13 Cara Menebalkan Bulu Mata dan Alis dengan Minyak Zaitun

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Selasa, 28 Januari 2020 09:58
13 Cara Menebalkan Bulu Mata dan Alis dengan Minyak Zaitun
Nggak semua orang dianugerahi bulu mata yang tebal dan cantik. Makanya, cara menebalkan bulu mata banyak dilakukan.

Bagian wajah mana yang akan beradu pertama kali saat bertemu seseorang? yup, jawabannya adalah mata. Itulah mengapa kecantikan mata sangat diperhatikan, mulai dari penggunaan lensa kontak untuk menambah warna alami mata, alis yang proporsional, dan terutama bulu mata yang mengalun tebal. Buktinya, produk bulu mata selalu laris manis di pasaran kan?

Penggunaan bulu mata palsu nggak selalu cocok untuk waktu tertentu, makanya ekstensi bulu mata bnanyak diburu. tapi kalau ada cara menebalkan bulu mata secara alami, kenapa nggak mencobanya? Berikut 13 cara menebalkan bulu mata untuk mata yang lebih cantik dan bercahaya. 

1 dari 4 halaman

Cara Alami Menebalkan Bulu Mata

Ilustrasi Bulu Mata © Diadona

Nggak cuman dengan perawatan dari produk komersial, kamu bisa banget lho mendapatkan manfaat dari bahan alami sebagai cara menebalkan bulu mata.

Vitamin E

Salah satu yang paling terkenal dari keluarga Kardashian selain kontroversinya, yakni tentang gimana mereka merawat diri mereka. Salah satu yang diungkap yaitu vitamin E bisa menjadi cara menebalkan bulu mata. Sedari SMA, mereka ruitn menggunakan vitamin E mengoleskannya di kelopak mata dan bulu mata setiap malam.

Menyikat Bulu Mata

Sejak kapan kamu tau kalau menyikat bisa sebagai cara menebalkan bulu mata? Mungkin memang terdengar sepele, namun dalam sebuah ulasan pada satu situs kecantikan menyebut, banyak orang sudah membuktikan keampuhannya sebagai cara menebalkan bulu mata.

Kourney Kardashian pun mengamininya. Katanya, menyikat bulu mata dalam gerakan ke atas sebanyak dua kali sehari dapat membantu menghilangkan pori-pori yang tersumbat dan memungkinkan nutrisi penting untuk mencapai folikel rambut, sehingga cocok banget untuk kamu yang mencari cara menebalkan bulu mata.

Minyak Jarak

Sebagai cara menebalkan bulu mata dan alis, nggak ada salahnya kamu mencoba khasiat dari minyak jarak. Minyak Jarak mengandung asam risinoleat untuk pertumbuhan rambut dan membuat setiap helainya jadi lebih lebat. Untuk hasil terbaik, usahakan gunakan 100 persen minyak jarak alami.

Minyak Almond

Hampir sama dengan minyak zaitun sebagia cara menebalkan bulu mata, minyak almond punya vitamin E dan magnesium yang tinggi. Keduanya berfungsi untuk menjaga kesehatan sekalagus sebagai cara menebalkan bulu mata 
Sama halnya seperti penggunaan produk yang lain, cara menebalkan bulu mata dengan minyak almond dilakukan dengan mengoleskannya pada bulu mata dan akarnya, lalu biarkan semalaman.

 

2 dari 4 halaman

Cara Menebalkan Alis dan Bulu Mata

Ilustrasi Alis © Diadona

Alis yang tebal dan bentuknya yang sesuai dengan kontur wajah, sudah pasti jadi idaman banget. Ini karena bentuk alis dapat mendefisinisikan wajah kamu. Coba deh kamu ubah bentuk dan ketebalan alis kamu, niscaya penampilan kamu juga bakalan terlihat beda.

Nah, untuk mendapatkan alis tebal kamu bisa menerapkan gambar alis melalui teknik sulam atau tato. Tapi kalau kamu ingin alis lebat alami, cara menebalkan bulu mata dan alis ini nggak ada salahnya kamu coba di rumah.

Jadi tahu nggak sih kalau banyak cara menebalkan bulu mata yang didapatdari alam. Satu yang paling terkenal yakni minyak kemiri, dan minyak jarak.

Minyak Kemiri

Kamu pasti sudah sering mendengar khasiat minyak kemiri sebagai cara menebalkan bulu mata dan alis. Ini karena Kandungan asam lemak pada kemiri bisa memicu pertumbuhan rambut. Ditambah, protein dalam kemiri merupakan asam amino esensial yang dapat menjaga kekuatan akar rambut kamu.

Sebenarnya kamu nggak perlu repot-repot membakar kemiri dan mengambil minyaknya seperti yang dilakukan orang-orang dulu, karena minyak kemiri sudah banyak dijual di pasaran.

Serum Bulu Mata

Males ribet mencari bahan-bahan cara menebalkan bulu mata? Serum bulu mata bisa jadi solusi. Serum ini banyak tersedia di pasaran kok, namun saat memilihnya sebagai cara menebalkan bulu mata, pertimbangkan bahan-bahan yang digunakan dan harga yang harus kamu keluarkan.

Saat misalnya bulu mata kamu nggak menampilkan hasil yang maksimal dengan satu merk, jangan menyerah. Bisa saja merk tersebut memang nggak cocok di kamu. Ada baiknya kamu ganti dengan perawatan merek yang lain.

Biotin

Biotin merupakan vitamin larut air dan sudah dikenal luas untuk vitamin pertumbuhan rambut. Namun baru-baru ini, biotin juga sudah mulai dipergunakan sebagai cara menebalkan bulu mata.

Menurut dokter spesialis kulit di Los Angeles, Tsippora Shainhouse, MD, FAAD, kekurangan nutrisi, vitamin, dan mineral spesifik pada akhirnya dapat berpengaruh pada pertumbuhan rambut. Nah, suplemen biotin ini akan membantu orang mengalami kerontokan rambut baik di kepala mereka atau di garis bulu mata mereka.

 

3 dari 4 halaman

Cara Menebalkan dan Memanjangkan Bulu Mata

Ilustrasi Bulu Mata © Diadona

Bulu mata yang pendek dan tipis sangat mungkin dikarenakan faktor keturunan, tapi nggak menutup kemungkinan kondisinya semakin parah karena stres, ketidakseimbangan hormon, keringnya kelopak mata. Bulu mata yang tipis sangat mungkin dikarenakan faktor kebersihan bulu mata yang buru, kondisi medis atau yang lainnya.

Bedak Bayi

Mau cara menebalkan bulu mata yang cuman bebberap adetik saja? Rahasianya ada pada bedak bayi. Setelah menggunakan maskara di bulumata kamu, letakkan bedak bayi di sebuah mangkok lalu celupkan ujung cottonbud pada bedak tersebut. Selanjutnya, cottonbud berbedak diusapkan di bulu mata kamu, lalu timpa lagi dengan maskara. Voila! Kamu akan mendapatkan bulu mata yang tebal, dan panjang.

Pemijatan Kelopak Mata

Nggak cuman badan, kelopak mata pun juga perlu dipijat. Memijat akan meningkatkan penyerapan nutrisi untuk bulu mata kamu sekaligus menstimulasi pertumbuhannya. Untuk pemijatan sebagai cara menebalkan bulu mata, cukup dengan memijat lembut searah atau berlawanan dengan jarum jam. Tapi ingat, jangan kencang-kencang ya biar bulu mata kamu nggak rontok.

Petroleum Jelly

Petroleum jelly dikenal sebagai bahan yang dapat mengunci kelembaban, baik untuk kulit, hingga bibir. Lalu, apa hubungannya petroleum jelly dengan cara menebalkan bulu mata dan alis kamu?

Selain itu dalam cara menebalkan bulu mata, petroleum jelly jadi pengganti yang baik saat kamu nggak punya vitamin E untuk ritual menggosok bulu mata di malam hari. Kamu cukup menambahkan petroleum jelly ini ke sikat bulu mata untuk ritual membersihkan bulu mata di malam hari.

Meski begitu, sementara ini belum ada penelitian lebih lanjut mengenai manfaat petroleum jelly sebagai cara menebalkan bulu mata. Namun kelembaban yang dihasilkannya membuat bulu mata terlihat lebih penuh, lentik, dan lebat dibanding sebelumnya.

Shea Butter

Apasih shea butter ini? Shea butter merupakan lemak alami yang diolah dari kacang pohon shea. Meskipun pohon tersebut ada di sabana Afrika, tapi produk shea butter sendiri sudah umum ada di gerai produk kecantikan, kok.

Lalu apa manfaat shea butter sebagai cara menebalkan bulu mata? Ini karena shea butter punya kandungan vitamin A dan vitamin E, yang memperkuat bulu mata kamu. Kedua vitamin tersebut akan memberi nutrisi pada folikel rambut serta meningkatkan pertumbuhannya.

Maskara Pelebat Bulu Mata

Cara menebalkan bulu mata dengan maskara ini cocok banget untuk kamu yang mageran dan ribet harus membeli dua produk untuk bulu mata. Karena hanya dengan satu maskara saja, bisa berfungsi sebagai make up sekaligus mengandung serum sebagai cara menebalkan bulu mata kamu.

4 dari 4 halaman

Cara Menebalkan Bulu Mata dengan Minyak Zaitun

Ilustrasi Minyak Zaitun © Diadona

Keajaiban minyak zaitun untuk kecantikan telah diakui sejak lama. Mulai dari perawatan rambut, kulit, hingga sebagai cara menebalkan bulu mata kamu. Ini dikarenakan minyak zaitun alami kaya akan asam lemak esesial yang bertindak sebagai amolien yang melembabkan dan melembutkan bulu mata kamu.

Bagimana menggunakan minyak zaitun sebagai cara menebalkan bulu mata? Kamu cukup menyelupkan cottonbud ke minyak zaitun, lalu oleskan ke helaian dan akar bulu mata. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakannya setiap sebelum tidur, lalu baru membersihakannya bagi bangun tidur keesokan paginya.

Beri Komentar