Aman Nggak sih Kalau Pakai Masker Kecantikan Setiap Hari?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 19 Mei 2020 13:25
Aman Nggak sih Kalau Pakai Masker Kecantikan Setiap Hari?
Salah pemakaian justru bisa bikin wajah jadi iritasi, girls.

Masker wajah untuk merawat kulit memang jadi salah satu cara yang digemari banyak wanita. Ada berbagai jenis masker yang memiliki manfaat beragam. Mulai dari mencerahkan, melembabkan, menghilangkan jerawat, hingga meregenerasi kulit.

Beberapa jenis masker yang banyak digemari adalah sheet mask, clay mask dan peel off mask. Umumnya, penggunaan dari masker ini adalah 2 kali sehari. Tapi kalau digunakan setiap hari bagaimana ya?

Dilansir dari Bustle.com, ternyata terdapat beberapa kandungan yang memang cocok jika digunakan setiap hari. Misalnya seperti antioksidan, hyalurinic acid aloe dan vitamin-vitamin.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Sheet Mask © Diadona

" Kandungan seperti antioksidan, hyaluronic acid, aloe dan vitamin-vitamin bagus digunakan setiap hari," ujar pakar estetika berbasis di New York, Jordana Mattioli.

Namun, jika kandungan tersebut dibarengi dengan adanya parfum, eksfoliasi, anti-aging atau untuk kulit berjerawat, maka sebaiknya ini tidak dilakukan setiap hari. Karena dampaknya justru dapat membuat kulit jadi iritasi jika dipakai lebih dari sekali atau dua kali dalam seminggu.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Clay Mask © Diadona

Nah masker yang mengeskfoliasi, masker anti aging dan masker berjerawat umumnya merupakan clay mask atau masker lumpur. Selain nggak disarankan untuk memakainya lebih dari dua kali dalam seminggu, kamu juga disarankan untuk menggunakannya tidak terlalu lama, cukup 10 menit saja sebelum masker menjadi terlalu kering.

Nah kalau kamu ingin menggunakan masker dengan sering, kamu bisa menggunakan masker berjenis sheet mask atau masker tissu yang berupa lembaran ya.

Beri Komentar