Wow, Ternyata Seperti Ini Ujung Tembok Besar Cina

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 13 Maret 2020 04:53
Wow, Ternyata Seperti Ini Ujung Tembok Besar Cina
Sering terbayang tentang Tembok Besar Cina, tapi kita nggak pernah ngebayangin gimana ujungnya

Selama ini, Tembok Besar Cina terkenal sebagai bangunan yang paling panjang di dunia. Bangunan terpanjang di dunia ini memiliki panjang hingga 8.850 km. Nah, tapi apa kamu pernah berpikir, bagaimana sih ujung dari Tembok Besar Cina itu sendiri?

Salah satu ujung Tembok Besar Cina ternyata berada di sebelah barat, di Top Lake. Sedangkan ujung lainnya terletak di ujung timur tepatnya di Shanhaiguan. Shanghaiguan sering dijuluki sebagai Old Dragon's Head. Tempat ini diberi nama itu karena ujung Tembok Besar Cina memang menyerupai naga yang kepalanya terbenam di laut.

1 dari 1 halaman

Ujung Tembok Besar Cina © Diadona

Di ujung tembok tersebut, pengunjung bisa melihat langsung panorama laut lepas dengan menaiki menara pemantau serta sebuah kuil di atasnya. Tempat ini dibagi menjadi tujuh bagian, tapi yang paling favorit adalah Changtai Tower dan Nereus Temple. Chantai Tower adalah bangunan dua lantai dengan pondasi kayu dan bata yang punya fungsi untuk pemantau.

Tembok Besar Cina © Diadona

Meskipun tempat ini sangat terkenal, ternyata bangunan ini nggak semuanya asli lho. Ternyata pada saat Cina perang melawan Jepang, Jepang pernah membombardir tempat ini sampai hancur. Shangaiguan yang sekarang adalah upaya pemerintah Cina untuk membuat replika dari bangunan aslinya.

Bagaimana menurutmu tentang tempat ini? Silahkan tulis di kolom komentar, ya.

Beri Komentar