5 Tips Ampuh Menghilangkan Bau Sepatu yang Tak Sedap

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 30 Desember 2019 11:42
5 Tips Ampuh Menghilangkan Bau Sepatu yang Tak Sedap
Punya sepatu yang berbau tak sedap? cobain deh bahan-bahan ini niscaya sepatumu akan bebas dari bau tak sedap yang mengganggu.

Punya sepatu kesayangan yang sering kamu pakai kemana-mana? Terkadang saking seringnya kita pakai, sepatu jadi mudah kotor dan menimbulkan bau yang kurang sedap. Nggak mau dong jadi bahan candaan teman karena punya sepatu yang bau? Nah, tenang aja, dilansir dari Fimela.com (13/12) kamu bisa mengatasinya dengan cara berikut ini.

 

1 dari 5 halaman

1. Kantung Teh

Keunggulan teh yang punya bau khas wangi bisa dimanfaatkan untruk mengatasi bau di dalam sepatumu lho. Letakan kantung teh kering di dalam sepatumu yang bau maka kantung teh ini akan menyerap bau tak enak dan menyerapnya.

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

2. Baking soda

Bahan lain yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bau tak sedap dalam sepatu adalah baking soda. Cukup gunakan 1 sendok teh baking soda dan taburkan ke bagian dalam sepatumu yang bau, maka bau tak sedap akan berkurang dalam 1 jam,

3 dari 5 halaman

3. Semprotan cuka

Cuks juga bisa jadi pilihan bahan yang ampuh untuk mengusir bau tak sedap dalam sepau. Campurkan 100 ml air dan 100 ml cuka, kocok terlebih dahulu dan semprotkan ke dalam sepatu yang bau. Angin-anginkan atau jemur dubawah sinar matahari agar bau dalam sepatumu hilang.

4 dari 5 halaman

4. Kopi

Bahan lain yang bisa menghilangkan bau tak enak dalam sepatu dan juga memiliki aroma khas adalah kopi. Dengan aroma khasnya, kopi diniilai mampu menghilangkan bau tak enak dalam sepatu. Ambil satu sendok makan bubuk kopi lalau taburkan ke dalam sepatumu. Ratakan kopi tersebut, hingga bau tak sedap hilang.

5 dari 5 halaman

5. Diangin-anginkan atau dijmeur

Cara paling mudah menghilangkan bau tak sedap dalam sepatu adalah dengan mengangin-anginkan atau menjemurnya. Proses tersebut akan membuat sepatumu menjdi nggak lembab dan melancarkan sirkulasi udara sehingga bau dalam sepatu bisa hilang.

Beri Komentar