3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan Micellar Water, Jangan Diulang Lagi Ya!

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 22 Mei 2020 08:25
3 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan Micellar Water, Jangan Diulang Lagi Ya!
Pernah melakukan ini nggak?

Kini micellar water memang sudah menjadi produk wajib untuk dimiliki. Bekerja sebagai pembersih wajah, micellar water berbahan dasar air dan dari miceles yang berguna untuk mengangkat minyak serta kotoran, tanpa membuat kulit kering.

Meski penggunaannya simpel, namun ternyata masih banyak yang bingung mengenai rangkaian atau step penggunaannya. Nah dilansir dari senka.id, berikut ini adalah 3 hal yang masih banyak diragukan mengenai micellar water.

1 dari 3 halaman

Hanya Digunakan Saat Pakai Makeup

Ilustrasi Membersihkan Wajah © Diadona


Nope! Jika selama ini kamu hanya memakai micellar water ketika menggunakan makeup saja, kamu perlu mengubah kebiasaan ini, girls.

Karena micellar water juga perlu digunakan sehari-hari baik memakai ketika makeup ataupun tidak. Adanya paparan polusi, debu dan kotoran yang membuat kulit perlu dibersihkan secara menyeluruh. Jika tidak dibersihkan dengan benar, justru ini bisa jadi awal dari masalah kulit lho.

2 dari 3 halaman

Tidak Membasahi Kapas dengan Pas

ilustrasi sheet mask © Diadona


Hal ini biasanya terjadi karena terlalu sedikit menuangkan micellar water ke kapas. sehingga cairan ini tidak menyebar dengan rata di kapas.

Sebenarnya memang tak ada takaran pasti, namun sebaiknya kamu membasahi hingga ke 85% bagian kapas. Jadi kapas benar-benar daam kondisi basah yang lembab, tapi tidak sampai menetes.

3 dari 3 halaman

Tidak Mencuci Wajah Setelah Memakai Micellar Water

ilustrasi membersihkan wajah © Diadona


Meski Micellar Wataer berfungsi sebagai pembersih wajah, ini bukan berarti kita tidak membutuhkan facial wash ya.
Karena micellar water sendiri merupakan water-based facial cleanser yang digunakan sebagai step awal dalam proses double cleanser.

Nah jadi tiga hal itu yang hingga kini masih jadi kesalahan banyak wanita. Kalau kamu gimana? Jangan melakukan kesalahan itu lagi, karena bisa jadi ini alasan masalah kulitmu.

Beri Komentar