3Second dan Greenlight Kenalkan Streetwear dengan Budaya Indonesia di Gelaran Fashion Show di Paris

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 25 Februari 2022 19:51
3Second dan Greenlight Kenalkan Streetwear dengan Budaya Indonesia di Gelaran Fashion Show di Paris
3Second dan Greenlight Gandeng Danjyo Hiyoji dan Ican Harem.

Jakarta, 25 Februari 2022,- Sebagai clothing brand asal kota Bandung yang mendapat julukan Paris Van Java, 3Second dan Greenlight dipercaya mewakili Indonesia di Gelaran Fashion Show di Paris pada awal Maret 2022 yang diprakarsai oleh Gekrafs. Dalam perjalanannya kali ini, 3Second dan Greenlight akan memperkenalkan nilai-nilai asli tradisional dan modern Indonesia ke dunia Internasional, sekaligus melakukan sosialisasi nilai-nilai positif tersebut kepada anak-anak muda di Indonesia melalui 2 koleksi lini pakaian yang berbeda.

Marketing Manager 3Second Hendri Sase mengatakan, "Kami bangga sekali mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan 2 brand kami di Paris, pusat mode dunia. Ini menjadi sebuah milestone baru bagi kami dalam perjalanan menjelang dua dekade di industri fashion, dan ini menjadi bagian dari #3SecondJourney kami. Selain membawa nilai budaya asli Indonesia ke internasional, hal ini juga menjadi tantangan kami untuk terus menggali sisi kreativitas dan mengikuti kemajuan jaman agar terus bisa bersaing di era globalisasi saat ini."

1 dari 4 halaman

Lini koleksi yang pertama yang akan diperkenalkan di Gelaran Fashion Show di Paris adalah hasil kolaborasi 3Second dengan Danjyo Hiyoji yang berjudul " Heeji" atau dalam Bahasa Sunda berarti satu. Koleksi kolaborasi ini terinspirasi dari Seren Taun, yaitu upacara tradisi selebrasi panen padi di Jawa Barat. Berbagai elemen khas Jawa Barat seperti topi totopong, alat musik angklung dan karinding akan menyatu dengan gaya kontemporer anak muda masa kini yang terbuka dan memiliki identitas tersendiri.

Sementara Greenlight menggandeng Ican Harem di lini koleksi kedua bertema " Traffic Light" yang mengangkat suasana jalanan dan kemacetan masyarakat perkotaan di Indonesia. Ican dengan jeli menangkap situasi hiruk pikuk kemacetan lalu lintas di jalanan dalam desain fashion kreatif yang unik. Ciri khas masyarakat Indonesia yang kreatif dan selalu bisa melihat peluang dari berbagai kondisi ini juga menjadi cerita di balik nama brand Greenlight yang selain bermakna " lampu hijau" tapi secara filosofi juga jadi semangat brand untuk " maju terus" .

2 dari 4 halaman

Virtual Press Converence - Vakansi Ke Paris bersama 3Second dan Greenlight © Diadona

Ariel Noah selaku Brand Ambassador Greenlight sekaligus pekerja kreatif, sejak awal selalu mendukung kemajuan ekonomi kreatif Indonesia. Kehadirannya di Gelaran Fashion Show di Paris nanti bukan hanya sebagai perwakilan Greenlight. Ariel bersama-sama dengan sejumlah rekan pekerja seni dan content creator lainnya seperti Anya Geraldine, Keanuagl, Reza Arap, Wendy Walters, Adipati Dolken, Canti Tachril dan Tyna Dwijayanti juga akan mendukung 3Second dan Greenlight secara langsung di Paris.

 

3 dari 4 halaman

" Kegiatan Vakansi ke Paris ini jadi sebuah misi pribadi yang jauh lebih penting dari sekadar jalan-jalan. Kreativitas pekerja seni Indonesia yang tak terbatas sudah waktunya mendapat kesempatan di pasar internasional. Dukungan saya pada produk lokal juga lebih dari sekadar gerakan bangga menggunakannya saja. Kritis terhadap aspek kualitas dan kreativitas juga bisa membangun dan menggerakkan ekonomi kreatif Indonesia. Senang sekali melihat antusiasme dan dukungan yang datang dari rekan-rekan pekerja seni dan content creator. Semoga membuat kita makin bangga menggunakan produk-produk brand lokal seperti 3Second dan Greenlight," tutur Ariel.

Beri Komentar