3 Fashion Tips untuk Cewek Berhijab yang Pakai Kacamata agar Tampil Maksimal

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 5 Juli 2021 09:15
3 Fashion Tips untuk Cewek Berhijab yang Pakai Kacamata agar Tampil Maksimal
Ini 3 hal terpenting yang harus diperhatikan.

Memakai hijab dan kacamata kadang nggak bisa dipadupadankan dengan mudah. Ada tantangan tersendiri untuk membuat keduanya tampak serasi dan modis saat dipakai.

Untuk mendapat hasil yang maksimal, ada banyak yang perli dipertimbangkan mengenai spesifikasi masing-masing. Berikut ada 3 tips yang bisa kamu ikuti jika ingin tampil modis dalam balutan hijab saat berkacamata.

1 dari 4 halaman

1. Kenyamanan

Ilustrasi Cewek Berhijab Pakai Kacamata © Diadona

Kenyamanan merupakan hal yang paling utama, hal ini ditentukan oleh tipe kacamata dan gaya hijab yang kamu kenakan. Jika kamu berkacamata, sebaiknya hindari memakai hijab yang ketat karena bisa meimbulkan rasa sakit dan nggak nyaman.

Ukuran frame, serta model kacamata juga perlu disesuaikan dengan gaya hijab yang kamu kenakan. Pasalnya, berulang kali memakai/melepas kacamata juga bisa mengubah bentuk hijab sehingga perlu dirapikan berulang kali juga.

Coba deh pakai hijab lebih dulu, kemudian pakai ciput sebagai lapisan dalam. Kemudian pertemukan dua sisi hijab di bawah dagu, lilitkan hingga menutupi bagian dada.

2 dari 4 halaman

2. Gaya

Ilustrasi Cewek Berhijab Pakai Kacamata © Diadona

Ada beragam jenis hijab, warna, bahkan corak yang tersedia selama ini. Tentunya kamu harus pandai-pandai memilih hijab mana yang cocok dengan frame kacamata yang gunakan dan kain apa yang nggak licin saat bersentuhan dengan kacamata.

Selain memilih hijab yang cocok, sebaiknya kamu juga nggak banyak bereksperimen dengan kacamata yang kamu pakai. Coba deh pakai kacamata dengan warna netral atau transparan agar lebih mudah dipadupadankan.

3 dari 4 halaman

3. Bentuk wajah

Ilustrasi Cewek Berhijab Pakai Kacamata © Diadona

Yang nggak kalah penting yakni dengan memperhatikan bentuk wajah. Penting banget loh untuk mengenali bentuk wajah agar bisa menentukan hijab dan kacamata apa yang cocok untuk disematkan di wajah.

Sebagai tips, kamu bisa menggunakan inner berupa ciput jika memiliki dahi yang lebar. Atau bisa juga dengan mengindari pemakaian hijab yang longgar bagi kamu yang berwajah bulat.

Beri Komentar