Ada Tangga Menuju Surga di Hawai, Beneran Bisa Mendekatkan Diri ke Tuhan Nggak Ya?

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 18 Maret 2020 12:19
Ada Tangga Menuju Surga di Hawai, Beneran Bisa Mendekatkan Diri ke Tuhan Nggak Ya?
Ada tangga menuju surga seperti di film-film kartun.

Gimana sih rasanya jalan ke surga itu? Ternyata ada lho di dunia ini tangga menuju ke surga. Di mana ya itu?

Bercanda kok, ini cuma sebutan aja. Tapi kenapa sih kok tangga ini disebut dengan tangga ke surga? Ternyata ini adalah tangga tertinggi di dunia. Tangga tertinggi di dunia itu adalah tangga Haiku yang berada di Hawai. Seperti apa sih wujudnya? Yuk kita lihat!

1 dari 2 halaman

Tangga Haiku

Tangga Haiku © Diadona

Tangga ini berlokasi di Pegunungan Oahu Koolau, Pulau Oahu, Hawaii. Tangga ini memiliki 3.922 anak tangga dengan lebar anak tangga 45 cm. dan kemiringan mencapai 30 derajat. Dan, tangga ini berada di ketinggan 1.219 mdpl yang membuatnya menjadi tangga tertinggi di dunia. Maka dari itu, masyarakat sering menyebutnya sebagai tangga menuju surga karena ketinggiannya itu.

Tangga ini dibuat berkelok dan berbukit sesuai dengan kondisi jalur yang ada pada pegunungan Oahu Koolau.

2 dari 2 halaman

Sejarah

Tangga Haiku © Diadona

Tangga Haiku ini pertama kali dibangun oleh angkatan laut Amerika Serikat pada 1942 lalu. Tangga ini memiliki fungsi sebagai jalan menuju stasiun Sistem Navigasi Omega.

Tangga Haiku © Diadona

Sayangnya, tangga ini sempat ditutup dan tidak boleh ada pengunjung yang masuk pada tahun 1987 lalu. Hal ini dikarenakan alasan keaman di tempat itu. Namun, banyak para traveler yang nggak menghiraukan aturan tersebut. Mereka akhirnya tetap nekad mendaki saat pagi buta untuk menghindari petugas keamanan.

Tangga Haiku © Diadona

Selain itu, di pagi hari pemandangan menjadi lebih indah karena masih adanya kabut yang membuat pegunungan ini menjadi lebih memanjakan mata.

Hmm, kalau beneran menuju surga, mau dong ke sana.!

Beri Komentar