Yuk, Berwisata Alam yang Murah Tapi Instagramable di Curug Cimahi Bandung

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 3 Februari 2020 06:08
Yuk, Berwisata Alam yang Murah Tapi Instagramable di Curug Cimahi Bandung
Satu lagi nih, spot wisata alam yang Instagramable di Bandung yang mungkin bisa jadi referensi kamu menghabiskan waktu di akhir Pekan. Yak, namanya Curug atau Air Terjun Cimahi

Curug Cimahi di Bandung bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk berwisata di akhir pekan. Pasalnya, tempat ini masih belum banyak dikunjungi oleh masyarakat. Padahal akses ke sana cukup mudah.

Curug atau Air Terjun Cimahi terletak persis di pinggir jalan raya kolonel Matsuri, nggak jauh dari Universitas Advent Bandung.

Curug Cimahi memiliki ketinggian air terjun hingga 87 meter. Ini menjadikannya salah satu curug tertinggi di wilayah Bandung.

Nah, nama Cimahi sendiri berasal dari nama sungai yang mengalir di atasnya yaitu sungai Cimahi yang berhulu di danau Lembang dan mengalir ke Kota Cimahi.

1 dari 1 halaman

Fasilitas

Curug Cimahi Bandung © Diadona

Apa saja sih yang ada di tempat wisata ini? Fasilitas yang disediakan pengelolo antara lain shelter yang terdapat di pinggir jalur dari gerbang menuju air terjun. Tempatnya tidak begitu sulit, karena di Curug Cimahi ini disediakan tempat parkir yang cukup luas. Di lokasi, kamu tidak perlu bingung karena ada peta lokasi yang akan memandu mu dalam perjalanan ke semua fasilitas. Jalan setapak akan mempermudah akses jalan menuju air terjun. Selain itu, ada piknik site, bangku, pusat informasi dan pos jaga, serta mushola dan kamar kecil.

Nggak perlu khawatir kelaparan, karena di sana juga terdapat beberapa warung milik warga yang menjual makanan dan minuman yang buka di hari ramai seperti akhir pekan dan liburan. Untuk tiket masuknya sendir kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 15 ribu per orang dengan parkir motor Rp 2.000. Cukup terjangkau, kan?

Curug Cimahi Bandung © Diadona

Gimana? tertarik untuk mengunjungi tempat ini bersama teman atau keluarga? Atau kamu punya referensi tempat lain untuk liburan? silahkan tulis di kolom komentar.

Beri Komentar