12 Cara Membuat Bibir Merah secara Alami dan Permanen dalam Seminggu

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 25 Januari 2020 00:00
12 Cara Membuat Bibir Merah secara Alami dan Permanen dalam Seminggu
Lipstik memang menawarkan warna-warna yang cantik, tapi bibir merah alami tetaplah jadi idaman.

Semua pasti setuju kalau senyum yang indah menjadi daya tarik dari sebuah wajah. Senyum nggak cuman didukung oleh gigi rapi dan bersih, tapi juga bibir sehat dan merah alami. Jadi, nggak salah dong banyak orang yang pengen punya bibir cantik, baik dengan memoleskan liptik atau mencari cara membuat bibir merah alami?

Bibir kamu membutuhkan perawatan dan perhatian ekstra untuk membuatnya tetap terhidrasi serta mengembalikan kelembutan dan kelembaban alami.

Kulit bibir sebenernya lebih sensitif dan lebih halus dibandingkan kulit pada wajah. Karena nggak punya kelenjar keringan, bibir membutuhkan perawatan khusus setiap hari untuk menjaganya tetap lembab dan terlihat sehat. Nah, bibir yang sehat identik dengan warna merah. Makanya, banyak produk yang menawarkan klaim bisa mencerahkan bibir, dan banyak orang mencari cara membuat bibir merah alami

1 dari 4 halaman

Cara Membuat Bibir Merah Alami

Ilustrasi Bibir © Diadona

Sama halnya dengan mencerahkan wajah, cara membuat bibir merah dan menampakkan warna alaimnya bisa dilakukan dengan mengeksfoliasi sel-sel kulit mati di bibir bagian luar sel kulit sehat yang merah muncul dipermukaan.

Menyikat Bibir

Menyikat menjadi cara membuat bibir merah alami. Ini merupakan cara dasar dan paling efektif untuk menghilangkan bibir kering, bersisik dan pecah-pecah. Cara membuat bibir merah alami dengan menyikat tentu tidak sama dengan menyikat gigi ya. Kamu membutuhkan lkip balm sebagai ganti pasta gigi dan sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut.

Cara membuat bibir merah alami dengan menyikat bibir:

  • Oleskan lapisan lip balm ke seluruh bibir, lakukan di malam hari sebelum tidur.
  • Saat bangun, kamu akan merasa bibir lebih lembab karena menyerap lip balm. Gunakan sikat gigi untuk memijat dengan lembut dan eksfoliasi bibir, menghilangkan kulit mati.

Masker Biji Delima

Dilansir dari stylecraze.com, delima bisa menadi cara membuat bibir merah karena bisa dijadikan sebagai eksfoliator, menjadikannya bibir yang gelap berwarna merah alami.

Untuk memnjadikan buah delima sebagai cara membuat bibir merah, kamu perlu menghancurkan bijinya terlebnih dahulu, lalu campurkan dengan krim susu sampai membentuk pasta. Di bibir yang bersih, oleskan pasta ini lalu biarkan selam sepuluh menit, dan cuci dengan air hangat.

2 dari 4 halaman

Cara Membuat Bibir Merah secara Alami dan Permanen

Ilustrasi Wajah Cantik © Diadona

Beberapa penyebab utama bibir gelap adalah paparan berlebihan terhadap sinar matahari langsung, reaksi alergi, penggunaan kosmetik berkualitas rendah, merokok berlebihan, asupan kafein tinggi, dan ketidakseimbangan hormon. Untuk membuat bibir menjadi merah alami dan permanen, kamu harus melakukan perawatan dengan rutin dan menghindari hal-hal yang membuat bibir jadi hitam.

Masker Lemon dan Gliserin

Kalau kamu punya bibir yang kering, bersisik dan berpigmen hitam, kedua bahan ini sangat ideal dalam cara membuat bibir merah alami. Gliserin sangat ideal untuk melembabkan, dan lemon bertugas sebagai pencerah alami.

Untuk membuat masker lemon dan gliserin, campur kedua bahan dengan perbandingan yang sama. Kamu bisa menyimpannya di lemari es sebagai persediaan, oleskan pada bibir dengan jari atau dengan kuas.

Daun Ketumbar

Ketumbar punya senyawa bernama Umbelliferone yang membantu dalam mengurangi pigmentasi. Penggunaan masker ketumbar secara teratur akan membantu dalam cara membuat bibir merah alami. Bahkan di India, bahan ini sangat direkomendasikan pada kasus hiperpigmentasi. Untuk membuat daun ketumbar sebagai cara membuat bibir merah alami, cukup hancurkan daun tersebut sampai menajdi pasta, lalu oleskan ke bibir dan diamkan selama kurang lebih 20 menit.

Strawberry

MAsker srtraberry dikenal sangat luar biasa untuk pengelupasan kulit, menghilangkan bibir kusam sehingga sangat ampuh sebagai cara membuat bibir merah alami. Ini karena strawberry mengandung vitamin C dalam jumlah besar yang mencegah penuaan kulit. Selain itu, strawberry juga mencerahkan dan menambah vitalitas pada kulit

3 dari 4 halaman

Cara Membuat Bibir Merah Alami dalam Seminggu

Ilustrasi Kunyit dan Susu © Diadona

Berikut cara membuat bibir merah secara alami dan memberikan hasil dalam kurun satu minggu perawatan.

Susu dan Kunyit

Kalau kamu mencari cara membuat bibir merah alami, kunyit dan susu adalah kombinasi yang ideal. Untuk kunyit, bahan ini dikenal bisa mengatasi hiperpigmentasi sedangkan susu bisa sebagai pelembab alami.

Untuk membuat kunyit dan susu sebagai cara membuat bibir merah, campur keduanya sampai membentuk pasta. oleskan pada bibir lalu biarkan selama 5 menit. Gosok perlahan, lalu bilas hingga bersih.

Masker Beetroot

Buat bit mengandung vulgaxanthin dan betaninantioksidan dan antiinflamasi yang membantu meringankan perubahan warna pada bibir. Saat diformulasikan dengan tmbahan shea butter dan lilin lebah, masker buah bit merupakan cara membuat bibir merah alamis ecara praktis dan efektif.

Masker Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung hormon seperti Gibberelin dan Auxin yang memberikan sifat anti-inflamasi serta penyembuhan. Vitamin E membantu mengembalikan kelembapan. Dalam cara membuat bibir merah alami menggunakan masker lidah buaya, kamu bisa menggunakan gel yang didapat dari daging buah atau cukup membeli gel lidha buaya yang telah kini telah banyak dijual bebas.

Gula dan Minyak Zaitun

Pengelupasan kulit penting sebagai cara membuat bibir merah alami. Eksfoliasi akan memabntu menghilangkan sel kulit mati yang ada di bibir bagian luar, dan membawa keluar sel baru yang lebih sehat. Kamu hanya membutuhkan satu sendok gula pasir, dan mencapurnya dengan satu sendok minyak zaitun. Ambil campuran lalu gosookan dengan lembut ke bibir dengan gerakaan memutar.

4 dari 4 halaman

Cara Membuat Bibir Hitam Menjadi Merah

Ilustrasi Kapsul Vitamin © Diadona

Kamu bisa menutupi bibir hitam dengan warna lisptik yang cantik. Tapi tetap saja, akan ada saat di mana bibir hitam kamu akan terlihat. Ada beberapa alasan yang bikin bibir menghitam, diantaranya alergi, sinar UV, terlalu banyak kafein, merokok, atau ketidak seimbangan hormon.

Kalau penyebab bibir hitam sudah kamu temukan dan menghindarinya, maka selanjutnya kamu bisa mencari cara membuat bibir merah. Cari yang paling cocok buatmu dan lakukan dengan konsisten.

Hindari Rokok

Mengapa? Karena nikotin pada rokok akan menyebabkan pembuluh darah menyusut dan menyempit, mengurangi aliran darah dan membuat kulit kekurangan oksigen serta nutrisi yang dibutuhkannya agar tetap sehat dan kenyal. Nah, aliran darah yang kurang ini bikin melanin di gigi dan gusi jadi gelap.

Kapsul Vitamin E

Nggak cuman untuk kulit dan rambut, vitamin E punya banyak manfaat sebagai cara membuat bibir merah alami. Kapsul ini bisa dengan mudah ditemui di pasaran. Yang harus kamu lakukan dalam menggunakan vitamin E sebagai cara membuat bibir merah, cukup pecahkan kapsul, lalu oleskan di bibir secara merata sampai bibir terhidrasi dan terlihat sehat.

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Lipstik

Lipstik memang bisa menyembunyikan warna bibir kamu yang hitam, tapi tahu nggak sih kalau lipstik juga lah yang membuatnya berwarna hitam? Ada beberapa zat di lipstik yang membuat bibir jadi hitam, kering, dan pecah-pecah. Dalam cara membuat bibir merah, usahakan untuk memilih lipstik yang aman dan imbangi dengan perawatan lainnya.

Beri Komentar