannya terlalu tebal hal itu bisa menyebabkan pori-pori kulit tersumbat dan menyebabkan banyak permasalahan kulit seperti breakout atau iritasi. Gunakan foundation sewajarnya saja ya!

3 dari 3 halaman

Tidak mencuci muka setelah makeup

Mencuci muka setelah makeup memang sangat penting, selain membersihkan sisa-sisa makeup, mencuci wajah juga membuat wajah terhindar dari permasalahan kulit.

Namun, ternyata mencuci wajah setelah makeup harusnya dilakukan secara double cleansing, yakni kamu bisa menggunakan micellar water atau pembersih muka lainnya, dan step terakhir kamu harus mencucinya kembali dengan sabun muka dan air agar bersih menyeluruh!

Semoga membantu ya

Beri Komentar