3 Trik ini Mampu Atasi Bibir Kering, Gampang Banget Caranya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 5 Januari 2021 18:15
3 Trik ini Mampu Atasi Bibir Kering, Gampang Banget Caranya!
Buruan coba deh..

Setiap perempuan pasti ingin penampilan wajahnya terlihat sempurna. Maka nggak mengherankan jika hampir semua perempuan pasti melakukan perawatan agar penampilannya bisa paripurna.

Nyatanya, bukan cuma kulit wajah yang perlu dirawat. Area bibir pun perlu mendapat perlakuan secara khusus agar tetap indah dan sehat.

Nah, kalau kamu bermasalah dengan bibir kering, mending jangan dibiarin begitu aja deh. Berikut adalah 3 trik simpel yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan keindahan dan kesehatan bibir. Check this out!

1 dari 4 halaman

1. Lakukan eksfoliasi secara rutin

Ilustrasi Eksfoliasi Bibir dengan Bahan Alami © Diadona

Pertama-tama, yang perlu kamu lakukan yakni eksfoliasi. Eksfoliasi merupakan proses pengangkatan lapisan paling luar pada bibir, yang biasanya merupakan sel kulit mati.

Ada 2 cara yang biasa kamu lakukan saat eksfoliasi. Pertama, gosok secara perlahan pada area bibir menggunakan lap basah. Kedua, gunakan bahan-bahan alami seperti campuran gula dan madu sebagai eksfoliator.

Proses ini sederhana, tapi justru penting banget loh. Dengan terangkatnya sel kulit mati, pelembap yang diaplikasikan pada bibir pun bisa lebih menyerap ke dalam.

2 dari 4 halaman

2. Pakai masker bibir saat malam hari

Ilustrasi Masker Bibir © Diadona

Bukan cuma kulit wajah yang perlu memakai masker, nyatanya bibir pun memerlukan hal serupa loh. Jangan lupa, pilih masker bibir yang memang bisa menghidrasi dan melembapkan bibir dengan sempurna ya.

Sebisa mungkin, pakai masker bibir saat malam hari dan biarkan sampai keesokan harinya. Kenapa harus malam, tentunya karena saat malam hari tubuh akan mengalami proses pergantian sel.

3 dari 4 halaman

3. Teliti lagi produk perawatan bibir yang kamu pakai

Ilustrasi Memilih Lipstik © Diadona

Dua tahapan yang disebut sebelumnya memang sudah bisa mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah, tapi bukan berarti perawatannya sudah selesai. Kamu harus tetap memperhatikan kandungan pada produk pemulas bibir yang kamu gunakan.

Saat hendak membeli, pastikan pemulas bibir seperti lipstik, lip balm, maupun lip gloss memiliki kandungan pelembap yang cukup. Hal ini tentunya untuk mencegah kemungkinan kembalinya bibir kering.

Beri Komentar